Kinerja Penjualan Rumah Tapak Baik, Pengembang Terus Buka Klaster Baru

Juli 28, 2021

RumahCom – Pengembang masih akan terus meluncurkan klaster-klaster baru dengan terus meningkatnya permintaan akan rumah tapak. Pengembang APL menjadi salah satu developer yang kinerja penjualannya masih cukup baik dari segmen rumah tapak.

Seperti dilaporkan beberapa  perusahaan riset dan konsultan properti termasuk survei dari Rumah.com, sektor perumahan khususnya landed house telah menjadi penopang kinerja perusahaan developer khususnya saat situasi pandemi Covid-19. Saat sektor lain kinerjanya turun, landed house masih mencatatkan transaksi yang positif.

Salah satunya perusahaan developer PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) yang mencatatkan penjualan rumah tapak sebagai magnet pendapatan perusahaan. Pada periode semester pertama tahun 2021, total capaian marketing sales perusahaan mencapai  40 persen dan itu disumbang dari segmen rumah tapak.

“Proyek-proyek perumahan yang dikembangkan APL seperti Podomoro Golf View, Podomoro Park Bandung, Vimala Hills, Kota Kertabumi, dan lainnya yang dikembangkan berbagai entiitas anak usaha APL telah menjadi penopang pendapatan perusahaan untuk periode Januari-Juni 2021,” ujar Agung Wirajaya, Marketing Director APL.

Pasar yang besar yang membuat kebutuhan hunian masih terus dicari dan stimulus yang dikeluarkan pemerintah telah berperan penting untuk capaian kinerja perusahaan saat situasi sulit karena pandemi. Masyarakat yang memiliki banyak kemudahan untuk membeli properti berhasil didorong dengan kemudahan stimulus pemerintah ditambah promo dari pengembang.

Stimulus pembebasan PPN dari pemerintah hingga uang muka ringan bahkan nol persen untuk konsumen yang memenuhi syarat membuat membeli properti tidak membutuhkan dana besar. Cukup membayar booking fee konsumen sudah bisa langsung melakukan akad kredit dengan bank.

Agung menyebut, kesuksesan penjualan dari segmen rumah tapak  ini akan merembet dan berdampak luas pada sektor-sektor ekonomi yang lainnya. Bahkan hal ini juga bisa dijadikan kunci dan momentum untuk recovery ekonomi nasional dari segmen perumahan yang akan berimbas pada sektor-sektor lainnya.

Karena itu APL masih akan terus meluncurkan klaster-klaster baru perumahan dengan berbagai inovasi produk maupun pola-pola pembayarann menarik. Beberapa proyek di sejumlah lokasi juga akan dipercepat baik penjualan maupun progres pembangunannya seiring tren yang baik untuk segmen rumah tapak ini.

“Kami juga terus berinovasi dengan menyediakan produk yang menyesuaikan lifestyle konsumen yang berubah terkait adaptasi terhadap pandemi. Saat ini kami terus  membuka klaster-klaster baru di berbagai proyek eksisting untuk terus memenuhi permintaan konsumen dan kami yakin sampai akhir tahun ini sektor properti akan terus meningkat dan akan lebih baik dibandingkan tahun 2020 lalu,” pungkas Agung

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemerintah Jamin Tak Kendor Untuk Program Perumahan Saat Pandemi

RumahCom – Kementerian PUPR menegaskan tetap menjalankan program perumahan khususnya program nasional pembangunan sejuta rumah. Besarnya kebutuhan hunian tidak mengendurkan semangat untuk pelaksanaa

Lanjutkan membacaJuli 27, 2021

Milenial First Time Home Buyer Itu Real Demand Properti

RumahCom – Segmen rumah tapak telah menjadi penopang penjualan kalangan pengembang saat situasi pandemi Covid-19. Lippo Karawaci mencatatkan peningkatan penjualan dari segmen ini sejak tahun lalu da

Lanjutkan membacaJuli 28, 2021

Dalam Setiap Proses Pembangunan Harus Memerhatikan Geologi Teknik

RumahCom – Setiap pembangunan harus memerhatikan faktor geologi teknik karena Indonesia merupakan kawasan yang dikelilingi lempeng aktif dan kawasan vulkanik sehingga sangat rawan bencana. Geologi t

Lanjutkan membacaJuli 28, 2021

Bukan Tipe Atau Klaster Baru, Pengembang Ini Luncurkan Township Baru

RumahCom – Kalangan pengembang tetap confident menjalankan berbagai aksi bisnis saat situasi pandemi Covid-19. Paramount Land bersiap untuk meluncurkan township baru di kawasan Bitung, Tangerang, ya

Lanjutkan membacaJuli 28, 2021

Tangguh, Properti Masih Tumbuh Saat Pandemi

RumahCom – Diantara sektor bisnis yang lain, sektor properti masih mencatatkan pertumbuhan yang positif saat perekonomian terkendala pandemi Covid-19. Pasar yang besar hingga pertumbuhan populasi ke

Lanjutkan membacaJuli 28, 2021

Masukan