Berbagai Proyek TOD Akan Dikembangkan Anak Usaha BUMN Dan BUMD

Juni 21, 2021

RumahCom – Anak perusahaan BUMN dan perusahaan BUMD meneken perjanjian kerja sama untuk pengembangan bersama berbagai proyek properti. PT ACP dan Pembangunan Sarana Jaya akan memaksimalkan potensi lahan yang dimiliki untuk dikembangkan bersama.

PT Adhi Commuter Properti (ACP) menjalin kerja sama denngan Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya. ACP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk sementara Pembangunan Sarana Jaya merupakan perusahaan BUMD DKI Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman antara anak usaha BUMN dengan BUMD ini dilakukan oleh Direktur Utama ACP Rizkan Firman dan Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Rizkan, melalui kerja sama ini kedua perusahaan bersepakat untuk saling melakukan penjajakan terhadap berbagai potensi dari kawasan yang dimiliki kedua perusahaan maupun lahan-lahan baru nantinya akan digarap bersama melalui sebuah kerja sama strategis dan saling menguntungkan.

“Dengan kerja sama ini tentunya akan ada banyak yang dihasilkan selain berdampak memberikan energi positif sehingga bisa mengembangkan kawasan yang lebih luas, optimal, dan efektif,” katanya.

Sementara itu Agus mengatakan, MOU kedua perusahaan merupakan bentuk dasar sinergi positif yang diharapkan bisa terus terjalin kerja-kerja bersama dan saling menguntungkan untuk jangka waktu yang panjang.

“Terkait apa yang dikerjasamakan untuk teknis maupun mekanisme pelaksanaanya masih akan terus dirumuskan. Tentunya menjadi harapan kita semua dengan kerja sama ini bisa terwujud produktivitas pengembangan lahan yang dapat direalisasikan dengan baik dan bermanfaat khususnya untuk wilayah Jakarta,” imbuhnya.

Kerja sama ini juga telah dimulai dengan ACP dan Pembangunan Sarana Jaya saling melakukan peninjauan beberapa lahan yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Bogor. Beberapa lahan yang dinilai strategis akan dijajaki untuk pengembangan proyek hunian berbasis transportasi masal atau TOD.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Kedua perusahaan juga memiliki potensi dan pengalaman untuk pengembangan hunian vertikal maupun proyek high rise building di sisi lain memiliki potensi untuk pengembangan rumah tapak. Hal lainnya lagi pengembangan berbagai potensi yang bisa terus dihadirkan dari proyek-proyek hunian seperti fasilitas pendukung termasuk supporting retail.

Kedua perusahaan juga akan terus melakukan penjajakan lahan yang lokasinya berada di titik-titik exit tol seperti di Sirkuit Sentul (tol Jagorawi). Kebetulan di lokasi ini ACP tengah mengembangkan proyek TOD LRT City Royal Sentul.

“Di proyek LRT City Royal Sentul lahan kami cukup luas dan itu sangat memungkinkan untuk dikembangkan beberapa lot kaveling yang dikerjasamakan dengan Pembangunan Sarana Jaya. Potensi lainnya untuk pengembangan fasilitas pendukung seperti sarana pendidikan, kesehatan, entertainment, hingga fasilitas lain di  kawasan township tersebut,” beber Rizkan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Program Bedah Rumah Bisa Berbarengan Dengan Program Pengentasan Kawasan Kumuh Daerah

RumahCom – Program bedah Kementerian PUPR bisa disinkronkan dengan program penataan kawasan kumuh di berbagai daerah. Dengan begitu rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni bisa diperbaiki sekal

Lanjutkan membacaJuni 18, 2021

12.000 Perumahan Bakal Dibangun Di Ibukota Baru

RumahCom – Pemerintah terus mematangkan rencana pemindahan ibukota negara baru ke Pulau Kalimantan. Beberapa target pembangunan tahap pertama antara lain perumahan yang mencapai 12 ribu unit  hingg

Lanjutkan membacaJuni 20, 2021

Hunian Sehat Masih Jadi Andalan Pengembang

RumahCom – Konsep rumah sehat masih terus ditawarkan kalangan pengembang karena memiliki daya tarik yang kuat saat situasi pandemi Covid-19. Ciputra Group kembali meluncurkan klaster rumah kompak ya

Lanjutkan membacaJuni 20, 2021

Township Ini Hadirkan Produk Commercial Business Living

RumahCom – Pengembang SML kembali menggandeng mitra perusahaan asing Mitsubishi Corporation untuk mengembangkan produk yang dikonsep untuk bisnis dan residensial di township BSD City. Permintaan pro

Lanjutkan membacaJuni 20, 2021

Bank Dituntut Aktif Pastikan Program Rumah Subsidi Diterima Kalangan Yang Berhak

RumahCom – Berbagai program perumahan terlebih yang menyangkut dana subsidi harus dipastikan diterima oleh kalangan yang berhak. Karena itu, Kementerian PUPR mendorong perbankan untuk ikut mengawasi

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Masukan