Rumah Bersubsidi Di Sumatera Selatan Dapat Bantuan PSU

Juni 22, 2021

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang diberikan untuk kalangan pengembang. Dengan program PSU ini rumah bersubsidi untuk MBR bisa mendapatkan jalan lingkungan dan berbagai prasarana lain yang lebih berkualitas.

Pembangunan rumah bersubsidi terus didorong karena merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa memiliki hunian yang layak, sehat, dan terjangkau. Karena itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk pengembangan perumahan bersubsidi.

Program PSU Kementerian PUPR kali ini dilakukan untuk wilayah Sumatera Selatan. Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, program PSU ini dialokasikan supaya kualitas rumah bersubsidi tidak baik hanya dari sisi konstruksi tapi juga dari penyediaan fasilitas di dalam lingkungannya.

“Rumah bersubsidi juga harus memiliki berbagai sarana maupun fasilitas yang memadai, artinya jalan lingkungan harus baik, drainase, maupun sarana lainnya. Dengan program PSU ini kalangan pengembang bisa lebih fokus pada kualitas bangunan rumah karena untuk sarana lingkungannya mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Program PSU diberikann kepada kalangan pengembang perumahan yang membangun rumah untuk segmen bersubsidi. Kalangan MBR yang membeli akhirnya bisa menikmati jalan lingkungan yang lebih rapi maupun sarana lainnya yang juga berkualitas.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Ditjen Perumahan A. Darwis mengatakan, tahun 2021 ini sebanyak 340 unit rumah bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan alokasi program bantuann PSU dari Kementerian PUPR.

“Pelaksanaanya dilakukan tersebar di enam lokasi perumahan bersubsidi dengan total anggaran hampir Rp2 miliar. Lokasinya antara lain di Kota Palembang sebanyak 124 unit di Perumahan Griya Sematang Sejahtera dan Griya Lembah Hijau. Kemudian Kota Lubuk Linggau 51 unit di Perumahan Grand Ville Taba Lestari, Kabupaten Ogan Komering Ulu 52 unit di Perumahan Adzikro, Kabupaten Musi Banuasin 63 unit di Perumahan Palem Hijau Residence, dan Kabupaten Banuasin 50 unit di Perumahan Bukit Indah Residence,” bebernya.

Kalangan pengembang yang mendapatkan program bantuan PSU ini juga diharapkan lebih bersemangat dalam membangun rumah bersubsi untuk kalangan MBR. Kementerian PUPR juga akan terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan pelaku pembangunan dalam penyediaan perumahan yang lebih layak bagi kalangan MBR.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tol Cisumdawu Dikebut Untuk Operasional Akhir Tahun Ini

RumahCom – Pemerintah terus mengebut pembangunan jalan tol Cisumdawu yang akan terkoneksi dengan tol akses Bandara Kertajati. Tol Cisumdawu akan memangkas waktu perjalan ke Bandara Kertajati dari Ba

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

19 Bank Berpeluang Mendapatkan Tambahan Kuota KPR FLPP

RumahCom – PPDPP telah melaksanakan evaluasi untuk bank penyalur  KPR subsidi FLPP untuk periode triwulan kedua 2021. Dari 40 bank penyalur, ada 19 bank berkinerja baik sehingga berpotensi untuk di

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Ada Fasilitas Rusun Untuk Para Atlet

RumahCom – Kementerian PUPR membangun fasilitas Rusun untuk kalangan atlet dayung di Bandung Barat. Fasilitas Rusun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk atlet yang kerap mengharumkan nama b

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Bukan Hanya Di Jawa, Rumah Tapak Juga Diminati Di Manado

RumahCom – Berbagai kebijakan seperti LTV yang membuat DP rumah bisa nol persen telah merangsang minat pasar. Pandemi juga telah membuat segmen produk rumah tapak lebih dicari dan ini yang dihadirka

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Masukan