Pengembang Siap Kolaborasi Dengan Tapera

Mei 31, 2021

RumahCom – Berbagai kolaborasi antar stakeholder perumahan terus dilakukan untuk mempercepat realisasi program perumahan. Asosiasi pengembang Apersi menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan BP Tapera yang mengelola dana untuk pembiayaan perumahan kalangan pekerja.

Program Tabungan Perumahan (Tapera) terus berjalan seiring progres yang juga terus berkembang khususnya di Badan Pengelola (BP) Tapera. Setiap pekerja merupakan anggota Tapera yang akan dipotong gajinya untuk digunakan sebagai pembiayaan perumahan dan untuk tahap awal ini akan diberlakukan untuk pekerja aparatur sipil negara (ASN), pekerja BUMN-BUMD, TNI-Polri, baru kepada kalangan pekerja swasta.

Dalam pelaksanaannya, BP Tapera tentu membutuhkan peran pihak lain baik dari sesama instansi pemerintah maupun swasta dalam hal ini kalangan pengembang. Untuk itu asosiasi pengembang yang tergabung di Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi maupun bekerja sama dengan BP Tapera.

Menurut Ketua Umum DPP Apersi Junaidi Abdillah, kalangan pengembang yang tergabung di Apersi akan mendukung program pemerintah dalam penyediaan hunian khususnya bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Terlebih mayoritas anggota Apersi dari kalangan pengembang menengah ke bawah yang banyak mengembangkan proyek perumahan rakyat.

“Kami dari Apersi akan melakukan banyak kerja sama dan melakukan penandatanganan MOU dengan berbagai pihak khususnya yang bisa mempercepat program pembangunan hunian bersubsidi yang dikembangkan oleh anggota kami. Salah satunya tentu kerja sama dengan BP Tapera,” ujarnya.

Tapera, imbuh Junaidi, merupakan instansi yang sangat tepat dan bisa menjadi solusi pembiayaan perumahan bagi kalangan pekerja formal maupun informal dengan mekanisme yang sederhana dan singkat. Pembangunan hunian yang berkualitas juga harus terus ditingkatkan untuk bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya segmen MBR.

Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik Apersi Moh. Sodikin menambahkan, Apersi selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas bangunan dengan proses konstruksi yang seluruhnya sesuai dengan regulasi maupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjamin produk yang layak huni bagi seluruh masyarakat.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk!

 

“Kerja sama dengan BP Tapera bisa memberikan kepastian dan manfaat besar bagi dunia usaha dan mempercepat pasokan perumahan bersubsidi khususnya bagi anggota Apersi yang banyak membangun untuk segmen itu. Jadi kolaborasi antara Apersi dan Tapera ini sudah sangat tepat,” imbuhnya.

Sementara itu Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, BP Tapera sangat menyambut baik ajakan Apersi yang ingin menjadi mitra utama khususnya untuk merealisasikan program satu juta rumah yang merupakan program pemerintah pusat sejak tahun 2015 lalu.

“Untuk operasional BP Tapera tentunya kami akan menyederhanakan seluruh mekanisme maupun proses administrasi terkait pengembang maupun perbankan. Dengan begitu seluruh target pengadaan rumah khususnya untuk kalangan MBR juga bisa lebih mudah diserap,” pungkasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PropertyGuru Akuisisi iProperty dan thinkofliving Thailand, Sambut REA Group Sebagai Pemegang Saham Strategis

JAKARTA, 31 Mei 2021 – PropertyGuru Group (‘PropertyGuru’ atau ‘Grup’), perusahaan teknologi properti (‘Proptech’) terkemuka di Asia Tenggara sekaligus induk usaha Rumah.com dan REA Gro

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

PropertyGuru akan mengakuisisi iProperty dan thinkofliving Thailand serta menyambut REA Group sebagai pemegang saham strategis

Yang Terhormat Pelanggan Utama/ Pengembang/ Perusahaan/ Agen/ dan Asosiasi Industri di Indonesia,Semoga Anda berada dalam keadaan baik dan sehat.Saya senang untuk membagikan beberapa berita menarik. H

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Proyek Mixed Use Ini Mulai Proses Serah Terima Saat Pandemi

RumahCom – Sangat penting bagi pengembang untuk tetap menunjukan komitmen terhadap proyeknya. Untuk itu Triniti Dinamik terus melanjutkan pengembangan proyek mixed use The Smith dan saat ini tengah

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Rumah Sehat Kian Dicari Saat Pandemi Oleh Kalangan Biasa Hingga Atlet

RumahCom – Konsep rumah sehat yang menawarkan desain rumah hingga fasilitas yang bisa meningkatkan kesehatan penghuni terus dicari saat pandemi Covid-19. Bukan hanya masyarakat biasa, kalangan atlet

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Tol Cijago Seksi 3 Mulai Dibangun, Ini Dampaknya saat Beroperasi Awal Tahun Depan

RumahCom – Jalon tol Cijago 3 di ruas Kukusan-Cinere mulai dibangun yang akan melengkapi infrastruktur tol Cijago 1-2 yang telah beroperasi. Dengan semakin banyaknya seksi tol ini dampak langsungnya

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Masukan