Rumah Subsidi Di Cianjur Ini Bisa Juga Jadi Second Home

Mei 31, 2021

RumahCom – Pilihan rumah bersubsidi tersedia di banyak kota salah satunya di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Dengan rumah seharga Rp150 jutaan, produk ini bisa menjadi alternatif hunian untuk pekerja di Jabodetabek yang memiliki ikatan dengan Kota Cianjur maupun untuk dijadikan second home.

Segmen rumah bersubsidi untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih sangat besar. Segmen ini bisa membeli rumah dengan pembiayaan KPR subsidi fasilitas pembiayaan perumahan (FLPP) dari pemerintah sehingga cicilannya bisa lebih ringan. Segmen ini juga telah menjadi penopang banyak kalangan pengembang karena peminatnya yang besar dan hampir tidak terpengaruh dengan situasi bisnis seperti apapun termasuk berbagai kendala karena pandemi Covid-19.

Salah satu pilihannya seperti perumahan bersubsidi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Perumahan Hukoci Green Residence hasil pengembanngan PT Graha Gemilang Properti ini dibangun di atas lahan seluas 7,6 ha yang akan mencakup 648 unit rumah. Hukoci sendiri merupakan akronim dari Hutan Kota Cianjur karena perumahan ini memang menempel dengan Hutan Kota Cianjur seluas 13 ha yang merupakan hutan alami yang dipercantik.

Menurut Direktur Keuangan & Pemasaran Graha Gemilang Properti Budi Santoso, kendati menawarkan segmen rumah bersubsidi ada banyak kelebihan yang ditawarkan Hukoci Green Residence seperti lokasi yang berada di pusat Kota Cianjur, kawasan berkontur dengan udara segar dan masih menyediakan kabut setiap sore, hingga view gunung dan sawah.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk!

“Perumahan ini memiliki keunggulan lokasi dan kedekatan dengan hutan kota maupun sawah yang merupakan milik pemda. Ini artinya sampai kapanpun lokasi  itu tidak akan berubah dan perumahan ini selalu memiliki suasana yang asri dan nyaman sehingga cocok untuk hunian saat pandemi ini maupun untuk dijadikan rumah kedua (second home). Di dalam kawasannya juga ada ruang terbuka seluas 1,7 ha sehingga konsepnya seperti vila,” ujarnya.

Fasilitas perumahan ini juga disediakan seperti perumahan komersial biasa. Antara lain jogging track sepanjang 1 km, children playground, CCTV, kabel optik, hingga gratis akses internet (Wifi). Perumahannya juga menerapkan one gate system untuk kenyamanan dan keamanan penghuni dengan jalan utama (ROW) lebar 8 m.

Tipe rumah yang ditawarkan mulai 30/60 seharga Rp150,5 juta. Beberapa kemudahan yang bisa didapatkan antara lain depe ringan 1-5 persen atau sekitar Rp7,5 juta tapi cukup dibayar Rp3,5 juta karena bisa mendapatkan subsidi bantuan uang muka (SBUM) sebesar Rp4 juta. Untuk biaya-biaya lain yang jumlahnya bisa mencapai Rp19 juta juga disubsidi oleh developernya sehingga cukup membayar Rp7,5 juta (all in) dan bisa langsung akad kredit. Cicilannya juga sangat ringan hanya Rp900 ribuan untuk tenor 20 tahun.

Kemudahan lainnya dari sisi aksesibilitas dengan adanya transportasi angkutan kota dan dekat ke berbagai fasilitas kota seperti Citimall Cianjur, Ramayana Cianjur, The John Aquatic Resort, RSUD Cianjur, Universitas Suryakencana, dan sebagainya. Kawasannya dilintasi oleh dua jalan utama yaitu Jalan Puncak-Cipanas-Cianjur dan Jalan Raya Bandung.

PT Graha Gemilang Properti sendiri telah berpengalaman mengelola beberapa proyek properti seperti Perumahan Andalusia 1-2 di Depok sebanyak 80-an unit seharga Rp500 juta-Rp700 juta, Taman Firdaus Jatibening, Bekasi, 18 unit Rp1,4-Rp1,8 miliar, Cluster Panghegar 26 unit Rp400 jutaan, dan sebagainya. Ada juga landbank seluas 15 ha di Tangerang, Banten, yang akan segera digarap.

“Hakoci Green Residence ini banyak juga dibeli oleh orang yang punya ikatan dengan Kota Cianjur, misalnya dia kerja di luar Cianjur tapi istrinya orang Cianjur, atau bekerja di Jakarta tapi dia orang Cianjur. Secara lokasi, fasilitas, maupun spesifikasi bahan bangunannya rumah ini sudah seperti produk komersial makanya progres proyek ini juga cukup cepat, dikembangkan awal tahun ini saat ini sudah terbangun sebanyak 190-an unit dan 117 unit sudah dihuni. Akhir tahun ini kami mulai memasarkan ruko seharga Rp300 jutaan,” beber Budi.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Sehat Kian Dicari Saat Pandemi Oleh Kalangan Biasa Hingga Atlet

RumahCom – Konsep rumah sehat yang menawarkan desain rumah hingga fasilitas yang bisa meningkatkan kesehatan penghuni terus dicari saat pandemi Covid-19. Bukan hanya masyarakat biasa, kalangan atlet

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Tol Cijago Seksi 3 Mulai Dibangun, Ini Dampaknya saat Beroperasi Awal Tahun Depan

RumahCom – Jalon tol Cijago 3 di ruas Kukusan-Cinere mulai dibangun yang akan melengkapi infrastruktur tol Cijago 1-2 yang telah beroperasi. Dengan semakin banyaknya seksi tol ini dampak langsungnya

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Pengembang Siap Kolaborasi Dengan Tapera

RumahCom – Berbagai kolaborasi antar stakeholder perumahan terus dilakukan untuk mempercepat realisasi program perumahan. Asosiasi pengembang Apersi menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Inovasi Pengembang Tak Terbatas Pada Hunian, Kelengkapan Kawasan Turut Diindahkan

RumahCom – Pada kawasan hunian berskala kota alias township, fasilitas umum dan sosial yang kompleks tentu menjadi syarat mutlak agar kehidupan dan aktivitas warga bisa berjalan maksimal. Oleh karen

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Jawab Kebutuhan Milenial, Pengembang Masih Bertahan di Hunian Bergaya Modern Minimalis

RumahCom – Permintaan akan hunian khususnya segmen rumah tapak terus bertumbuh kendati pandemi belum berlalu. Hal ini mengisyaratkan bahwa daya beli dan kepercayaan masyarakat akan investasi riil se

Lanjutkan membacaMei 31, 2021

Masukan