Ada Potensi 81 Juta Milenial, Pengembang BUMN Ini Fokus Pada Konsep TOD

Juli 22, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang terus merumuskan berbagai konsep hunian untuk menyasar segmen pasar besar dari kalangan milenial. Perumnas misalnya, menyasar khusus kalangan milenial dengan produk hunian berkonsep TOD di berbagai stasiun kereta komuter.

Pasar milenial yang besar terus disasar oleh kalangan pengembang termasuk pengembang BUMN Perum Perumnas. Memasuki kiprahnya selama 47 tahun di sektor pengembangan properti, Perumnas mengeluarkan berbagai inovasi produk maupun promosi pembelian yang cocok untuk segmen milenial dengan tema Towards Innovation.

Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, di usianyanya yang ke-47 tahun ini Perumnas menghadirkan berbagai terobosan inovasi sehingga bisa menjadi solusi khususnya bagi kalangan milenial bisa memiliki hunian khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Perlambatan perekonomian karena pandemi juga tidak menyurutkan kami untuk menghadirkan produk hunian yang terjangkau dan berkualitas khususnya bagi segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sekarang kami juga menyasar segmen milenial dengan ragam produk kami yang pastinya cocok untuk kalangan ini,” ujarnya.

Kebutuhan hunian yang besar ditambah backlog perumahan menjadi jaminan pasar untuk pengembang tetap optimistis menjalani bisnis ini. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2019, ada 81 juta orang yang setara dengan 31 persen populasi Indonesiia dan itu adalah kalangan milenial yang belum memiliki rumah.

Di sisi lain, kekhususan perlu dihadirkan untuk kalangan milenial karena generasi ini dikenal kritis dalam memproses setiap informasi yang masuk namun kerap luput dari pemikiran-pemikiran besar. Salah satu pemikiran besar yang kerap luput itu adalah kebutuhan akan produk hunian karena disibukkan dengan lifestyle sehari-harinya.

Edukasi masih harus terus ditingkatkan khususnya terkait hunian yang justru bisa membantu kita menjalani hidup dengan lebih baik dan mudah. Salah satunya dengan konsep hunian yang terintegrasi transportasi publik atau transit oriented development (TOD) yang saat ini banyak dikembangkan oleh Perumnas dengan menggandeng BUMN lain yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Konsep TOD menjadi salah satu kunci terobosan hunian yang ditawarkan oleh Perumnas khususnya untuk kalangan milenial. TOD juga sukses diterapkan di berbagai kota maju dunia dan telah menjadi solusi hunian bagi kalangan pekerja perkotaan terlebih dengan penyediaan fasilitas lengkap di kawasannya sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan berjalan kaki.

Melalui hunian TOD, para pekerja maupun kalangan milenial bukan hanya mendapatkan solusi hunian tapi juga menunjang aktivitasnya karena konsep TOD dapat menghubungkan antar kawasan dengan lebih mudah menggunakan sarana transportasi publik dari kawasannya.

“Penghuni dari kalangan milenial ini akan mudah berpergian menggunakan moda kereta komuter karena huniannya terhubung langsung dengan stasiun. Makanya kami terus menggarap berbagai proyek TOD di lokasi-lokasi  strategis seperti di Samesta Mahata yang terintegrasi dengan Stasiun Tanjung Barat maupun proyek lain dengan brand Samesta yang terintegrasi dengan stasiun seperti di Depok, Serpong, Bogor, dan lainnya,” beber Budi.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bank BUMN Ini Akan Dapat Suntikan Rp2 Triliun Untuk Perbesar Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Suntikan modal dari negara akan diberikan untuk Bank BTN pada tahun 2022 sehingga akan lebih banyak lagi bank ini menyalurkan pembiayaan perumahan melalui skema KPR subsidi FLPP. DPR tela

Lanjutkan membacaJuli 21, 2021

Hindari Antrian Dan Kerumunan, Urusan Pertanahan Bisa Diatur Melalui Aplikasi Online

RumahCom – Aplikasi  online Loketku dihadirkan Kementerian ATR/BPN untuk memudahkan masyarakat maupun instansi pemerintah mendapatkan informasi maupun mengurus berbagai layanan pertanahan. Dengan L

Lanjutkan membacaJuli 21, 2021

Pengembang Siap Bangun Ibukota Baru Dan Jaring Investor

RumahCom – Asosiasi pengembang REI menyatakan kesiapannya untuk bersinergi bersama pemerintah terkait pengembangan kawasan ibukota negara baru di Kalimantan Timur. REI juga siap  menjaring investor

Lanjutkan membacaJuli 21, 2021

1.367 Unit Rumah Di Kalimantan Barat Lingkungannya Lebih Baik Dengan Bantuan PSU

RumahCom – Sebanyak 15 pengembang yang membangun rumah subsidi di Kalimantan Barat mendapatkan program bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU). Program PSU ini salah satu andalan Kementerian P

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Bila Tidak Ada Pandemi, Pasar Properti Australia Justru Tidak Akan Naik Setinggi Sekarang

RumahCom – Penelitian mengenai kenaikan harga sektor properti Australia dengan asumsi saat pandemi Covid-19 dan tanpa pandemi justru mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi saat pandemi ini. Berbagai

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Masukan