Ini Berbagai Strategi Yang Diterapkan Pengembang Untuk Tetap Eksis Saat Pandemi

Juni 24, 2021

RumahCom – Beberapa produk properti khususnya landed house dengan penerapan konsep khusus untuk mengusung konsep hunian sehat cukup menarik minat pasar saat situasi pandemi. Ciputra Residence meraih kesuksesan itu penjualan untuk proyek Citra Sentul Raya.

Kalangan pengembang mulai meraih kesuksesan penjualan di saat ada begitu banyak kendala karena pandemi Covid-19. Penerapan berbagai strategi, produk yang tepat, hingga pola-pola cara bayar yang menarik mulai bisa  merangsang pasar untuk kembali membeli produk properti yang dibutuhkannya.

Pengembang PT Ciputra Residence misalnya, meraih sukses penjualan untuk proyek township terbarunya di Bogor, Jawa Barat, yaitu Citra Sentul Raya (1.000 ha) yang dikembangkan satu kawasan dengan Sirkuit Internasional Sentul dan Lapangan Golf Palm Hill Golf Course.

Menurut Marketing Director Ciputra Residence Yance Onggo, produk yang sejatinya diluncurkan pada akhir bulan ini telah habis terjual pada 22 Juni 2021 untuk produk rumah tapak di Klaster Volga seharga mulai Rp688 juta. Untuk kesuksesan penjualan klaster baru ini pengembang meraih omset penjualan mencapai Rp160 miliar.

“Hal ini tidak terlepas dari respon cepat dan adaptasi kami melihat berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat saat pandemi ini. Kami menawarkan konsep rumah tumbuh dengan inner courtyard dan penerapan desain layout rumah yang inovatif dan terbukti produk seperti ini bisa diterima pasar dengan baik,” ujarnya.

Pandemi, jelas  Yance, membuat ada pergeseran terkait fungsi lebih hunian yang harus bisa menjamin kesehatan para penghuninya dengan lebih banyaknya masyarakat berkegiatan dari rumah. Bukan hanya itu, konsep rumah sehat ini juga harus didukung dengan sarana, fasilitas, maupun kawasan lingkungan yang sehat pula.

Beli rumah dengan cicilan KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

Klaster Volga sendiri merupakan klaster ketujuh dari rencana sembilan klaster yang akan dibangun di kawasan River Park seluas 100 ha. Kawasan ini merupakan pengembangan tahap pertama dari township Citra Sentul Raya.

Lokasi perumahan ini berada tepat di exit tol Sirkuit Sentul (tol Jagorawi) dan memiliki keunggulan lain terkait lokasinya yang berada di ketinggian rata-rata 200 mdpl. Citra Sentul Raya menawarkann hunian rumah tapak di area perbukitan yang asri dan alami sehingga menghasilkan kualitas udara yang lebih sejuk untuk mengusung kawasan hunian yang lebih sehat.

Di dalam kawasannya juga tersedia berbagai fasilitas seperti Hotel Lorin, Sirkuit Intenasional Sentul, Palm Hill Golf Course, Aeon Mall, Rumah Sakit EMC, Sentul International Convention Center (SIIC), Universitas Pertanahan, Universitas Trisakti, dan sebagainya. Proyek ini dikembangkan sejak tahun 2019 lalu dan hingga saat ini telah berhasil menjual sebanyak 1.000 unit rumah dengan nilai mencapai Rp1 triliun.

“Sebagai bentuk komitmen terkait pengembangan proyek ini, kami juga telah mulai menyerahterimakan unit rumah secara bertahap kepada konsumen. Begitu juga pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, gerbang klaster, pedestrian, jogging track sepanjang 1,8 km, dan fasilitas EcoClub Sport Center yang akan dibuka bulan depan,” imbuh Yance.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Bersubsidi Di Sumatera Selatan Dapat Bantuan PSU

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang diberikan untuk kalangan pengembang. Dengan program PSU ini rumah bersubsidi untuk MBR bisa m

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Tiga Mekanisme Pengelolaan Dana Tapera

RumahCom – BP Tapera telah mulai bekerja untuk menyediakan dana murah jangka panjang untuk pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau. Dana Tapera akan dipupuk dengan tiga mekanisme mulai pemupu

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Kementerian ATR/BPN Gandeng PPAT Untuk Percepat Legalisasi Pertanahan

RumahCom – Kementerian ATR/BPN menggandeng kalangan PPAT untuk mempercepat pendaftaran pertanahan. PPAT dinilai memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung percepatan legalisasi aset perta

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Vila Di Bali Masih Oke Untuk Investasi

RumahCom – Sektor perhotelan di Bali yang disebut melemah nyatanya untuk produk tertentu masih menawarkan potensi yang menjanjikan khususnya untuk jenis vila. Hal ini karena di Bali lebih banyak yan

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Apartemen Ini Hadirkan Layanan Serviced University, Seperti Apa?

RumahCom – Proyek Apartemen Kingland Avenue menggandeng Omega Hotel Management untuk mengusung layanan serviced university dengan konsep pengembangan proyeknya yang dijadikan University Town. Layana

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Masukan