Ini Pentingnya Menggunakan Jasa Profesional Untuk Mengelola Gedung Apartemen

Juni 29, 2021

RumahhCom – Ada banyak kerumitan teknis untuk mengelola sebuah gedung apartemen, mulai dari maintenance sehari-hari hingga aspek-aspek sosial antar penghuni. Karena itu sebuah kawasan kompleks apartemen yang baik pasti dikelola dengan baik oleh pengelola profesional.

Hunian vertikal di perkotaan telah mulai banyak digunakan seiring lifestyle masyarakat yang praktis dan dinamis khususnya bagi kalangan pekerja. Di sisi lain, berhunian di sebuah kompleks apartemen dengan pengembangan ke atas telah memunculkan banyak problematika terkait pemeliharaan hingga hubungan sosial antar penghuninya.

Tentunya berbeda mengelola sebuah kompleks perumahan landed house dengan kompleks apartemen. Karena itu penghuni apartemen yang diwakuli oleh Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) banyak yang menggunakan jasa profesional di bidang pengelolaan gedung tinggi sehingga bisa dipastikan pengelolaan apartemen bisa berjalan lebih baik.

Menurut Director Head of Research & Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus, kebanyakan P3SRS akan menyerahkan pengelolaan dan pemeliharaan gedungnya kepada penyelenggara jasa profesional karena ada perbedaan standar pengelolaan antara rumah tapak dengan apartemen.

“Dengan memakai jasa manajemen profesional, P3SRS hanya berurusan dengan satu pihak yaitu perusahaan pengelola itu. Nantinya pengelola profesional ini akan membawahi lagi perusahaan penyedia jasa sesuai bidangnya masing-masing misalnya untuk jasa kebersihan, keamanan, mechanical electrical plumbing (MEP), dan sebagainya,” ujarnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

P3SRS tentunya bisa mengelola sendiri gedung huniannya dan akan berurusan dengan berbagai perusahaan pengelola ini. Dengan menyerahkan kepada pihak yang profesional maka P3SRS tidak berurusan dengan banyak pihak dan tinggal meminta pertanggungjawaban pengelolaan gedungnya kepada pihak yang profesional.

Umumnya perusahaan pengelola gedung profesional penyedia jasa manajemen properti merupakan perusahaan-perusaan besar yang terpercaya. Tentu ada tambahan biaya bila menggunakan jasa perusahaan profesional seperti ini tapi P3SRS maupun penghuni tidak perlu direpotkan dengan berbagai perusahaan jasa yang mengelola gedung.

“Setiap perusahaan jasa profesional ini memiliki standarnya sendiri dalam mengelola gedung apartemen. Walaupun menambah biaya tapi kalau dilihat secara efisiensinya malah bisa menghemat banyak hal juga, yang pasti sebuah gedung apartemen yang bagus pasti menggunakan jasa pengelola yang baik karena seluruh penguni juga ingin kenyamanan dan keamanannya terjaga,” imbuh Anton.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kritik Untuk Desain Rumah Subsidi Yang Minim Inovasi

RumahCom – Pengembangan rumah bersubsidi cenderung monoton dari sisi desain maupun tampilannya. Berbagai aturan terkait pemenuhan syarat administrasi membuat kalangan pengembang minim inovasi untuk

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Rusun 25 LantaiPasien Covid-19 Terus Bertambah, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Rusun 25 Lantai

RumahCom – Fasilitas Rusun Pasar Rumput akan digunakan untuk isolasi maupun perawatan pasien Covid-19. Ini merupakan respon Kementerian PUPR terkait terus meningkatnya penderita Covid-19 dan kamar-k

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Township Ini Kembali Hadirkan Rumah Kompak Dengan Kamar Banyak

RumahCom – Produk rumah tapak kian digemari saat pandemi Covid-19 dan kalangan pengembang terus menghadirkan tipe ini dengan berbagai keunggulan desain sebagai penerapan new normal. Township BSD Cit

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Program Sejuta Rumah Tercapai 312.290 Unit

RumahCom – Pemerintah kembali melaporkan capaian program perumahan yang mencapai 300 ribuan hingga akhir Mei 2021. Kendati masih cukup jauh dari angka sejuta namun Kementerian PUPR akan terus berupa

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Banyak Pekerja Non ASN, Bank Ini Sasar Kalangan Kampus

RumahCom – Kalangan pekerja non ASN maupun pekerja informal lainnya sering kali kesulitan mendapatkan pembiayaan perumahan. Bank BTN menggandeng Universitas Terbuka untuk memberikan pembiayaan dan l

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Masukan