Pembebasan PPN Sukses Kurangi Stok Apartemen Pengembang

Mei 22, 2021

RumahCom – Stimulus pembebasan PPN yang dikeluarkan pemerintah cukup sukses meningkatkan penjualan produk properti ready stock. Apartemen Emerald Bintaro sukses memasarkan dua tower salah satunya dikarenakan stimulus pembebasan PPN ini hingga langsung dipasarkan lagi tower ketiga.

Insentif pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen yang dibebaskan pemerintah untuk produk properti siap huni (ready stock) cukup sukses mengurangi stok unit kalangan pengembang. PT Jaya Real Property Tbk misalnya, membukukan penjualan yang sangat baik untuk produk Apartemen Emerald Bintaro di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Arum Prasasti, General Manajer Bintaro Jaya Highrise (BJHR), divisi Jaya Real Property yang memasarkan produk-produk apartemen, tower A dan B setinggi 27 lantai (598 unit) Apartemen Emerald Bintaro unit ready stock-nya langsung habis (sold out) dengann adanya pemberlakuan pembebasan PPN ini.

“Makanya kami sekarang membuka pemasaran Tower C yang kami tujukan untuk konsumen muda milenial. Kami tawarkan unit apartemen seharga mulai Rp290 jutaan dan responnya sangat bagus dengan banyaknya yang melakukan pemesanan atau booking terlebih dengan melihat kesuksesan dua tower sebelumnya,” ujarnya.

Apartemen Emerald Bintaro memang dirancang untuk menyediakan hunian yang terjangkau seiring harga rumah tapak yang semakin tinggi di kawasan Bintaro Jaya. Emerald Bintaro akan mencakup tujuh tower apartemen yang mencakup sekitar 4.200 unit yang dibangun di atas lahan seluas 2,9 ha.

Tipe yang disediakan mulai studio berukuran 21,7 m2, dua kamar tidur 36,4 m2, dan tipe dua kamar tidur sudut berukuran 38,7 m2). Kawasannya juga menyediakan fasilitas seperti kolam renang, ruang terbuka , hingga fasilitas gedung parkir yang sangat memadai.

Lokasinya juga memudahkan penghuni untuk menuju ke berbagai tempat selain kemudahan sarana transportasi publik. Apartemen Emerald Bintaro hanya berjarak sekitar 2 km ke Stasiun Sudimara dan dekat dengan fasilitas lain seperti Rumah Sakit Pondok Indah dan Premier Bintaro, Mal Bintaro Xchange, sekolah internasional, dan berbagai fasilitas lainnya.

Bintaro Jaya sendiri dikembangkan sejak tahun 1979 lalu dari kawasan yang luasnya hanya 20 ha dan saat ini telah mencapai 1.600 ha. Township ini juga telah dihuni oleh lebih dari 30 ribu KK dan hingga saat ini masih terus berkembang dengan berbagai sarana dan fasilitas kota.

“Apartemen Bintaro Emerald ini sangat cocok untuk dihuni pekerja maupun keluarga muda yang memiliki rutinitas bekerja ke kantor berangkat pagi pulang sore. Dengan memanfaatkan kereta komuter membuat aksesibilitas dari rumah ke kantor menjadi lebih mudah dan murah sehingga banyak waktu yang bisa digunakan untuk bercengkrama dengan keluarga,” imbuh Arum.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Relaunching-Rebranding Juga Jadi Strategi Pengembang Saat Pandemi

RumahCom – Kesulitan pengembangan proyek properti karena pandemi Covid-19 disiasati dengan berbagai cara oleh kalangan pengembang. Salah satunnya  dengan melakukan relaunching dan rebranding proyek

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Bukti Sektor Properti Menarik, Pengembang Asing Terus Masuk Untuk Investasi

RumahCom – Kolaborasi pengembang lokal dan asing kembali dilakukan di proyek Sentul City Bogor dengan perusahaan Genting Property asal Malaysia. Sentul City dianggap menarik untuk ekspansi pengemban

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Tahap Pertama Tapera Salurkan 11 Ribu Unit, Jalin Kolaborasi Pengembang Hingga Perbankan

RumanCom – BP Tapera akan mulai menyalurkan pembiayaan perumahan untuk kalangan pekerja dan pada tahap awal ini yang disalurkann sebanyak 11 ribu unit di Lampung. Untuk tahap pertama ini juga BP Tap

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Pemerintah Pastikan Image Rumah Bersubsdi Murahan Tidak Ada Lagi

RumahCom – Selama ini menyebut rumah bersubsidi terkesan kualitas yang rendah bahkan tidak layak huni sehingga masyarakat harus merenovasi dulu rumahnya. Image ini ingin dihilangkan dan untuk itu pe

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Kelebihan Jalur Pansela Dibandingkan Pantura, Panoramic Road Hingga Kawasan Wisata

RumahCom – Kementerian PUPR terus meningkatkan kualitas jalan di jalur Pantai Selatan atau Pansela yang selama ini kalah populer dari jalur Pantura. Ada banyak kelebihan seperti panoramic road di ja

Lanjutkan membacaMei 22, 2021

Masukan