Prajurit TNI Di Manado Dapat Fasilitas Rusun

Juli 22, 2021

RumahCom – Pembangunan fasilitas hunian untuk berbagai kalangan terus diperbanyak oleh Kementerian PUPR. Salah satunya untuk aggota TNI Angkatan Darat di Manado yang mendapatkan fasilitas Rusun sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hingga melancarkan pelaksanaan tugas para anggota.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membangun proyek hunian yang ditujukan untuk berbagai kalangan seperti mahasiswa, guru, nelayan, dan lainnya. Kali ini, Kementerian PUPR membangun fasilitas hunian untuk kalangan prajurit TNI yang bertugaas di Makodam XIII/Mdk Kota Manado.

Menurut Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Hujurat, fasilitas hunian untuk prajurit TNI ini dibangun dengan model rumah susun (Rusun) setinggi tiga lantai yang mencakup 44 unit dengan tipe 36 m2. Anggaran untuk membangun Rusun ini mencapai Rp19,4 miliar.

“Sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman pasal 5 ayat 1, negara bertanggung jawab atas penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman yang pembinaannya dilaksanakan oleh pemerintah. Karena itu kami di Kementerian PUPR siap mendukung untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak bagi setiap anggota TNI dan keluarganya,” ujarnya.

Hujarat menyebut, proses pembangunan atau groundbreaking untuk proyek ini telah dilakukan beberapa waktu lalu. Acara peresmiannya sendiri dilakukan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Kepala Kejati Sulawesi Utara Dita Prawitaningsih, hingga Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara Recky W. Lahope.

Lokasi pembangunan Rusun TNI ini di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa dengan kontraktor pelaksana PT Manuwo Sangir Jaya dengan manajemen konstruksi PT Dharma Abadi Consultant KSO. Pekerjaan yang dilakukan mencakup pekerjaan pondasi, struktur beton bertulang, arsitektur, mekanikal dan elektrikal.

Selain itu juga dilaksanakan penataan halaman Rusun untuk fasilitas olahraga dan area parkir. Rusun ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas standar yang lengkap sehingga setiap anggota TNI yang akan menghuni cukup membawa koper. Fasilitas yang disediakan juga dengan standar yang sama seperti gedung negara lainnya.

“Kami berharap pembangunan Rusun ini akan selesai tepat waktu dan tepat mutu sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Pembangunan Rusun Kodam Merdeka XIII Manado ini juga menjadi salah satu prioritas utama tahun 2021 sekaligus untuk  menunjang pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” imbuh Hujurat.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos juga mengucapkann terima kasih dan apresiasi untuk pembangunan fasilitas hunian bagi para anggotanya. Sebagai salah satu pimpinan TNI Angkatan Darat, fasilitas hunian sangat penting untuk menunjang kelancaran tugas dan kewajiban setiap anggota TNI.

“Bila setiap anggota kami diberikan fasilitas hunian yang baik seperti ini tentunya berbagai tugas dan kewajiban bisa dilakukan lebih optimal. Saat ini kesejahteraan di bidang perumahan belum bisa dipenuhi secara layak dan memadai, makanya dengan adanya pembangunan Rusun ini bisa menjawab kebutuhan itu,” katanya.

Sebelum membeli tanah, sebaiknya Anda cek dulu legalitas atau keabsahan tanah tersebut. Caranya? simak penjelasan di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Siap Bangun Ibukota Baru Dan Jaring Investor

RumahCom – Asosiasi pengembang REI menyatakan kesiapannya untuk bersinergi bersama pemerintah terkait pengembangan kawasan ibukota negara baru di Kalimantan Timur. REI juga siap  menjaring investor

Lanjutkan membacaJuli 21, 2021

1.367 Unit Rumah Di Kalimantan Barat Lingkungannya Lebih Baik Dengan Bantuan PSU

RumahCom – Sebanyak 15 pengembang yang membangun rumah subsidi di Kalimantan Barat mendapatkan program bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU). Program PSU ini salah satu andalan Kementerian P

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Bila Tidak Ada Pandemi, Pasar Properti Australia Justru Tidak Akan Naik Setinggi Sekarang

RumahCom – Penelitian mengenai kenaikan harga sektor properti Australia dengan asumsi saat pandemi Covid-19 dan tanpa pandemi justru mencatatkan kenaikan yang lebih tinggi saat pandemi ini. Berbagai

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Ada Potensi 81 Juta Milenial, Pengembang BUMN Ini Fokus Pada Konsep TOD

RumahCom – Kalangan pengembang terus merumuskan berbagai konsep hunian untuk menyasar segmen pasar besar dari kalangan milenial. Perumnas misalnya, menyasar khusus kalangan milenial dengan produk hu

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Pengembang Ini Catatkan Kenaikan Penjualan Saat Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang berhasil mencatatkan kenaikan penjualan di saat berbagai kendala karena pandemi Covid-19. Pengembang nasional seperti Bumi Serpong Damai dan Agung Podomoro Land mencat

Lanjutkan membacaJuli 22, 2021

Masukan