Pengembang Masih Catatkan Peningkatan Bisnis Saat Pandemi

Juli 29, 2021

RumahCom – Pengembang Ciputra Group berhasil mencatatkan kinerja bisnis yang baik saat situasi pandemi Covid-19. Sejak tahun 2020 lalu hingga semester pertama tahun 2021, capaian marketing sales terus meningkat bahkan target tahun ini telah tercapai 61 persen pada enam bulan pertama tahun ini.

Pada tahun 2020 pengembang PT Ciputra Development Tbk (Ciputra Group) berhasil mencatatkan laba bersih mencapai Rp1,3 triliun dari total pendapatan perusahaan sebesar Rp8 triliun. Pendapatan ini diraih dari segmen pengembangan properti yang mencakup rumah, ruko, tanah, apartemen, hingga gedung perkantoran senilai Rp6,5 triliun dan dari segmen recurring income yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp1,4 triliun.

Menurut Direktur Utama Citra Development Candra Ciputra, aktivitas perusahaan sepanjang tahun 2020 lalu dilakukan dengan meluncurkan beberapa proyek dan klaster baru seperti Mal Ciputra Tangerang, Klaster Ayodya, Villa Kuta Indah, dan Vila Nusa Indah di proyek Citra Maja Raya.

Begitu juga di Citra Garden Puri Jakarta, Klaster Avante, Viale, Ruko Academia, dan Fountain di Citraland City Losari Makassar, Klaster Orinoco, Rhine dan Tiber di Citra Sentul Raya, serta Klaster Red Terracota di Citraland Tallasa City Makassar. Seluruh aktivitas ini telah menjaga stabilitas pendapatan perusahaan.

“Untuk marketing sales selama semester pertama tahun ini berhasil dicapai sebesar Rp3,6 triliun atau 61 persen dari target marketing sales 2021 sebesar Rp5,9 triliun. Pencapaian untuk periode semester satu 2021 ini naik 77 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu karena itu kami optimistis tren positif ini akan terus berlanjut hingga mencapai target marketing sales perusahaan tahun ini,” ujar Candra.

Beberapa faktor pendukung yang membuat optimistis capaian bisnis yang baik pada tahun ini antara lain reputasi perusahaan yang telah dikenal luas, tata kelola manajemen yang berpengalaman, kajian mendalam terhadap minat pasar, dukungan tim digital marketing, inovasi pengembangan konsep produk, hingga dukungan berbagai insentif pemerintah.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso menambahkan, untuk mendukung target marketing sales tahun 2021 ini perusahaan telah meluncurkan dua proyek baru yaitu Apartemen CitraLand Mark Ciracas seluas 7 ha di Jakarta Timur dan CitraLand Puncak Tidar (32 ha) di Malang. Selain itu masih akan diluncurkan beberapa klaster baru di hampir setiap proyek di seluruh Indonesia.

“Peluncuran proyek dan klaster baru tersebut bisa sukses karena produk yang kami kembangkan sangat diminati pasar. Kami juga akan terus mengkaji pengembangan konsep produk baru dalam menerapkan strategi penjualan digital untuk bisa mencapai target tahun ini,” jelasnya.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kinerja Penjualan Rumah Tapak Baik, Pengembang Terus Buka Klaster Baru

RumahCom – Pengembang masih akan terus meluncurkan klaster-klaster baru dengan terus meningkatnya permintaan akan rumah tapak. Pengembang APL menjadi salah satu developer yang kinerja penjualannya m

Lanjutkan membacaJuli 28, 2021

Bundling Promo Pengembang-Perbankan Bikin Penjualan Rumah Tetap Meningkat Saat Pandemi

RumahCom – Kerja sama perbankan dan pengembang terus dilakukan sehingga bisa dikeluarkan berbagai kemudahan cara bayar seperti yang dilakukan Bank BTN dan Savasa Cikarang. Program kemudahan yang dit

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Hunian MBR Bisa Dibangun Di Tengah Kota, Seperti Ini Konsepnya

RumahCom – Sebuah kota harus bisa memenuhi dan menampung seluruh segmen masyarakatnya. Karena itu kalangan MBR juga hasur bisa difasilitasi akses hunian sehingga tidak semakin terpinggirkan ke daera

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Imbal Hasil Properti Tetap Lebih Baik Dibandingkan Deposito

RumahCom – Pengembang terus menunjukan komitmennya terkait progres proyek yang dipasarkannya. Superblok SouthCity berhasil memasarkan satu tower apartemen The Parc saat pandemi dengan peningkatan ha

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Ini Fungsi Bank Tanah Untuk Perumahan Dan Pemukiman

RumahCom – Pemerintah terus menggodok berbagai aturan dan payung hukum untuk menghadirkan institusi bank tanah. Lembaga ini akan memiliki peran penting untuk menjamin ketersediaan lahan bagi pembang

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Masukan