Saat Pandemi Promo Itu Dari Pengembang, Perbankan, Hingga Stimulus Pemerintah

Mei 6, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang terus memberikan berbagai kemudahan untuk merangsang masyarakat membeli properti saat pandemi ini. Sinar Mas Land mengeluarkan promo Ketupat Lebaran yang memberikan berbagai tambahan kemudahan di atas promo sebelumnya di-bundling dengan stimulus pemerintah dan kemudahan perbankan.

Bulan puasa dan Hari Raya Lebaran yang sebentar lagi menjelang bagi umat muslim dimanfaatkan oleh kalangan pengembang untuk menebar promo kemudahan. Pengembang Sinar Mas Land (SML) memberikan program spesial yang dinamakann Kesempatan Untung Berlipat (Ketupat) Lebaran.

Penamaan ketupat diberikan karena jenis panganan ini lekat dengan menu utama Hari Raya Lebaran. Ada banyak promo khusus yang diberikan untuk jangka waktu yang relatif singkat hanya sepuluh hari atau mulai 7 Mei hingga 16 Mei 2021. Produk yang diikutkan dalam promo Ketupat Lebaran ini mencakup seluruh produk properti SML yang termasuk dalam program promo sebelumnya yaitu Wish for Home berupa rumah, apartemen, ruko, dan kaveling.

Menurut Managing Director SML Alim Gunadi, program Ketupat Lebaran ini dikeluarkan karena melihat potensi pembelian dari masyarakat yang memperoleh tunjangan hari raya (THR) akan tetapi THR tidak bisa digunakan untuk mudik Lebaran sebagaimana tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19.

 

“Program Ketupat Lebaran menjadi program pembelian dengan benefit ekstra yang kami tawarkan sehingga bisa menjadi momentum untuk membeli properti justru untuk merayakan Lebaran di rumah baru bersama keluarga. Kami juga memberikan berbagai hadiah langung berupa voucher belanja senilai Rp5 juta-Rp20 juta sesuai nilai transaksi yang dilakukan,” ujarnya.

Promo Ketupat Lebaran memberikan berbagai keringan pembayaran khusus untuk jangka waktu periode yang sangat terbatas. Untuk pembelian tunai atau KPR ekspres, ada diskon langsung mencapai 15 persen dan insentif huni maupun insentif bangun hingga 10 persen. Kemudahan lainnya gratis BPHTB, subsidi depe hingga 15 persen, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, hingga diskon tambahan untuk produk-produk tertentu.

Promo ini juga bisa diikuti dengan pemberian insentif pajak pertamahan nilai (PPN) yang ditanggung oleh pemerintah. Belum lagi Bank Indonesia (BI) yang merilis aturan uang muka properti mulai 0 persen dan menurunkan suku bunga acuan kredit yang jauh lebih ringan saat sebelum ada pandemi.

Berbagai proyek SML yang bisa diakses dengan kemudahan promo ini antara lain BSD City, Taman Banjar Wijaya, The Marigold Navapark, The Zora, Akasa, Upper West, The Elements, Southgate, Taman Permata Buana, Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Bay Batam, dan Grand City Balikpapan.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan pihak perbankan seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Danamon, OCBC NISP, CCB Indonesia, Bank Panin, Bank Syariah Indonesia, dan Bank Commonwealth. Masa pandemi ini justru menjadi kesempatan yang sangat baik untuk membeli properti dengan banyaknya kemudahan seperti ini,” beber Alim.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

1.367 Unit Rumah Di Kalimantan Barat Dapat Bantuan PSU

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu bantuan PSU untuk rumah-rumah yang dibangun kalangan pengembang. Dengan PSU ini kawasan perumahan bisa memiliki jalan lingkungan dan ut

Lanjutkan membacaMei 5, 2021

Tanjung Priok-Pademangan-Kemayoran Sebentar Lagi Bakal Bebas Banjir

RumahCom – Kementerian PUPR membangun mesin pompa di RE Martadinata, Jakarta Utara, dengan kapasitas 50 m3/detik. Mesin pompa ini bisa mengantisipasi banjir di tiga kecamatan yang mencakup luas 1.00

Lanjutkan membacaMei 5, 2021

Ada 126 Juta Bidang Tanah, Ini Tahapan Percepatan Pensertifikatannya

RumahCom – Kementerian ATR/BPN memiliki target untuk mensertifikatkan 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia. Untuk mempercepat proses pendataan ini telah dimulai program PTSL baik dari pemerint

Lanjutkan membacaMei 6, 2021

Tol Cibitung-Cilincing Segera Beroperasi, Lalu Lintas Jabodetabek Bakal Lebih Lancar

RumahCom – Proyek jalan tol yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) terus dikebut pengerjaannya. Salah satunya tol Cibitung-Cilincing yang tersambung dengan ruas tol JORR 2 yang bila semua ru

Lanjutkan membacaMei 6, 2021

Efek Pembebasan PPN, Produk Apartemen Ready Stock Laris Manis

RumahCom – Pengembang mulai merasakan dampak pembebasan PPN yang diberlakukan pemerintah untuk produk siap huni. Pengembang Jaya Real Property mencatatkan kenaikan penjualan untuk produk-produk siap

Lanjutkan membacaMei 6, 2021

Masukan