789 Agen China Siap Pasarkan Proyek Properti Indonesia

Juli 26, 2021

RumahCom – Gelaran China Solutions Live Streaming perdana di Indonesia yang berlangsung pada Kamis, 1 Juli 2021 berjalan sukses. Swancity selaku sponsor acara mengaku puas dengan keseluruhan rangkaian acara.

China Solutions Live Streaming adalah program yang bertujuan untuk membantu pengembang properti di Asia Pasifik dalam memperluas brand mereka ke pasar Cina. Acara ini telah digelar secara rutin di sejumlah pasar Asia termasuk Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Sebanyak 789 agen properti China mengikuti live streaming yang dihelat pada 1 Juli lalu, dengan topik utama yakni memperkenalkan lebih dalam proyek properti besutan Swancity yakni Lavon, Lavon II, dan Daisan.

Pihak Swancity mengungkapkan bahwa antusiasme tinggi begitu terasa, dimana ratusan agen properti China yang hadir acara tersebut menunjukkan minat besarnya pada produk properti yang dipresentasikan. Apalagi Swancity turut memberikan komisi dan fasilitas khusus bagi agen properti yang berhasil memasarkan Lavon, Lavon II, dan Daisan kepada para investor China.

“Kami senang dan bangga karena ada 789 agen properti China yang bergabung dan berpartisipasi di kolom komentar, menanyakan banyak hal terkait proyek hunian yang kami hadirkan. Tentunya kami berharap dengan mengikuti konferensi virtual ini dapat membuka peluang bagi investor China untuk berinvestasi di Swancity,” ujar Mikhael Butar Butar, Sales & Marketing Deputy Head Swancity.

Pengenalan proyek Swancity dibawakan oleh David Chen, Sales Representative Swancity untuk China market yang juga seorang konsultan properti China dengan pengalaman selama 7 tahun. Ia juga berprofesi sebagai ahli keuangan dan investasi real estat luar negeri. Selain berbagi informasi tentang properti, live streaming berdurasi 45 menit itu turut menjelaskan bagaimana skema kepemilikan properti di Indonesia untuk warga asing.

David Chen turut memuji acara China Solutions Live Streaming, terutama dari segi kualitas peserta, penyelenggara, dan pengalaman yang ditawarkan.

“China Solutions Live Streaming adalah platform yang sangat baik untuk memperkenalkan Swancity dan seri produk kami ke pasar China, serta untuk berinteraksi dengan agen China yang potensial. Di waktu yang sulit ini, kami merasa perlu mengikuti tren apapun yang dapat membantu kami tetap aktif di industri properti,” katanya.

Prospek Menjanjikan untuk Developer Tanah Air?

Strategi Swancity dalam memperluas brand melalui China Solutions Live Streaming merupakan langkah yang juga dapat dieksplorasi oleh mega developer lain di Indonesia. Apalagi, China adalah pasar dengan banyak potensi. Pada tahun 2020, PDB China tumbuh sebesar 2,3% – satu-satunya negara di dunia yang mengalami pertumbuhan PDB positif.

Menurut laporan Hurun 2020, ada 1,8 juta keluarga kaya di China yang siap berinvestasi Rp 13,5 miliar — meningkat 1,1% secara Year-on-Year dibandingkan tahun 2019. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa selama tiga tahun ke depan, investor China akan fokus membenamkan investasinya pada tiga bidang: properti, dana investasi, dan reksadana pendapatan tetap.

Pada saat yang sama, pemerintah Indonesia telah menerbitkan regulasi yang mengizinkan warga asing termasuk China dapat membeli rumah tapak dengan harga minimal Rp10 miliar. Minimal harga tersebut berlaku untuk rumah tapak yang berlokasi di DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

Artinya, properti Indonesia berpotensi menjadi pilihan investasi yang menarik bagi investor China, sehingga memberikan prospek cerah bagi pengembang Indonesia.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Milenial Terus Disasar Dengan Produk Rumah Dua Lantai

RumahCom – Kalangan pengembang kian percaya diri meluncurkan klaster baru rumah dua lantai untuk menyasar kalangan milenial. Produk rumah yang ditawarkan menawarkan desain hingga layout yang ditunja

Lanjutkan membacaJuli 23, 2021

Ada Yang Lebih Penting Dari Rumah Sebagai Produk Fisik, Apa?

RumahCom – Pembangunan besar-besaran untuk sektor perumahan harus diikuti dengan edukasi pentingnya memiliki rumah dan budaya kehidupan di dalam rumah. Ada banyak pergeseran terkait produk hunian kh

Lanjutkan membacaJuli 26, 2021

Pandemi, Saatnya Beli Produk Properti

RumahCom – Di tengah situasi  pandemi Covid-19, produk  properti akan tetap menguntungkan terlebih ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan bila membeli saat ini. Masyarakat bisa memanfaatkan ber

Lanjutkan membacaJuli 26, 2021

Rumah Tapak Jadi Penopang Saat Pandemi

RumahCom – Rumah tapak menjadi segmen produk properti yang tetap digemari bahkan mengalami peningkatan penjualan saat situasi pandemi Covid-19. Situasi ini terjadi sejak tahun lalu dan diprediksi ak

Lanjutkan membacaJuli 26, 2021

Progres Cepat Pembangunan Perumahan Tidak Boleh Mengurangi Kualitas

RumahCom – Pembangunan perumahan khususnya untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terus berjalan dengan progres yang sangat baik. Percepatan pembangunan perumahan ini tidak boleh foku

Lanjutkan membacaJuli 26, 2021

Masukan