Vila Di Bali Masih Oke Untuk Investasi

Juni 23, 2021

RumahCom – Sektor perhotelan di Bali yang disebut melemah nyatanya untuk produk tertentu masih menawarkan potensi yang menjanjikan khususnya untuk jenis vila. Hal ini karena di Bali lebih banyak yang menawarkan apartemen dan rumah tapak sehingga segmen vila menjadi lebih kuat dan potensial untuk investasi.

Perhotelan menjadi salah satu sektor properti yang paling terdampak saat pandemi Covid-19. Setelah setahun pandemi kita lalui, beberapa kalangan pengembang menyebut sektor perhotelan mulai bangkit namun pelemahan yang lebih dalam masih terjadi untuk wilayah wisata Bali.

Bali yang merupakan area pariwisata internasional dan menjadi tujuan global sektor perhotelannya disebut masih suffer dibandingkan kota-kota besar lainnya seperti  Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Namun begitu optimisme untuk wilayah Bali tetap besar dan karena itu Bali masih menjadi tujuan dan pilihan investasi kalangan investor.

Menurut Caleb Kosashi Mansjur, Direktur PT Nuansa Permata Bali, sektor properti di Bali khususnya untuk properti vila masih menjadi incaran investor bahkan di tengah situasi pandemi khususnya untuk vila dengan lokasi premium yang disebut masih menawarkan situasi seimbang dengan inflasi namun memiliki potensi kenaikan yang tinggi.

“Tahun 2020 lalu memang situasinya sempat slow dan cukup berat karena Bali ditutup untuk wisatawan. Tapi saat ini pariwisata Bali mulai bangkit dan itu langsung berkorelasi positif terhadap pasar properti di Bali,” ujarnya.

Caleb memaparkan beberapa keuntungan berinvestasi properti di Bali khususnya untuk produk vila. Salah satunya karena belum banyak yang mengembangkan komplek vila di Bali sehingga suplai tidak banyak sementara permintaannya lumayan tinggi dari segmen lokal maupun asing.

Kebanyakan pengembang juga memilih untuk menawarkan produk apartemen maupun rumah tapak sehingga segmen ini yang lebih ramai di Bali dibandingkan produk vila. Hal ini akhirnya membuat vila memiliki nilai jual maupun potensi peningkatan value yang lebih baik dibandingkan apartemen maupun rumah tapak.

Hal lainnya lagi magnet Bali yang masih sangat kuat sebagai destinasi wisata global. Ini juga yang membuat PT Nuansa Permata Bali sangat confident untuk mengembangkan proyek vila ekslusif di kawasan Uluwatu yang merupakan salah satu area favorit untuk wisatawan.

PT Nuansa Permata Bali mengembangkan Ratnamaya dan hingga saat ini penjualannya diklaim telah mencapai 70 persen. Progres pembangunan 21 unit vilanya juga terus berjalan. Kelebihan lain yang ditawarkan produk ini antara lain kedekatannya dengan berbagai tempat wisata seperti Alila Villas Uluwatu, Bulgari Resort, The Edge, Ungasan Clifftop Resort, dan sebagainya.

“Saat ini kami dalam proses membangun kolam renang, pondasi, dan dinding vila. Harga yang kami pasarkan Rp1,8 miliar dan konsumen cukup membayar 50 persen sudah langsung bisa menerima PPJB notaris dan bila tunai bisa langsung balik nama AJB sehingga sangat aman legalitasnya. Vilanya memiliki luas 96 m2 dua lantai dan ada private pool dengan fasilitas yang sangat ekslusif,” imbuh Caleb

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

19 Bank Berpeluang Mendapatkan Tambahan Kuota KPR FLPP

RumahCom – PPDPP telah melaksanakan evaluasi untuk bank penyalur  KPR subsidi FLPP untuk periode triwulan kedua 2021. Dari 40 bank penyalur, ada 19 bank berkinerja baik sehingga berpotensi untuk di

Lanjutkan membacaJuni 21, 2021

Ada Fasilitas Rusun Untuk Para Atlet

RumahCom – Kementerian PUPR membangun fasilitas Rusun untuk kalangan atlet dayung di Bandung Barat. Fasilitas Rusun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk atlet yang kerap mengharumkan nama b

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Bukan Hanya Di Jawa, Rumah Tapak Juga Diminati Di Manado

RumahCom – Berbagai kebijakan seperti LTV yang membuat DP rumah bisa nol persen telah merangsang minat pasar. Pandemi juga telah membuat segmen produk rumah tapak lebih dicari dan ini yang dihadirka

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Rumah Bersubsidi Di Sumatera Selatan Dapat Bantuan PSU

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang diberikan untuk kalangan pengembang. Dengan program PSU ini rumah bersubsidi untuk MBR bisa m

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Tiga Mekanisme Pengelolaan Dana Tapera

RumahCom – BP Tapera telah mulai bekerja untuk menyediakan dana murah jangka panjang untuk pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau. Dana Tapera akan dipupuk dengan tiga mekanisme mulai pemupu

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Masukan