Bukti Sektor Properti Menarik, Pengembang Asing Terus Masuk Untuk Investasi

Boy LeonardMei 20, 2021

Bukti Sektor Properti Menarik, Pengembang Asing Terus Masuk Untuk Investasi

RumahCom – Kolaborasi pengembang lokal dan asing kembali dilakukan di proyek Sentul City Bogor dengan perusahaan Genting Property asal Malaysia. Sentul City dianggap menarik untuk ekspansi pengembangan proyek dari luar negeri.

Kerja sama antara pengembang lokal dengan perusahaan asing kembali dilakukan. PT Sentul City Tbk menyelesaikan transaksi jual beli lahan dengan perusahaan pengembang Malaysia PT Genting Properti Nusantara dan Genting Properti Cemerlang  (Genting Property).

Menurut Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan, perusahaan Malaysia tersebut melakukan akuisisi lahan seluas 9,4 ha yang berlokasi di pusat pengembangan township Sentul City (3.200 ha) di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Ini juga akan menjadi proyek pertama Genting Property di wilayah Jabodetabek.

“Akuisisi ini sebagai langkah ekspansi internasional Genting Property yang akan menawarkan produk properti dengan nuansa kontemporer sesuai  kebutuhan milenial dengan gaya hidup modern dan fasilitas rekreasi premium yang akan menambah daya tarik untuk kawasan Sentul dan sekitarnya,” ujarnya.

Proyeknya akan dirancang bertemakan lifestyle yang akan memperkuat daya tarik Sentul City sebagai kawasan ecocity yang memadukan alam dengan lifestyle modern. Investasi yang dilakukan Genting Property ini juga menjadi bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang telah menjadi salah satu katalis pengembangan wilayah Jabodetabek.

Konsep lifestyle centre akan menjadi komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang saat ini telah beroperasi dan masih akan terus berkembang. Saat ini di Sentul City telah menyediakan fasilitas toko furnishing asal Swedia, Ikea dan Aeon Mall yang baru dibuka.

Hal ini juga diharapkan akan terus memacu dan membuka berbagai kesempatan di Sentul City. Di sisi lain, transaksi ini juga menjadi peluang emas khususnya bagi Sentul City untuk merealisasikan nilai lahan yang diakuisisi tersebut sekaligus meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.

Presiden Direktur Sentul City Tjeje Muljanto mengatakan, ke depan Sentul City akan terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan terus memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung sebagai kawasan yang cocok untuk live, play, work.

“Genting Property ini merupakan anak perusahaan Genting Plantations Berhad yang bergerak di bidang properti dan telah beroperasi sejak tahun 1993 lalu dan saat ini telah menjadi perusahaan developer mapan dengan produk-produk berkualitas. Saat ini ada dua proyek utama di Malaysia seperti Genting Indahpura di Kulai, Johor, dan Genting Pura Kencana di Batu Pahat, juga di Johor,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sentul Kian Dekat untuk Menjadi Kota Cerdas

RumahCom - Infrastruktur telekomunikasi, terutama untuk multimedia dan internet, saat ini memang sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi generasi millenial. Ya, segala jenis informasi, edukasi,

Lanjutkan membacaJuli 26, 2017

Pengembang Asing ‘Kepincut’ Konsumen Indonesia

RumahCom - Di tengah maraknya isu melemahnya daya beli masyarakat, pengembang properti asing masih melihat Indonesia sebagai pasar yang prospektif.Meski kondisi pasar properti di Indonesia masih dala

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2017

Pembangunan Apartemen Masif, Konsumen Makin Selektif

RumahCom – Hasil Survei Bank Indonesia untuk kuartal I (Q1) 2018 menunjukkan indeks pasokan properti komersial secara kuartalan mengalami kenaikan sebesar 1,78% (qtq), lebih tinggi dari 0,58% (qtq)

Lanjutkan membacaJuli 11, 2018

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

RumahCom – Sejak awal 1990-an hingga saat ini, Sentul City belum menjadi kawasan padat penduduk dengan perkiraan kurang dari 10.000 rumah tangga yang tinggal di sini.Selama ini kecenderungannya lan

Lanjutkan membacaJuli 16, 2019

Pasar Besar, Pengembang Ini Percaya Diri Luncurkan Proyek Saat Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang tetap aktif menjalankan aktivitas bisnisnya bahkan saat situasi banyak keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Perumahan Sentosa Park, Tangerang, Banten, dikembangkan da

Lanjutkan membacaOktober 15, 2020

Masukan