Pameran Arsitektur, Taman, Hingga Budaya Pun Diselenggarakan Virtual

Juni 17, 2021

RumahCom – Teknologi digital dimaksimalkan oleh berbagai kalangan termasuk dari kalangan media masa. Ajang pameran yang biasanya diselenggarakan secara offline kini diadakan secara virtual dengan tetap menyajikan mekanisme sebagaimana event offline seperti yang diselenggarakan oleh Majalah Asrinesia.

Berbagai pihak terus memaksimalkan kemajuan tekonologi digital untuk berbagai keperluan. Kalangan pengembang cukup sukses mengubah pola pemasarannya ke aplikasi digital saat pandemi Covid-19 yang mengubah begitu banyak kegiatan meeting, diskusi, hingga pameran yang semuanya dibuat dengan format digital dan online.

Hal ini juga dimanfaatkan kalangan media untuk menghelat berbagai macam event yang tadinya diselenggarakan secara offline. Seperti pameran Indonesia Asri Expo (IAE) 2021 yang diselenggarakan Majalah Asrinesia dengan fokus arsitektur, interior, taman, seni, budaya, lingkungan, dan pariwisata. Pameran online seperti ini merupakan salah satu penerapan new normal saat pandemi.

IAE 2021 diselenggarakan secara virtual dalam format tampilan panorama 360 derajat untuk menampilkan event sebagaimana ajang offline. Menurut Pemimpin Umum Majalah Asrinesia Ari Tutuko, ajang pameran ini menjadi yang pertama diselenggarakan dari kalangan media yang tadinya berupa printing dan berubah ke format digital. Asrinesia sendiri dulunya yaitu Majalah Asri yang telah eksis sebagai media cetak sejak tahun 1984.

Soft launching pameran virtual ini sudah dilaksanakan sejak bulan Maret 2021 lalu. Kami juga menggandeng dunia pendidikan khususnya jurusan Arsitektur, Desain Interior, Arsitektur Lansekap, dan Desain Produk. Harapannya dengan ajang ini tetap bisa muncul berbagai macam ide kreatif maupun masukan saat banyak kendala maupun kesulitan menyelenggarakan pameran arsitektual di masa pandemi ini,” ujarnya.

Tim kreatif akan menyajikan pameran dengan merealisasikan inovasi pameran virtual yang berbasis keindahan dan keasrian Indonesia. Bentuk kegiatan pameran kreatif ini juga telah dikonsultasikan ke berbagia pihak terkait khususnya para stakeholder dan tahap pertama ini pameran akan berlangsung hingga bulan September 2021.

Diharapkan dengan event ini bisa dihasilkan berbagai ide maupun inovasi kreatif yang bisa ditampilkan secara virtual sehingga kita bisa tetap menggaungkan berbagai ide-ide desain, produk, kekayaan alam Indonesia, dan sebagainya ke mata dunia sehingga kita bisa tetap terlibat dalam persaingan global.

CEO/Pemimpin Redaksi Majalah Asrinesia Sri Murdiningsih menambahkan, dengan pengalaman 38 tahun di industri media sejak bernama Majalah Asri, Majalah Griya Asri, dan saat ini Majalah Asrinesia, ingin terus menginspirasi dan mengusung berbagai tren kekinian sambil terus mengikuti perkembangan zaman.

“Harapan kami pameran virtual ini bisa dinikmati dann dimanfaatkan oleh para profesional, produsen bahan bangunan, kalangan pendidikan, generasi milenial, dan sebagainya. Selamat menikmati pameran virtual IAE 2021 ini dan semoga ini menjadi persembahan kami secara rutin dengan terus menampilkan ide-ide kreatif dan tren masa kin,” pungkasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bank Ini Gaet Santri Milenial Untuk Jadi Developer

RumahCom – Kebutuhan perumahan yang besar saat ini belum bisa dipenuhi oleh kalangan pengembang. Bank BTN secara aktih melaksanakan pelatihan untuk kalangan milenial untuk menjadi wirausaha di sekto

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Mahasiswa Di Aceh Dapat Fasilitas Rusun Setara Bintang Tiga

RumahCom – Kementerian PUPR terus memperbanyak program pembangunan Rusun untuk kalangan mahasiswa. Rusun untuk mahasiswa Uniki di Aceh lebih istimewa karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilita

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Ada Sejutaan Listing Rumah Bersubsidi Yang Bisa Dipilih Di Aplikasi Ini

RumahCom – Aplikasi  SiKumbang memudahkan pengembang menampilkan listing produk rumah bersubsidi dan memudahkan masyarakat melihat hingga memilih rumah yang akan dibelinya. Hingga saat ini SiKumban

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Pengembang Mulai Panen Laba Saat Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang mulai menemukan pola maupun strategi yang tepat untuk menjalankan usaha di tengah berbagai kendala karena pandemi Covid-19. Pengembang Lippo Karawaci berhasil mencatat

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

JKT LIVING STAR Apartemen Bergaya Singapura Resmi Topping Off

Advertorial - Jakarta, 23 April 2021, Perusahaan Fortune Global 500 berusaha melawan Pandemi untuk memenuhi janji. Proyek JKT Living Star yang dikembangkan oleh Pengembang Fortune Global 500 Perusaha

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Masukan