Township Ini Hadirkan Produk Commercial Business Living

Juni 20, 2021

RumahCom – Pengembang SML kembali menggandeng mitra perusahaan asing Mitsubishi Corporation untuk mengembangkan produk yang dikonsep untuk bisnis dan residensial di township BSD City. Permintaan produk komersial maupun residensial tetap tinggi sehingga dihadirkan produk berkonsep seperti ini.

Kolaborasi dua pengembang lokal dan asing kembali dijalin antara Sinar Mas Land (SML) dan Mitsubishi Corporation dengan membentuk PT BSD Diamond Development. Produk yang diluncurkan yaitu properti komersial bernama Daikanyama di kawasan perumahan ekslusif The Zora di dalam township BSD City (6.000 ha), Tangerang, Banten.

Produk berkonsep commercial business living itu merupakan bangunan empat lantai dengan akses masuk yang dirancang di masing-masing lantai. Konsep ini akan memudahkan owner untuk menyewakan setiap lantai untuk jenis usaha berbeda tanpa terganggu setiap lantainya dengan traffic yang ingin ke lantai berbeda-beda.

Menurut Direktur BSD Diamond Development Theodore G. Tanoch, setiap unit produk ini juga ada balkon untuk ruang terbuka sehingga setiap unitnya juga akan mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik dann konsep ini sangat penting diterapkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pembagian lantainya bisa lebih fleksibel dan dengan desain yang modern akan memberikan kenyamanan ekstra untuk konsumen melakukan kegiatannya. Tampilannya juga stylish sehingga konsep tempat ini sangat ideal untuk start up, restoran, kios belanja, maupun boutique office,” ujarnya.

Pembagian lantai bisa diatur misalnya lantai 1-2 untuk area komersial maupun bisnis sementara lantai 3-4 untuk tempat tinggal maupun disewakan sebagai co-living. Para pemilik bisnis di lantai 1-2 juga bisa memanfaatkan area di lantai 3-4 sebagai tempat tinggal maupun disewakan ke pihak lain.

Desain interiornya juga menyediakan skylight garden atau taman terbuka untuk ruang berjemur (sun bathing) yang bisa meningkatkan kesehatan. Bisa juga area ini dijadikan ruang tempat bercengkerama dengan keluarga maupun rekan bisnis hingga untuk sekadar minum teh atau kopi.

Di sisi lain, pasar yang akan mendukung produk commercial business living Daikanyama ini cukup luas. Lokasinya yang berada di dalam The Zora merupakan kawasan hunian yang terdiri dari empat klaster dan sudah dihuni oleh lebih dari 579 rumah tangga. Rumah di The Zora ini harganya mulai Rp4,7 miliar hingga Rp12,5 miliar yang mencerminkan daya beli yang sangat tinggi untuk menjadi captive market produk Daikanyama.

Selain itu keseluruhan kawasannya juga dekat dengan beberapa klaster perumahan lainnya seperti Mozia, Vanya Park, Greenwich Park, De Park, Foresta, Branz, Sky House, The Icon, dan The Avani. Semuanya merupakan klaster hunian ekslusif yang daya belinya sangat tinggi.

Selain captive market dari berbagai klaster ekslusif, potensi lainnya dari kawasan Green Office Park dan perkantorann di sepanjang area BSD Boulevard. Potensi pasarnya diperkirakan mencapai 12.229 pekerja dengan adanya perkantoran seperti BCA Tower, Foresta Business Loft, My Republic Plaza, Green Office Park 9, Sinar Mas Land Plaza, Grha Unilever, Traveloka Campus, Wisma BCA, Plaza BNI, dan akan segera hadir Mandiri Tower.

Selain itu masih ada sejumlah sekolah dan universitas dengan 17.146 pelajar dan mahasiwa. Misalnya IPEKA School, Prasetiya Mulya University, Jakarta Nanyang School, IULI, Sinarmas World Academy, Sampoerna Academy, Al Azhar, Binus School Serpong, Unika Atmajaya, Pardita University, dan Universitas Multimedia Nusantara.

“Daikanyama akan memasarkan dua tipe yaitu standar dengan luas bangunan 243 m2 dengan lahan 100 m2 dan tipe corner dengan luas bangunan 274 m2 dengan lahan 120 m2. Produk ini dipasarkan dengan harga mulai Rp6,8 miliar dan unit yang dipasarkan sangat terbatas,” imbuh Theodore.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pameran Arsitektur, Taman, Hingga Budaya Pun Diselenggarakan Virtual

RumahCom – Teknologi digital dimaksimalkan oleh berbagai kalangan termasuk dari kalangan media masa. Ajang pameran yang biasanya diselenggarakan secara offline kini diadakan secara virtual dengan te

Lanjutkan membacaJuni 17, 2021

Apartemen TOD Jadi Primadona Milenial, Saat Ini Banyak Kemudahan Yang Ditawarkan

RumahCom – Berbagai keunggulan yang ditawarkan di hunian berbasis transportasi masal atau TOD mulai dilirik oleh kalangan milenial. Pemerintah juga terus meningkatkan edukasi dan sosialisasi hunian

Lanjutkan membacaJuni 18, 2021

Program Bedah Rumah Bisa Berbarengan Dengan Program Pengentasan Kawasan Kumuh Daerah

RumahCom – Program bedah Kementerian PUPR bisa disinkronkan dengan program penataan kawasan kumuh di berbagai daerah. Dengan begitu rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni bisa diperbaiki sekal

Lanjutkan membacaJuni 18, 2021

12.000 Perumahan Bakal Dibangun Di Ibukota Baru

RumahCom – Pemerintah terus mematangkan rencana pemindahan ibukota negara baru ke Pulau Kalimantan. Beberapa target pembangunan tahap pertama antara lain perumahan yang mencapai 12 ribu unit  hingg

Lanjutkan membacaJuni 20, 2021

Hunian Sehat Masih Jadi Andalan Pengembang

RumahCom – Konsep rumah sehat masih terus ditawarkan kalangan pengembang karena memiliki daya tarik yang kuat saat situasi pandemi Covid-19. Ciputra Group kembali meluncurkan klaster rumah kompak ya

Lanjutkan membacaJuni 20, 2021

Masukan