Co-Living Makin Digemari, Seperti Apa Konsep Huniannya?

Juni 29, 2021

RumahCom – Konsep hunian kos cukup digemari khususnya di kawasan perkotaan. Lippo Karawaci dan operator co-living Cove menghadirkan konsep kos atau co-living yang lebih modern dengan berbagai fasilitas bersama yang bisa digunakan penghuni.

Berbagai pola-pola hunian semakin berkembang untuk memenuhi permintaan pasar yang kian dinamis. Salah satu konsep hunian yang banyak diterapkan di wilayah perkotaan yaitu kosan yang umumnya menyewakan unit kamar maupun rumah kecil dengan sistem pembayaran dilakukan secara bulanan.

PT Lippo Karawaci Tbk berkolaborasi dengan perusahaan pengelola co-living Cove menghadirkan konsep rumah kos kekinian Cove Hillcrest. Co-living atau kosan modern ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan hunian kalangan mahasiswa di kawasan township Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, yang dekat dengan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH).

Menurut CEO Lippo Karawaci John Riady, Cove Hillcrest ini merupakan co-living untuk mahasiswa yang pertama diterapkan di kawasan Asia Tenggara. Lippo Karawaci sendiri melihat tren hunian co-living untuk kalangan mahasiswa terus meningkat seiring rencana pemerintah yang akan membuka pembelajaran tatap muka pada semester depan setelah sebelumnya dilakukan secara online karena pandemi Covid-19.

Co-living seperti hunian kosan yang ditingkatkan fungsi maupuan berbagai fasilitasnya. Ada fasilitas bersama untuk  mengusung konsep hunian bersama komunitas yang saat ini makin berkembang sebagai alternatif hunian kaum milenial. Untuk menyiasati harga rumah yang makin mahal di perkotaan sekaligus mengakomodasi lifestyle milenial yang suka berkolaborasi dan berbagi dalam satu komunitas,” ujarnya.

Konsep hunian co-living tidak berbeda dengan kosan yang menyediakan unit-unit tempat tinggal tapi dengan desain kamar yang lebih stylish. Selain itu dilengkapi dengan furnitur dan fasilitas bersama seperti jaringan internet, ruang kerja, living room, hingga dapur. Biasanya para penyewa yang menjadi satu komunitas ini juga kerap mengadakan kegiata bersama secara reguler dan ini dilakukan dalam jejaring co-living.

Lokasi Cove Hillcrest sendiri bisa dicapai dengan berjalan kaki ke kampus utama UPH. Di sekitarannya juga terdapat banyak fasilitas lain yang semuanya walking distance seperti RS Siloam Karawaci, pusat perbelanjaan, sarana olahraga, dan banyak spot untuk kuliner maupun hangout.

Cove Hillcrest menawarkan 138 kamar yang tersebar di dua lantai dengan harga sewa mulai Rp4 juta per bulan. Setiap kamarnya dilengkapi dengan ruang belajar, tempat penyimpanan, kamar mandi, hingga dapur untuk tipe kamar yang lebih besar. Area komunal yang bisa digunakan bersama antara lain dapur, ruang santai, ruang belajar, dan sebagainya.

“Penghuni Cove Hillcrest akan dimanjakan dengan fasilitas Wifi yang cepat, jasa pembersihan mingguan, dan beberapa fasilitas baru yang akan dihadirkan. Setiap pekerja di Cove Hillcrest juga telah mengikuti dan lulus pelatihan pencegahan penyebaran Covid-19 dari RS Siloam,” imbuh John.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Rusun 25 LantaiPasien Covid-19 Terus Bertambah, Kementerian PUPR Siapkan Fasilitas Rusun 25 Lantai

RumahCom – Fasilitas Rusun Pasar Rumput akan digunakan untuk isolasi maupun perawatan pasien Covid-19. Ini merupakan respon Kementerian PUPR terkait terus meningkatnya penderita Covid-19 dan kamar-k

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Township Ini Kembali Hadirkan Rumah Kompak Dengan Kamar Banyak

RumahCom – Produk rumah tapak kian digemari saat pandemi Covid-19 dan kalangan pengembang terus menghadirkan tipe ini dengan berbagai keunggulan desain sebagai penerapan new normal. Township BSD Cit

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Program Sejuta Rumah Tercapai 312.290 Unit

RumahCom – Pemerintah kembali melaporkan capaian program perumahan yang mencapai 300 ribuan hingga akhir Mei 2021. Kendati masih cukup jauh dari angka sejuta namun Kementerian PUPR akan terus berupa

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Banyak Pekerja Non ASN, Bank Ini Sasar Kalangan Kampus

RumahCom – Kalangan pekerja non ASN maupun pekerja informal lainnya sering kali kesulitan mendapatkan pembiayaan perumahan. Bank BTN menggandeng Universitas Terbuka untuk memberikan pembiayaan dan l

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Ini Pentingnya Menggunakan Jasa Profesional Untuk Mengelola Gedung Apartemen

RumahhCom – Ada banyak kerumitan teknis untuk mengelola sebuah gedung apartemen, mulai dari maintenance sehari-hari hingga aspek-aspek sosial antar penghuni. Karena itu sebuah kawasan kompleks apart

Lanjutkan membacaJuni 29, 2021

Masukan