Kementrian PUPR Bangun Rusun Untuk Mahasiswa Di Kepri

Juni 9, 2021

RumahCom – Kementerian PUPR kembali membangun fasilitas Rusun untuk tempat tinggal dan belajar mahasiswa di Stisipol Raja Haji Kota Tanjung Pinang. Rusun merupakan salah satu program Kementerian PUPR yang banyak dibangun untuk berbagai kalangan yang membutuhkan seperti pekerja, guru, nelayan, mahasiswa, hingga santri pondok pesantren.

Berbagai proyek sarana hunian berupa rumah susun (Rusun) terus dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna berbagai peruntukan seperti pekerja aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, warga perkotaan, nelayan, dan sebagainya.

Kali ini Kementerian PUPR kembali membangun Rusun untuk kalangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Rusun berbiaya Rp17,6 miliar ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas sehinga bisa meningkatkan minat belajar dan kualitas pendidikan di daerah.

“Kami akan terus membangun kompleks Rusun seperti ini untuk berbagai peruntukan. Rusun bagi kalangan mahasiswa ini juga sangat penting untuk pembentukan generasi muda Indonesia sehingga mereka bisa belajar dengan lebih nyaman karena huniannya sudahh terfasilitasi,” ujar Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Menurut Khalawi, seiring semakin sulit dan mahalnya lahan untuk kawasan perumahan dan perkembangan populasi penduduk yang terus bertambah, pengembangan hunian vertikal seperti ini bisa menjadi solusi hunian.

Lahan yang terbatas bisa dimaksimalkan dengan hunian yang dibangun bertingkat sehingga masih penggunaan lahan menjadi optimal dan bisa digunakan untuk kepentingan lain seperti ruang terbuka, area resapan, tempat sosialisasi, dan sebagainya.

“Di sisi lain, kualitas pendidikan juga merupakan modal utama untuk mencerdaskan bangsa dan untuk itu program pembangunan Rusun untuk kalangan mahasiswa akan terus dilakukan. Dengan hunian vertikal ini juga bisa menjadi sarana sosialisasi dan pembiasaan anak-anak muda untuk terbiasa tinggal di hunian vertikal,” imbuhnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Zubaidi menambahkan, Rusun Stisipol Raja Haji ini akan dilengkapi dengan sarana maupun fasilitas pendukung lainnya supaya mahasiswa bisa belajar dan tinggal dengan nyaman di kompleks yang dibangun Kementerian PUPR ini.

“Rusun Stisipol Raja Haji di Kepri ini juga telah dilengkapi dengan furnitur dengan jumlah unit hunian sebanyak 43 unit bertipe 24 m2. Saat ini progres pengerjaan proyek ini telah dilakukan pekerjaann beton cor K3000 kolom dan shear wall, pemasangan plumbing, dan batu miring yang ditargetkan bisa selesai akhir tahun ini,” katanya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemerintah Ajak Swasta Salurkan Program CSR Untuk Sektor Perumahan

RumahCom – Pemerintah berharap program CSR perusahaan swasta bisa disalurkan untuk sektor perumahan bagi masyarakat bawah sehingga melengkapi program perumahan Kementerian PUPR dan bisa semakin bany

Lanjutkan membacaJuni 8, 2021

107 Rumah Instan Sederhana Sehat Dibangun Di NTB Untuk Relokasi Korban Bencana

RumahCom – Program rumah khusus kembali dibangun oleh Kementerian PUPR untuk relokasi masyarakat di Provinsi NTB yang terkena bencana banjir bandang. Sebanyak 107 unit Risha disediakan untuk merelok

Lanjutkan membacaJuni 8, 2021

Tersalurkan Hampir 50 Persen, KPR Subsidi FLPP Dipastikan Habis Bulan Oktober

RumahCom – KPR subsidi FLPP telah disalurkan dengan perkembangan yang amat baik oleh PPDPP. Terakhir, PPDPP telah menyalurkan KPR FLPP untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mencapai Rp8 trili

Lanjutkan membacaJuni 8, 2021

Sektor Perhotelan Di Australia Mulai Membaik

RumahCom – Sektor perhotelan di Australia mulai membaik seiring penanganan pandemi Covid-19 yang dianggap sukses di negara ini. Jaringan hotel Crown Group telah berhasil meraih berbagai penghargaan

Lanjutkan membacaJuni 8, 2021

Lima Langkah Pengembangan Real Estat Ramah Lingkungan

RumahCom – Sangat penting bagi kalangan pengembang untuk menerapkan keberlanjutan dalam setiap proses pengembangan proyeknya seiring kerusakan alam yang semakin jelas. Selo Group menekankan kembali

Lanjutkan membacaJuni 9, 2021

Masukan