Ada Fasilitas Rusun Untuk Para Atlet

Juni 22, 2021

RumahCom – Kementerian PUPR membangun fasilitas Rusun untuk kalangan atlet dayung di Bandung Barat. Fasilitas Rusun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk atlet yang kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang kompetisi dan dengan adanya sarana ini diharapkan kalangan atlet bisa terus meningkatkan prestasinya.

Atlet sering kali mengharumkan nama bangsa dengan berkompetisi di tingkat internasional. Karena itu untuk menghargai perjuangan para atlet pemerintah mengupayakan sarana hunian berupa rumah susun (Rusun) khusus atlet yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Rusun yang dibangun untuk para atlet ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi dan terus membawa nama harum bangsa di ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya seperti Rusun khusus atlet yang dibangun untuk Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendorong prestasi para atlet sehingga bisa terus meraih prestasi di berbagai kompetisi maupun kejuaraan. Dengan telah tersedianya hunian yang layak para atlet bisa lebih fokus berlatih dan menyiapkann berbagai kompetisi,” ujarnya.

Menurut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2) Jawa II Kiagoos Egie Ismail, proyek Rusun Atlet yang tergabung dalam PODSI ini berlokasi  di kawasan Situ Cipanunjang, Desa Margaluyu, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat. Luas lahan untuk pembangunan Rusun ini hampir 4.000 m2 dengan luas bangunan Rusun hampir 2.000 m2.

“Satu tower Rusun Atlet PODSI ini tingginya tiga lantai yang mencakup 30 unit hunian tipe 24 m2 untuk menampung 120 orang atlet. Rusunnya juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung furnitur maupun fasilitas yang disesuaikan untuk para atlet seperti gym selain ada ruang makan bersama, dapur umum, ruang pengelola, rumah tamu, dan sebagainya,” jelasnya.

Jangan tergiur promosi rumah yang menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Rusun ini dibangun oleh kontraktor PT Insan Pesona dan konsultan MK PT Ciria Expertindo Consultant. Dengan adanya Rusun ini para atlet bisa lebih fokus untuk berlatif di Pemusatan Latihan Dayung di Situ Cileunca dan Cipanunjang, Pengalengan, Bandung Barat.

Saat ini progres pembangunan Rusun telah mencapai 98,5 persen dan tinggal menyisakan pekerjaan finishing seperti cat dinding bagian dalam dan luar, pemasangan keramik lantai luar bangunan, serta pembersihan sisa material pembangunan. Targetnya Rusun ini akan siap digunakan pada bulan Juli 2021.

“Pembangunan proyek Rusun ini dilakukan secara multi year contract yaitu mulai 13 Maret 2020 hingga 17 Juli 2021. Nilai kontrak untuk  pembangunan proyek ini mencapai Rp12,59 miliar. Dengan adanya sarana ini semoga para atlet dayung bisa terus meningkatkan prestasinya,” imbuh Kiagoos.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Desain Biofilik Untuk Hunian Saat Pandemi, Seperti Apa?

RumahCom – Berbagai penerapan new normal terkait pandemi Covid-19 terus berkembang termasuk desain hunian untuk menjamin virus tidak mudah berkembang dan penguni rumah tetap sehat. Pengembang Austra

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Aset Rusun Dan Rusus Diserahterimakan Antar Dua Kementerian

RumahCom – Aset hunian berupa bangunan tower Rusun dan Rusus diserahkan Kementerian PUPR ke Kemenkumham untuk digunakan para pegawai. Hingga saat ini masih banyak kebutuhan hunian para pegawai kemen

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Rp6 Triliun Disalurkan 11 Bank Untuk Biaya Tol Serang-Panimbang

RumahCom – Proyek jalan Tol Serang-Panimbang mendapatkan pembiayaan sindikasi dari 11 bank senilai Rp6 triliun. Jalan tol sepanjang lebih dari 80 km ini merupakan proyek strategis nasional untuk men

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Tol Cisumdawu Dikebut Untuk Operasional Akhir Tahun Ini

RumahCom – Pemerintah terus mengebut pembangunan jalan tol Cisumdawu yang akan terkoneksi dengan tol akses Bandara Kertajati. Tol Cisumdawu akan memangkas waktu perjalan ke Bandara Kertajati dari Ba

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

19 Bank Berpeluang Mendapatkan Tambahan Kuota KPR FLPP

RumahCom – PPDPP telah melaksanakan evaluasi untuk bank penyalur  KPR subsidi FLPP untuk periode triwulan kedua 2021. Dari 40 bank penyalur, ada 19 bank berkinerja baik sehingga berpotensi untuk di

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Masukan