Banyak Kemudahan, Promo Suku Bunga Ringan Bisa Lebih Panjang

April 30, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang terus mengeluarkan promo kemudahan pembiayaan perumahan. Bank CIMB Niaga mengeluarkan promo suku bunga ringan 6 persenan dengan masa fixed lebih panjang selama 6 tahun. Nasabah akan dimudahkan dengan kepastian cicilan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Menjelang akhir bulan April ini perbankan kembali mengeluarkan promo kemudahan untuk program pembiayaan perumahan (KPR-KPA). Bank CIMB Niaga misalnya, sejak beberapa tahun lalu sangat gencar mengeluarkan berbagai promo kemudahan pembiayaan properti dan promo yang dikeluarkan lebih banyak lagi saat pandemi Covid-19.

Lembaga keuangan milik investor Malaysia itu mengeluarkan program promo terbaru KPR Xtra Maxi dengan suku bunga ringan dan tenor tetap (fixed) yang lebih panjang. Promonya yaitu bunga 6,6 persen fixed selama enam tahun dan promo ini dikeluarkan tidak terlepas dari situasi pandemi supaya debitur merasa ringan dengan cicilannya yang tetap untuk periode enam tahun.

“Kami berharap dengan promo ini masyarakat bisa segera mempercepat realisasi untuk memiliki hunian idamannya karena ada jaminan selama enam tahun cicilannya akan tetap dan lebih ringan. Bukan hanya suku bunga ringan fixed lebih panjang, masih ada beberapa kemudahan lain yang sayang kalau dilewatkan,” ujar Heintje Mogi, Mortgage and Indirect Auto Business Head Bank CIMB Niaga.

Promo Xtra Maxi ini berlaku untuk produk perumahan yang dipasarkan oleh agen properti seperti Century21, Era, Remax, LJ Hooker, dan sejumlah perusahaan broker lainnya. Selanjutanya, perusahaan broker ini juga telah bekerja sama dengan pengembang nasional seperti Sinar Mas Land, Ciputra Group, Jaya Land, Pakuwon, Intiland, Summarecon, Alam Sutera, Kota Baru Parahyangan, dan sebagainya.

Selain promo bunga ringan bertenor panjang, kemudahan lain yang ditawarkan yaitu tenor ekstra panjang mencapai 25 tahun. Tenor panjang seperti ini membuat cicilannya menjadi lebih ringan sehingga model pembiayaan ini cocok untuk kalangan pekerja milenial yang ingin mengakses rumah pertamanya (first time home buyer).

Namanya promo tentu berbatas waktu, promo Xtra Maxi ini bisa digunakan hingga akhir bulan Juni 2021. Dengan promo ini, Bank CIMB Niaga ingin mengejar target penyaluran pembiayaan perumahan yang hingga Maret 2021 lalu tercapai hingga Rp2,1 triliun. Angka ini tumbuh 5,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun.

“Total penyaluran KPR kami saat ini mencapai Rp36,4 triliun dan pada tahun ini saja kami menargetkan penyaluran mencapai Rp8,5 triliun. Pertumbuhan selama periode Januari-Maret 2021 tantunya menambah semangat kami untuk terus dapat tumbuh di tengah situasi pandemi ini. Kabutuhan untuk rumah seharga di bawah Rp1,5 miliar masih sangat besar dan segmen ini yang sekarang menjadi fokus kami,” beber Heintje.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pandemi Jadi Ujian Pengembang Buktikan Komitmennya

RumahCom – Pandemi Covid-19 menjadi saat yang penting bagi pengembang untuk menunjukan komitmen pengembangan di proyeknya terlebih yang berskala kota. SML misalnya, kembali menegaskan komitmen penge

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Kementerian ATR/BPN-Kemenag Akan Integrasikan Data Tanah Wakaf

RumahCom – Kementarian ATR/BPN dan Kemenag akan mengintegrasikan data tanah-tanah wakaf. Integrasi ini juga diharapkan bisa mempercepat pendaftaran dan pensertifikatan tanah-tanah wakaf yang selama

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Maksimal Satu Tahun Rumah Subsidi Harus Langsung Dihuni

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP PPDPP Kementerian PUPR menjalin kerja sama dengan penyedia listrik PLN untuk memantau keterhunian rumah bersubsidi. PLN bisa menyalurkan listrik untuk ru

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Pengembang Terus Berupaya Tunjukan Progres Pengembangan Proyek Saat Pandemi

RumahCom – Untuk menunjukan komitmennya, pengembang tetap melaksanakan prosesi topping off saat pandemi seperti pada proyek JKT Living Star. Berbagai kendala yang dihadapi tapi namun tetap bisa menj

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Setahun Pandemi, Pengembang Mulai Catatkan Peningkatan Bisnis

RumahCom – Berbagai adaptasi dan penerapan strategi bisnis terbaik terus dilakukan kalangan pengembang untuk menghadapi kendala karena pandemi Covid-19. Setelah setahun pandemi kita lalui pengembang

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Masukan