Pengembang Mulai Panen Laba Saat Pandemi

Juni 17, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang mulai menemukan pola maupun strategi yang tepat untuk menjalankan usaha di tengah berbagai kendala karena pandemi Covid-19. Pengembang Lippo Karawaci berhasil mencatatkan peningkatan bisnis di hampir semua sektornya.

Berbagai adaptasi dan penyesuaian yang dilakukan kalangan pengembang saat pandemi Covid-19 ini mulai memperlihatkan hasil. Pengembang PT Lippo Karawaci Tbk misalnya, berhasil mencatatkan laba bersih pada periode kuartal pertama tahun 2021 mencapai Rp256 miliar.

Hal ini juga menandakan catatan pertumbuhan mencapai 9,9 persen dari total aset perusahaan menjadi Rp3,41 triliun. Sementara pendapatan bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau ebitda tumbuh 31 persen menjadi Rp924 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2020 Rp704 miliar.

Menurut CEO Lippo Karawaci John Riady, bisnis real estate development perusahaannya telah tumbuh hingga 23 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp837 miliar dari Rp678 miliar pada periode yang sama tahun 2020 lalu.

“Pencapaian ini salah satunya didukung dari penyelesaian pembangunan apartemen dan serah terimma unit dari proyek Embarcadero di Bintaro, proyek Orange County di Cikarang, proyek Hillcrest, dan Fairview Tower Lippo Village. Tentunya ini menjadi pencapaian yang sangat baik di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hal lainnya lagi yang juga meningkat, pendapatan dari real estate management and services pada kuartal pertama tahun 2021 yang tumbuh tujuh persen dari Rp2,39 triliun menjadi Rp2,56 triliun. Kemudian pendapatan dari rumah sakit juga tumbuh dua persen dari Rp1,88 triliun menjadi Rp1,91 triliun.

Peningkatan kinerja bisnis ini tidak terlepas dari berbagai strategi dan penyesuian yang banyak dilakukan saat pandemi. Khususnya dalam hal pra penjualan, dari segmen ini bisa diraih penjualan hingga 86 persen atau menjadi Rp1,31 triliun.

“Bisni rumah sakit juga terus menunjukan sinyal yang positif seiring terus meningkatkan program vaksinasi Cocid-19. Secara grup usaha kami juga terus mendukung upaya pemerintah untuk terus meningkatkan upaya vaksinasi melalui fasilitas mal dan rumah sakit kami dan hingga saat ini sekitar 150 ribu masyarakat telah divaksin melalui fasilitas yang kami sediakan,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Permintaan Rumah Subsidi Meningkat Saat Pandemi

RumahCom – Segmen rumah bersubsidi terus dicari dan diakses oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang membuat permintaannya terus meningkat bahkan saat situasi pandemi. Tren work  from home

Lanjutkan membacaJuni 16, 2021

KKPR Segera Diterapkan, Akan Mudahkan Perizinan Bangunan Gedung Hingga Lingkungan

RumahCom – Kementerian ATR/BPN terus mensosialisasikan penerapan kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR) yang akan memudahkan pelaku usaha dalam menjalankan bisnis. Nantinya setelah KKPR ini be

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Bank Ini Gaet Santri Milenial Untuk Jadi Developer

RumahCom – Kebutuhan perumahan yang besar saat ini belum bisa dipenuhi oleh kalangan pengembang. Bank BTN secara aktih melaksanakan pelatihan untuk kalangan milenial untuk menjadi wirausaha di sekto

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Mahasiswa Di Aceh Dapat Fasilitas Rusun Setara Bintang Tiga

RumahCom – Kementerian PUPR terus memperbanyak program pembangunan Rusun untuk kalangan mahasiswa. Rusun untuk mahasiswa Uniki di Aceh lebih istimewa karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilita

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Ada Sejutaan Listing Rumah Bersubsidi Yang Bisa Dipilih Di Aplikasi Ini

RumahCom – Aplikasi  SiKumbang memudahkan pengembang menampilkan listing produk rumah bersubsidi dan memudahkan masyarakat melihat hingga memilih rumah yang akan dibelinya. Hingga saat ini SiKumban

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Masukan