Tenaga Medis Di Gorontalo Utara Dapat Fasilitas Rusun

Juni 24, 2021

RumahCom – Kementerian PUPR terus  memperbanyak pembangunan Rusun untuk berbagai kalangan. Kali  ini tenaga medis yang bekerja menangani pasien Covid-19 di Gorontalo Utara mendapatkan fasilitas Rusun lengkap dengan berbagai fasilitas dan prasarana lainnya.

Kebutuhan hunian khususnya di kawasan perkotaan terus meningkat dan hal ini yang membuat pemerintah terus membangun banyak rumah susun (Rusun) di perkotaan. Rusun yang dibangun disesuaikan dengan kebutuhan komunitasnya dan sementara ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun banyak komplek Rusun untuk kalangan pekerja, mahasiswa, santri, guru, hingga atlet.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Kementerian PUPR juga memerhatikan kalangan tenaga medis dengan membangun fasilitas Rusun yang diperuntukan bagi tenaga paramedis di Gorontalo Utara. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini para tenaga medis bisa terus melaksanakan tugasnya di masa pandemi ini.

“Rusun bagi tenaga medis ini sangat diperlukan mengingat mereka bekerja full time menjaga supaya masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. Kami ingin tenaga medis bisa tinggal di tempat yang nyaman sehingga kesehatan mereka juga bisa terjaga dengan baik selama menjalankan tugasnya,” ujar Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Pembangunan Rusun untuk paramedis di Gorontalo Utara ini dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I. Sudah dilaksanakan juga prosesi groundbreaking untuk menandakan proyek ini telah mulai dibangun.

Menurut Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo Alwi Mahdali, Rusun yang berlokasi di Kabupaten Gorontalo Utara ini diperuntukan bagi tenaga paramedis yang bertugas di Rumah Sakit dr. Zainal Umar Sidiki Gorontalo Utara. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 ha yang akan dibangun tiga lantai.

“Untuk pembangunan proyek ini anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp17,9 miliar dengan kontraktor pelaksana dari PT Tata Guna Pratama dan konsultan PT Bermuda Konsultan. Targetnya Rusun ini akan diselesaikan pada akhir tahun ini juga atau dalam kurun waktu 240 hari kerja,” katanya.

Total akan ada 40 unit kamar dengan tipe 36 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas standar hunian layak. Proyek ini juga disertai dengan program bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) khususnya untuk sarana jalan hingga bagian lansekap sehingga bisa lebih nyaman ditinggali.

Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel juga menyambut baik dengan pembangunan Rusun di Gorontalo ini. Menurutnya, pembangunan fisik berupa fasilitas publik seperti ini merupakan salah satu harapan agar investasi pemerintah sejalan dengan pertumbuhan perekonomian di daerah sehingga bisa mendorong penurunan angka kemiskinan serta mendorong tenaga medis memiliki tempat tinggal yang nyaman.

“Pembangunan Rusun ini juga bukti kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan DPRD setempat. Pemerintah daerah juga perlu ikut mengawasi proses pembangunan Rusun ini sehingga setiap program bantuan pemerintah bisa maksimal dan sesuai dengan harapan kita semua,” cetusnya.

Sementara itu menurut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, kebutuhan akan hunian sementara bagi tenaga medis yang bertugas di RS dr. Zainal Umar Sadiki ini masih belum maksimal dikarenakan tenaga medis yang berjumlah 287 orang sebanyak 50 persennya masih tinggal di luar Gorontalo.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu khususnya kepada Kementerian PUPR yang telah membangun Rusun ini. Fasilitas ini bisa menjadi alternatif hunian bagi tenaga medis sehingga pelayanan kepada  masyarakat bisa lebih maksimal,” pungkasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tiga Mekanisme Pengelolaan Dana Tapera

RumahCom – BP Tapera telah mulai bekerja untuk menyediakan dana murah jangka panjang untuk pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau. Dana Tapera akan dipupuk dengan tiga mekanisme mulai pemupu

Lanjutkan membacaJuni 22, 2021

Kementerian ATR/BPN Gandeng PPAT Untuk Percepat Legalisasi Pertanahan

RumahCom – Kementerian ATR/BPN menggandeng kalangan PPAT untuk mempercepat pendaftaran pertanahan. PPAT dinilai memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung percepatan legalisasi aset perta

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Vila Di Bali Masih Oke Untuk Investasi

RumahCom – Sektor perhotelan di Bali yang disebut melemah nyatanya untuk produk tertentu masih menawarkan potensi yang menjanjikan khususnya untuk jenis vila. Hal ini karena di Bali lebih banyak yan

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Apartemen Ini Hadirkan Layanan Serviced University, Seperti Apa?

RumahCom – Proyek Apartemen Kingland Avenue menggandeng Omega Hotel Management untuk mengusung layanan serviced university dengan konsep pengembangan proyeknya yang dijadikan University Town. Layana

Lanjutkan membacaJuni 23, 2021

Ini Berbagai Strategi Yang Diterapkan Pengembang Untuk Tetap Eksis Saat Pandemi

RumahCom – Beberapa produk properti khususnya landed house dengan penerapan konsep khusus untuk mengusung konsep hunian sehat cukup menarik minat pasar saat situasi pandemi. Ciputra Residence meraih

Lanjutkan membacaJuni 24, 2021

Masukan