Kompetisi Hunian ala New Normal, Bagaimana Kriterianya?

Mei 4, 2021

RumahCom – Fase new normal alias gaya hidup kenormalan baru yang digalakkan Pemerintah masih harus diimplementasikan masyarakat, khususnya yang tinggal di kota besar. Anjuran tersebut lantas melahirkan konsep baru yang diadaptasi sejumlah pengembang dalam melahirkan proyek anyarnya.

Para pengembang properti berbondong-bondong mengusung tema “hunian new normal” pada produknya. Lantas apa sebenarnya ciri daripada hunian new normal?

Sedikitnya ada tiga aspek utama yang mesti ada pada konsep hunian guna mengakomodir kebutuhan #stayathome. Yakni live, work, and play. Atas dasar itu, rumah bukan hanya sekadar tempat tinggal semata, namun juga sudah bergeser fungsinya sebagai ruang untuk hidup.

Bagaimana tidak, faktanya saat ini para siswa masih melakukan kegiatan belajar dari rumah. Begitupun dengan para orangtua yang berstatus karyawan, beberapa diantaranya masih harus bekerja dari rumah. Tidak hanya itu, aktivitas bermain dan berolahraga kini juga sebaiknya dilakukan dari rumah. Itu artinya, fungsi rumah sudah berkembang luas tidak hanya mengakomodir kebutuhan sebagai hunian melainkan juga sebagai pusat aktivitas dan produktivitas yang umumnya dikerjakan di luar rumah.

Menyesuaikan kondisi tersebut, ada segelintir pengembang yang merespon kenormalan baru dengan meluncurkan hunian sarat akan aspek live, work, dan play. Diantaranya Paramount Land lewat proyek Nara Village.

Pada saat pengenalan produk Nara Village yang dilakukan secara daring melalui Zoom beberapa waktu lalu, M. Nawawi selaku Direktur Sales & Marketing Paramount Land menjelaskan, “Sesuatu yang berharga pada saat situasi pandemi adalah kesehatan dan gaya hidup sehat. Termasuk dalam memilih hunian yang beradaptasi dengan kondisi new normal.”

Ia menambahkan, “Faktor pemilihan hunian ini menjadi sangat penting, seperti lingkungan yang sehat, nyaman, pencahayaan dan penghawaan alami yang optimal masuk ke rumah. Faktor lainnya adalah akses ke hunian, kemudahan mobilitas, serta fasilitas-fasilitas yang tersedia di sekitar hunian sebagai penunjang kebutuhan hidup.”

Nara Village diklaim merupakan salah satu hunian yang mengakomodasi kebutuhan konsumen di atas. Dihadirkan dengan sentuhan nuansa keindahan Jepang yang mendukung gaya hidup sehat dan modern. Lokasi perumahannya sendiri cukup strategis dan berada di lingkungan yang sudah hidup, sehingga ideal bagi keluarga masa kini.

Nara Village ‘The Jewel of Nara’ pada tahap perdana diluncurkan dalam jumlah terbatas sebanyak 63 unit, dibanderol mulai dari Rp2 miliaran. Dalam proses pemasaran, pengembang mengusung sistem penjualan secara virtual, dimana setiap konsumen harus mendaftarkan diri dan melakukan proses booking secara online yang telah dimulai pada tanggal 31 Maret sampai tanggal 21 April 2021.

Sementara itu, Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, “Hunian tapak merupakan sektor properti yang dinilai paling tangguh dan menarik konsumen selama pandemi Covid-19. Fungsi hunian saat ini tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga harus dapat menunjang produktivitas, kesehatan, dan kenyamanan penghuninya.”

Merespon tingginya minat konsumen terhadap Nara Village tahap pertama yang habis terjual, pengembang kembali memberi kesempatan dengan menghadirkan Nara Village ‘The Jewel of Nara’ yang akan resmi dipasarkan pada tanggal 24 April 2021.

“Respon dan minat masyarakat terhadap Nara Village tahap kedua ini luar biasa,  sampai saat ini kami telah menerima pemesanan sebanyak 150% dari unit tersedia. Bagi masyarakat dan konsumen yang ingin datang langsung, kami menyediakan show unit yang dapat dikunjungi setiap hari, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” tukas Aryo.

Tingginya antusias konsumen maupun investor terhadap Nara Nillage membuat Paramount Land yakin dan optimis, bahwa tahun 2021 akan membawa sektor properti jauh lebih baik dari sebelumnya. “Terutama dengan adanya stimulus-stimulus yang diberikan Pemerintah cukup memberikan dampak bagi pasar properti, khususnya rumah tapak”, tutupnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penjualan Segmen Mixed Use-Highrise Meningkat Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang mulai mencatatkan peningkatan transaksi bisnis setelah menjalani setahun pandemi. Pengembang Intiland masih mencatatkan penurunan untuk sektor perumahan, kawasan industri, dan

Lanjutkan membacaMei 3, 2021

Maksimalkan Uang THR Untuk Beli Properti

RumahCom – Uang THR bisa digunakan untuk membeli produk properti yang saat ini menawarkan banyak kemudahan. Hal ini akan lebih baik daripada uang THR habis dan kita tetap tidak bisa mudik. Apartemen

Lanjutkan membacaMei 3, 2021

Pengelola Apartemen Harus Tingkatkan Edukasi Pandemi

RumahCom -  Komplek apartemen bisa dihuni oleh ribuan orang dan bila tidak menerapkan protokol kesehatan yang benar tempat ini bisa menjadi klaster besar penularan Covid-19. Karena itu pengelola apar

Lanjutkan membacaMei 3, 2021

Serah Terima Unit Apartemen Tetap Dilakukan Saat Pandemi

RumahCom – Berbagai kendala karena pandemi justru ditunjukan oleh pengembang untuk membuktikan komitmen dan janjinya. SML melakukan serah terima unit untuk proyek apartemen The Nove Nuvasa Bay Batam

Lanjutkan membacaMei 3, 2021

Masukan