Rumah Seperti Ini Yang Banyak Dicari Saat Pandemi

Juni 4, 2021

RumahCom – Pengembang terus mencari konsep hunian dan segmen pricing yang paling banyak dicari khususnya saat situasi pandemi. Pengembang Lippo merupakan salah satu yang sukses menawarkan produk perumahan dengan harga di bawah Rp1 miliar hingga empat kali launching.

Pandemi Covid-19 telah membuat pemerintah mengeluarkan berbagai regulasi maupun stimulus untuk sektor properti yang dianggap sebagai lokomitif ekonomi untuk terus mendorong peningkatan bisnis. Kalangan pengembang hingga perbankan juga menebar berbagai promo untuk terus mendorong pasar segera mengambil langkah membeli properti.

Situasi banyak kemudahan ini disebut oleh berbagai kalangan sebagai saat yang tepat untuk membeli properti. Segmen residensial khususnya rumah tapak juga menjadi produk yang paling banyak dicari sehingga pada saat situasi sulit segmen ini tetap mencatatkan kenaikan harga seperti laporan indeks harga properti yang dilansir oleh Bank Indonesia (BI).

Menurut Arief Rahardjo, Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia, sebuah perusahaan riset dan manajemen properti, sepanjang tahun 2020 ada sebanyak 11.500 unit rumah yang berhasil dijual dari 40 kawasan perumahan real estat yang mayoritasnya berada di kawasan Jabodetabek.

“Saat ini segmen pasar yang disasar mayoritas pengembang itu di harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar dan ini menjadi segmen harga yang paling banyak dicari oleh konsumen. Makanya tidak heran kalau pengembang berlomba memasarkan produk di segmen ini dengan berbagai kelebihan produk maupun promo cara bayar yang dibuat menarik,” ujarnya.

Lippo Karawaci, jelas Arief, bahkan telah menyasar segmen ini sejak tahun lalu dan hal itu diikuti oleh banyak pengembang lain. Sejak tahun lalu itu Lippo fokus pada produk yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp1 miliar sehingga tahun 2020 ini seperti menjadi titik balik untuk pengembangan bisnis properti Lippo.

Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan Lippo yang meluncurkan empat kali produk Cendana Series di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Dalam setiap peluncuran produk Cendana Series ini Lippo selalu bisa menjual produknya dalam waktu yang relatif singkat.

Karena itu tidak heran kalau tren ini terus dilakukan dengan kembali meluncurkan produk dalam seri Cendana pada tahun ini yaitu Cendana Parc yang menyasar segmen harga Rp650 juta. Produk ini diluncurkan dengan menggandeng Bank Nobu, Bank BNI, Bank BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic, dan Ciptadana untuk memberikan fasilitas pembiayaan depe nol persen dan cicilan mulai Rp3,5 juta per bulan.

Produk ini didesain oleh duo desainer Alex Bayu dan Karl Princis yang memadukan harmonisasi alam dengan lifestyle urban dan ini diwujudkan pada desain rumah dua lantainya. Beberapa penerapan desain yang menarik antara lain mengusung gaya simple yet modern dalam balutan desain industrial touch dan open space living.

Rumahnya juga dikonsep sebagai rumah sehat yang telah menjadi kebutuhan saat pandemi Covid-19. Penerapannya antara lain dengan bentuk atap pelana, high ceiling, jendela besar, serta taman di bagian depan dan belakang rumah. Tipe rumahnya ditawarkan mulai 60/55, 84/55, hingga 127/88.

“Lippo sangat jeli menyasar kebutuhan rumah di segmen yang banyak dicari khususnya harga Rp600 jutaan. Berbagai perubahan maupun kebutuhan khusus terkait pandemi juga diwujudkan dengan mengonsep rumahnya dengan desain mewah, lokasi strategis, fasilitas lengkap, hingga segmen pricing yang tepat dan ini yang ditangkap pasar dengan cepat,” jelas Arief.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Lalu Lintas Jabodetabek Bakal Lebih Lancar Saat Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi

RumahCom – Jalan tol Cimanggis-Cibitung merupakan salah satu ruas yang terus dikebut pembangunannya untuk memperlancar akses kawasan Jabodetabek. Kementerian PUPR menargetkan dua ruas jalan tol ini

Lanjutkan membacaJuni 3, 2021

Rumah Khusus Untuk Warga Terdampak Bendungan Kuningan Siap Digunakan

RumahCom – Kementerian PUPR terus mengebut pembangunan hunian untuk relokasi masyarakat terdampak pembangunan proyek Bendungan Kuningan, Jawa Barat. Saat ini rumah khusus untuk 419 warga terdapak te

Lanjutkan membacaJuni 3, 2021

51.000 Unit Rumah Program Tapera Siap Didistribusikan

RumahCom – BP Tapera menggandeng Bank BTN dan Perumnas untuk akses perumahan kalangan ASN untuk program perdana Tapera bagi kalangan pekerja. Sebanyak 51 ribu unit rumah siap disalurkan sepanjang ta

Lanjutkan membacaJuni 3, 2021

Anggaran Kementerian PUPR 2022 “Hanya” Rp100,46 Triliun, Untuk Apa Saja?

RumahCom – Kementerian PUPR dan Komisi V DPR menyepakati anggaran indikatif Kementerian PUPR tahun 2022 sebesar Rp100,46 triliun. Anggaran ini akan diprioritaskan untuk meneruskan program pembanguna

Lanjutkan membacaJuni 4, 2021

Pengembang Ini Serius Kembangkan Konsep Digital Hub, Sediakan Pendampingan Hingga Permodalan

RumahCom – SML selaku pengembang terus mematangkan konsep Digital Hub BSD City untuk memajukan perusahaan rintisan khususnya di bidang proptech. SML akan memberikan pendampingan, ide bisnis, hingga

Lanjutkan membacaJuni 4, 2021

Masukan