Sukses Pasarkan SOHO Di Surabaya, Pengembang Optimistis Bisnis Properti Membaik

Mei 22, 2021

RumahCom – Berbagai indikasi perbaikan bisnis properti mulai terlihat dengan kesuksesann penjualan produk komersial di kawasan Surabaya Barat. Pengembang Intiland menuai sukses untuk pemasaran produk SOHO di kawasan mixed use Tierra dan ini menjadi indikator kalau bisnis properti mulai membaik.

PT Intiland Development Tbk menatap optimistis bisnis properti di wilayah Surabaya. Hal ini ditandai dengan kesuksesan pemasaran produk SOHO di proyek mixed use terbaru yang dikembangkannya di kawasan Surabaya Barat yaitu Tierra. SOHO Tierra sendiri merupakan produk komersial pertama yang diliuncurkan beberapa waktu lalu yang dibangun di atas lahan seluas 1 ha sebanyak 69 unit di kawasan mixed use & highrise terpadu Tierra seluas 7,5 ha.

“Proyek mixed use Tierra ini akan menjadi key project dan masuk dalam pipeline yang diharapkan bisa memberikan kontribusi penjualan dan pendapatan jangka panjang bagi perusahaan. Kesuksesan penjualan produk  SOHO Tierra ini memberikan optimisme dan menjadi sinyalemen positif kalau pasar properti mulai menggeliat di tengah situasi pandemi ini,” ujar Archied Noto Pradono, Direktur  Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland.

Tierra ini juga akan dijadikan salah satu proyek strategis yang pengembangannya dilakukan dalam beberapa tahap sehingga bisa memberikann kontribusi kinerja usaha berkelanjutan. Kesuksesan produk SOHO juga menunjukan kalau pasar atau konsumen telah kembali optimmistis terhadap prospek pasar properti dan mulai kembali masuk ke pasar salah satunya melalui produk ini.

Ada beberapa indikasi lain yang membuat produk ini bisa diterima pasar dengan baik. Tierra memiliki lokasi strategis karena berada di kawasan segi delapan Surabaya Barat yang sarana maupun fasilitasnya sangat lengkap. Selain itu konsep proyek yang terpadu antara pengembangan residensial, perkantoran, hotel, komersial, serta fasilitas hiburan dan lifestyle modern menjadi daya tarik lain yang membuat pengembangan ke depannya sangat potensial.

Saat ini Tierra juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti Hokky Supermarket, Whiz Prime Hotel, SUB Co co-working space, pusat kebugaran Primalaras, hingga pusat kuliner. Kawasannya juga menyediakan populasi yang besar dengan adanya lebih dari 20 ribu KK sehingga potensi untuk produk komersial seperti SOHO telah memiliki captive market yang besar.

Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono menambahkan, peluncurann Tierra SOHO sendiri sangat terkait dengan potensi dan perkembangan kawasann segi delapan itu dan tingginya minta serta kebutuhan masyarakat akan produk-produk komersial yang ditawarkan seperti ini.

“Dari 69 unit Tierra SOHO yang kami pasarkan penjualannya tinggal menyisakan beberapa unit dan hal ini tentunya sangat menggembirakan di saat situasi bisnis yang sulit karena pandemi Covid-19. Ini juga menunjukan tingginya potensi pasar di wilayah Surabaya Barat khususnya untuk produk komersial seperti ini,” katanya.

Tierra SOHO dipasarkan dengan kaveling berukuran 5×12 m dengan luas bangunan 180 m2 dan beberapa tipe lainnya seharga mulai Rp2,3 miliar. Desainnya dirancang inovatif sehigga bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha yang berbeda dengan akses in-out yang terpisah sehingga aktivitas bisnis yang berbeda itu tidak terganggu dengan lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda.

Para pemilik juga bisa menyewakan setiap lantai untuk tenant berbeda sehingga meningkatkan potensi dari penyewaan unit SOHO ini. Ada juga kemudahan insentif untuk pembukaan usaha mencapai Rp80 juta yang diberikan kepada konsumen sehingga bisa langsung membuka usaha setelah proses serah terima pada tahun 2023 nanti.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tahap Pertama Tapera Salurkan 11 Ribu Unit, Jalin Kolaborasi Pengembang Hingga Perbankan

RumanCom – BP Tapera akan mulai menyalurkan pembiayaan perumahan untuk kalangan pekerja dan pada tahap awal ini yang disalurkann sebanyak 11 ribu unit di Lampung. Untuk tahap pertama ini juga BP Tap

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Pemerintah Pastikan Image Rumah Bersubsdi Murahan Tidak Ada Lagi

RumahCom – Selama ini menyebut rumah bersubsidi terkesan kualitas yang rendah bahkan tidak layak huni sehingga masyarakat harus merenovasi dulu rumahnya. Image ini ingin dihilangkan dan untuk itu pe

Lanjutkan membacaMei 20, 2021

Kelebihan Jalur Pansela Dibandingkan Pantura, Panoramic Road Hingga Kawasan Wisata

RumahCom – Kementerian PUPR terus meningkatkan kualitas jalan di jalur Pantai Selatan atau Pansela yang selama ini kalah populer dari jalur Pantura. Ada banyak kelebihan seperti panoramic road di ja

Lanjutkan membacaMei 22, 2021

Pembebasan PPN Sukses Kurangi Stok Apartemen Pengembang

RumahCom – Stimulus pembebasan PPN yang dikeluarkan pemerintah cukup sukses meningkatkan penjualan produk properti ready stock. Apartemen Emerald Bintaro sukses memasarkan dua tower salah satunya di

Lanjutkan membacaMei 22, 2021

Pemerintah Terus Dorong Program Reforma Agraria Untuk Pendaftaran Hingga Pemerataan Akses Tanah

RumahCom – Kementerian ATR/BPN mendorong pelaksanaan program reforma agraria yang melibatkan semua kementerian dan instansi. Hal ini untuk mempercepat proses pendaftaran 126 juta bidang tanah hingga

Lanjutkan membacaMei 22, 2021

Masukan