Batal Mudik, Maksimalkan THR Untuk Beli Properti

Mei 27, 2021

RumahCom – Pandemi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa membeli produk properti dengan banyak kemudahan. Seperti yang ditawarkan di LRT City Ciracas, ada program diskon, subsidi, full furnished, dan lainnya salah satunya dengan menggunakan dana THR yang tidak digunakan untuk mudik Lebaran lalu.

PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menangkap tren shifting untuk hunian maupun produk properti di kawasan transit oriented development (TOD) yang dikembangkannya dengan brand LRT City. Berbagai proyek LRT City di kawasan Jabodetabek yang saat ini banyak dikembangkan ACDP, diproyeksikan akan terus bertumbuh mencapai 25-35 persen hingga tahun 2025.

Dengan tren yang baik ini, ADCP terus mematangkan rencana untuk menjadi perusahaan terbuka (Tbk) dengan target pelaksanaan initial public offering (IPO) pada akhir tahun ini. Hal ini untuk meraih potensi laba bersih yang bisa diraih perusahaan yang diproyeksikan mencapai 30-40 persen setiap tahunnya dari pengembangan unit apartemen, landed house, perkantoran, produk komersial, hingga operator hotel di setiap proyek LRT City yang dikembangkannya.

Hingga saat ini, ADCP telah mengembangkan 12 proyek TOD dan telah memiliki landbank mencapai 140 ha. Perusahaan juga telah menargetkan untuk menerbitkan obligasi untuk meraih dana segar mencapai Rp500 miliar operasional dan meraih berbagai potensi bisnis seiring situasi bisnis yang terus membaik di tengah progam vaksin untuk menangkal pandemi Covid-19.

Di sisi lain, menurut Marine Novita, Country Manager Rumah.com, saat pandemi ini justru menjadi situasi yang paling tepat dan mudah untuk membeli produk properti karena semua pihak baik pengembang maupun perbankan memberikan banyak kemudahan maupun insentif untuk mendorong bisnis saat situasi pandemi.

“Berdasarkan survei Property Market Index Q1 2021 yang kami lakukan, terjadi penurunan harga properti dan kenaikan suplai properti. Ini menunjukan situasi pasar masih dalam buyer’s market sehingga untuk konsumen yang telah siap secara finansial, inilah saat termudah untuk membeli produk properti,” katanya.

Untuk pembeli rumah pertama (first time home buyer) saat ini bahkan masyarakat dimanjakan dengan melimpahnya berbagai kemudahan yang ditawarkan. Misalnya, aturan Bank Indonesia (BI) yang membolehkan depe nol persen hingga insentif pemerintah terkait pembebasan pajak pertamahan nilai (PPN) sebesar 10 persen untuk produk siap huni seharga di bawah Rp2 miliar.

Kita juga bisa memanfaatkan tambahan penghasilan dari tunjangan hari raya (THR). Karena ada larangan mudik yang kembali diberlakukan saat ini, sangat baik kalau dana THR dimanfaatkan untuk membeli produk properti sekaligus sebagai instrumen investasi jangka panjang mumpung lagi banyak kemudahan. Untuk proyek ADCP salah satu pilihannya yaitu LRT City Ciracas-Urban Signature di Jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur, yang tengah menawarkan berbagai kemudahan.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

“Sekarang saatnya menjadikan THR untuk memenuhi kebutuhan hunian atau dijadikan investasi dengan membeli produk properti mumpung lagi banyak kemudahan dan ada dana lebih dari THR yang tidak digunakan untuk mudik. Kami menyiapkan berbagai promo untuk bulan ini yang sayang bila dilewatkan,” ujar Chaerul Annas, Project Director LRT City Ciracas-Urban Signature.

Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 6,2 ha ini memiliki fasilitas 0 km ke Stasiun LRT selain fasilitas lainnya yang disesuaikan untuk lifestyle kalangan pekerja muda. Berbagai kemudahan yang ditawarkan antara lain depe nol persen sehingga bisa langsung akad kredit, paket perabotan (full furnished), hingga potongan harga mencapai Rp70 juta.

“LRT City Ciracas-Urban Signature akan dibangun lima tower sebanyak 3.600-an unit dan area komersial seluas 9.300 m2. Saat ini tengah dibangun dua tower: Azure (1.087 unit) dan Beige (543 unit). Tipe terkecil studio berukuran 24,5 m2 harganya mulai Rp500 jutaan. Progres pembangunannya telah mencapai lantai 15 dan akan dilakukan topping off pada akhir tahun ini juga bersamaan dengan serahterima mal,” beber Annas.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kampung Pelangi Semarang yang Ikonik Dipercantik Ulang

RumahCom -  Kampung Pelangi Semarang memang bukan kampung sembarang, setiap sudutnya yang dicat warna-warni sehingga kaya visual warna membuat kampung yang berada di Jalan DR. Sutomo Nomor 89, Randus

Lanjutkan membacaMei 26, 2021

Insentif PPN Digabung Promo Pengembang, Ini Kemudahan Beli Apartemen Yang Ditawarkan

RumahCom – Insentif pembebasan PPN dan berbagai kemudahan yang ditawarkan pengembang menjadi waktu tepat untuk memberli produk properti saat ini. Bundling insentif dan promo pengembang ini akan mer

Lanjutkan membacaMei 27, 2021

Pemda Digandeng Untuk Mencari Alternatif Pembiayaan Rumah Rakyat

RumahCom – PPDPP terus mencari alternatif pendanaan KPR subsidi FLPP dari saat ini porsinya 75:25 antara PPDPP dan bank pelaksana. Salah satunya inisiasi kerja sama dengan pemda seperti Provinsi Jaw

Lanjutkan membacaMei 27, 2021

750 Unit Rumah Tidak Layak Huni Di Provinsi Riau Kini Sudah Lebih Baik

RumahCom – Kementerian PUPR kembali melaksanakan program bedah rumah untuk rumah-rumah yang tidak layak huni di Provinsi Riau. Di wilayah ini program bedah rumah dilaksanakan untuk 750 unit rumah di

Lanjutkan membacaMei 27, 2021

BI: Sektor Properti Digas Pol

RumahCom – Banyaknya sektor terkait yang akan ikut berkembang saat bisnis properti maju membuat pemerintah fokus pada sektor riil ini. Bank Indonesia (BI) ikut mendukung perbaikan di sektor properti

Lanjutkan membacaMei 27, 2021

Masukan