Pengembang Kian Pede Lansir Produk Komersial

Juni 11, 2021

RumahCom – Pengembang mulai menawarkan jenis produk yang lebih beragam di tengah situasi pandemi. Hal ini tidak terlepas dari berbagai adaptasi maupun penyesuaian di sektor properti sehingga produk komersial juga mulai marak seperti yang dihadirkan pengembang Summarecon di Karawang.

Pandemi Covid-19 membuat kalangan pengembang ekstra hati-hati untuk meluncurkan produk baru terlebih untuk segmen produk properti komersial. Saat pandemi ini kebanyakan pengembang lebih fokus pada penjualan produk yang berjalan dan menghindari meluncurkan produk baru.

Segmen produk yang diluncurkan pun terbatas dan umumnya menyasar rumah tapak yang sasaran konsumennya lebih besar karena produk ini merupakan kebutuhan utama. Namun begitu, setelah kita melalui pandemi selama setahun terakhir berbagai penyesuaian dan adaptasi mulai terbentuk dan kebutuhan akan produk komersial mulai dicari.

Hal itu juga membuat pengembang lebih percaya diri seperti PT Summarecon Agung Tbk yang memulai pembangunan (groundbreaking) untuk fasilitas komersial Summarecon Villagio Jakarta Luxury Outlet (SVJLO) di township Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat.

Summarecon Emerald Karawang merupakan township yang diluncurkan sejak tahun 2016 lalu dan saat ini telah mengembangkan lima klatser hunian: Avani, Elora, Kalista, Sevanti, Harumi, dan berbagai fasilitas lainnya. SVJLO merupakan bagian dari pengembangan fasilitas terbaru di Summarecon Emerald Karawang.

Menurut Presiden Direktur Summarecon Agung Adrianto P. Adhi, SVLJO dihadirkan dengan konsep terbaru yaitu luxury outlet yang diklaim pertama di Indonesia. Komplek properti komersial ini juga dikonsep open air dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari beragam bangunan di Eropa seperti Perancis dan Italia.

“Kehadiran SVJLO tentunya akan menambah portofolio produk komersial Summarecon. Selama ini Summarecon telah sukses mengelola berbagai produk komersial seperti Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Samasta Lifestyle Village di Bali. Dengan kehadiran SVJLO ini tentunya akan menambah portofolio dan pendapatan berulang (recurring income) perusahaan,” ujarnya.

Selanjutnya, fasilitas SVJLO ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan penghuni khususnya kelas menengah dengan berbagai brand ternama. Konsep luxury di fasilitas ini dibuat seperti layaknya di Jepang, Thailand, atau Malaysia sehingga konsumen tidak perlu jauh-jauh ke negara-negara tersebut untuk berbelanja barang branded.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Targetnya SVJLO akan dibuka pada tahun 2022 dan akan menjadi destinasi fashion yang diisi  beragam gerai fashion dari brand internasional maupun lokal yang telah terkurasi. Konsep kawasannya dirancang dengan ambient yang warm, luxury, dengan tetap menerapkan green environment.

Pengembangan pusat komersial baru ini juga tidak terlepas dari perkembangan infrastruktur kawasan khususnya aksesibilitas jalan. Seperti diketahui, saat ini pintu tol Karawang Timur semakin mudah diakses dari seluruh wilayah Jabodetabek khususnya melalui akses jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed atau tol Jakarta Cikampek 2 layang.

“Ke depan, infrastruktur kawasan ini akan terus berkembang seperti kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan pemberhentian di Stasiun Karawang dan tol Jakarta-Cikampek (Japek) 2 Selatan (Jatiasih-Purwakarta) yang akan semakin menambah kemudahan aksesibilitas ke Summarecon Emerald Karawang. Makanya kami sangat pede untuk memulai pembangunan fasilitas ini,” imbuh Adrianto.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kolaborasi Pengembang-Perbankan Hasilkan Kemudahan Beli Rumah Seperti Ini

RumahCom – Pengembang dan perbankan terus berkolaborasi untuk memberikan berbagai kemudahan seperti yang dilakukan ACP dan Bank Mandiri di proyek Adhi City Sentul. Konsumen bisa mendapatkan kemudaha

Lanjutkan membacaJuni 10, 2021

Aplikasi Ini Akan Memudahkan Penentuan Wilayah Yang Tepat Untuk Dikembangkan Kawasan Hunian

RumahCom – PPDPP kembali menjalin kolaborasi dengan Kementerian ATR/BPN untuk menyambungkan aplikasi GIS TARU dengan aplikasi PPDPP. Dengan begitu bisa diketahui lokasi-lokasi yang cocok untuk penge

Lanjutkan membacaJuni 10, 2021

Mau Investasi Properti Dengan Mudah, Bisa Dimulai Dari Rumah Seken

RumahCom – Tidak perlu ragu untuk memulai investasi properti, salah satunya dengan mencari rumah seken yang harganya murah, renovasi kecil, dan dijual kembali. Keuntungan 20-30 persen bisa diraih da

Lanjutkan membacaJuni 10, 2021

Demi Kelancaran Pembangunan, Sektor Pertanahan Dan Tata Ruang Harus Lebih Baik

RumahCom – Kementerian ATR/BPN terus melakukan sosialisasi terkait pengendalian dan penertiban tanah dan ruang khususnya untuk kelancaran program pembangunan dan mengurangi potensi konflik pertanaha

Lanjutkan membacaJuni 11, 2021

Anggaran Diperketat, Tahun Depan Tidak Ada Proyek Infrastruktur Baru

RumahCom – Berbagai pengetatan anggaran untuk program kerja tahun 2022 akan berimbas pada pengerjaan proyek infrastruktur. Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR misalnya, tidak lagi mengerjakan proyek

Lanjutkan membacaJuni 11, 2021

Masukan