Bukan Hanya Di Jawa, Rumah Tapak Juga Diminati Di Manado

Juni 22, 2021

RumahCom – Berbagai kebijakan seperti LTV yang membuat DP rumah bisa nol persen telah merangsang minat pasar. Pandemi juga telah membuat segmen produk rumah tapak lebih dicari dan ini yang dihadirkan oleh pengembang seperti Lippo Group yang merilis produk rumah kompak 2 lantai di Manado dan cukup disukai konsumen milenial.

Kebijakan Bank Indonesia (BI) untuk mendorong pemulihan sektor properti di tengah  masa pandemi memperoleh sambutan positif baik dari institusi perbankan maupun dari masyarakat. BI telah memberikan kelonggaran kebijakan terkait ketentuan uang muka untuk pembelian rumah (loan to value/LTV) menjadi nol persen sehingga institusi perbankan dapat menentukan besaran uang muka kepada konsumen yang ingin membeli rumah dengan fasilitas KPR.

Asisten Gubernur & Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI Juda Agung mengatakan, berdasarkan survei BI terungkap beberapa data seperti ada bank yang sudah berani memberlakukan kebijakan uang muka nol persen kepada pengembang yang kredibel.

“Dampaknya, minat investasi masyarakat di bidang properti terutama rumah tapak mulai meningkat. Data BI yang lain menunjukkan juga mulai ada kenaikan penjualan dan kredit properti yang membuat ektor properti mulai membaik dengan meningkatnya penjualan rumah tapak khususnya segmen menengah di kisaran harga Rp600 jutaan,” katanya.

Salah satu pengembang yang menangkat tren ini yaitu PT Lippo Karawaci Tbk dengan menghadirkan pilihan rumah tapak segmen menengah yang terbatas yaitu Holland Village Designer Homes Collection khusus untuk pasar Manado.

Menurut Chief Operating Officer (COO) Lippo Karawaci Rudy Halim, pada hari pertama pembukaan pemasaran Holland Village Designer Homes Collection akhir pekan lalu, sambutan dari pasar cukup menggembirakan dengan terjualnya sebanyak 94 unit dari 127 unit yang ditawarkan.

“Produk ini ditawarkan dengan harga mulai Rp561 juta dan kami juga menggandeng beberapa bank seperti Bank Nobu, Bank BTN, Bank CIMB Niaga, Bank BRI, serta Asiatic yang semuanya menawarkan uang muka nol persen,” ujarnya.

Jangan tergiur promosi rumah yang menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Holland Village Designer Homes Collection didesain oleh desainer kelas dunia Alex Bayu dengan mengusung gaya modern stylish dan penerapan eco living concept. Layout interior ruangnya dimaksimalkan untuk kelancaran sirkulasi udara maupun cahaya dengan jendela-jendela besar sekaligus untuk memberikan panorama yang luas antara bagian indoor dengan outdoor.

Konsep seperti ini juga semakin menonjolkan kesan luas ruangan selain visualisasi ruangan yang selalu terang dan segar. Visual terang juga tampak di bagian kamar tidur utama maupun ruang tamu dengan high ceiling. Rumah dua lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur ini menyediakan tipe dengan luas tanah 5×12 m, 5,5×15 m, dan 7×15 m dan telah menjadi produk yang sangat digemari oleh kalangan milenial Manado.

Lippo Karawaci juga menjadi pengembang yang cukup rajin dan adaptif terkait kebutuhan pasar di saat banyaknya perubahan karena pandemi Covid-19. Beberapa produk properti rumah tapak yang dikembangkannya cukup sukses diterima pasar seperti Cendana Homes series di Lippo Village Karawaci, Waterfront Homes Series di Lippo Cikarang, dan sekarang yang di Manado.

“Kami juga memegang komitmen yang sama untuk pengembangan setiap produk kami dengan telah dilakukannya serah terima unit lebih awal dari jadwal yang dijanjikan dan itu menjadi hal lain yang dilihat oleh konsumen. Produk terbaru kami di Manado ini juga untuk menyasar segmen keluarga muda dan ternyata sambutan konsumen cukup luar biasa,” imbuh Rudy.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rp6 Triliun Disalurkan 11 Bank Untuk Biaya Tol Serang-Panimbang

RumahCom – Proyek jalan Tol Serang-Panimbang mendapatkan pembiayaan sindikasi dari 11 bank senilai Rp6 triliun. Jalan tol sepanjang lebih dari 80 km ini merupakan proyek strategis nasional untuk men

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Tol Cisumdawu Dikebut Untuk Operasional Akhir Tahun Ini

RumahCom – Pemerintah terus mengebut pembangunan jalan tol Cisumdawu yang akan terkoneksi dengan tol akses Bandara Kertajati. Tol Cisumdawu akan memangkas waktu perjalan ke Bandara Kertajati dari Ba

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

19 Bank Berpeluang Mendapatkan Tambahan Kuota KPR FLPP

RumahCom – PPDPP telah melaksanakan evaluasi untuk bank penyalur  KPR subsidi FLPP untuk periode triwulan kedua 2021. Dari 40 bank penyalur, ada 19 bank berkinerja baik sehingga berpotensi untuk di

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Ada Fasilitas Rusun Untuk Para Atlet

RumahCom – Kementerian PUPR membangun fasilitas Rusun untuk kalangan atlet dayung di Bandung Barat. Fasilitas Rusun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk atlet yang kerap mengharumkan nama b

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Masukan