Saat Pandemi, Properti Tetap Investasi Paling Stabil

Juli 30, 2021

RumahCom – Saat pandemi mayoritas masyarakat menahan dananya dan lebih selektif untuk urusan investasi. Berbagai laporan menyebut, produk properti merupakan salah satu instrumen yang stabil dan aman di berbagai situasi perekonomian karena harganya tidak pernah turun.

Pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian global termasuk di Indonesia dan termasuk sektor properti di dalamnya. Berbagai strategi hingga stimulus pemerintah digelontorkan untuk tetap membuat sektor properti bergerak dan mendorong sektor ekonomi lainnya.

Berbagai kalangan seperti perusahaan riset, perusahaan developer, maupun pengembang kerap menyebut sektor properti di Indonesia masih menawarkan potensi yang sangat besar kendati dihantam pandemi. Hal itu terlihat dari kinerja beberapa sektor properti seperti rumah tapak, produk komersial, maupun industri yang masih mencatatkan kinerja positif.

Hal lainnya lagi, produk  properti juga masih cukup oke untuk dijadikan instrumen investasi terlebih lagi saat pandemi ini ada banyak promo dan kemudahan yang ditawarkan sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk membeli. Salah satunya seperti yang ditawarkan Apartemen The Conexio Jatibening, Bekasi, hasil pengembangan PT Adhi Persada Properti.

Menurut Project Manager The Conexio Hartono, properti menjadi salah satu jenis investasi yang tetap menguntungkan karena sifatnya aman dan stabil. Faktanya, saat pandemi sekalipun produk properti tidak ada yang nilainya turun dan itu menjadi bukti kalau produk properti bisa bertahan di tengah situasi bisnis yang naik-turun.

“Produk properti  selain sebagai instrumen investasi yang baik juga bisa dinikmati untuk digunakan atau dihuni. Bukan hanya keuntungan dari nilainya yang terus meningkat (capital gain), properti juga bisa disewakan (capital yield), jadi selain aman, bisa dihuni, harganya terus naik, dan bisa disewakan untuk mendapatkan passive income,” ujarnya.

Saat pandemi, properti juga menjadi investasi kesehatan yang baik bagi seluruh keluarga karena kita harus lebih banyak berada di rumah untuk memutus penyebaran pandemi. Berbagai lifestyle yang berubah akibat pandemi juga diperkirakan masih ada yang akan tetap dilakukan kendati pandemi telah bisa diatasi, karena itu hunian yang baik akan terus menjadi perhatian utama bagi kita semua.

Untuk itu pemilihan tempat tinggal menjadi sangat penting terutama faktor-faktor konsep, penyediaan fasilitas, lokasi, dan lainnya untuk mendukung serta menjamin kesehatan seluruh anggota keluarga. Konsep hunian yang terintegrasi transportasi (TOD) menjadi kian relevan diterapkan di kawasann perkotaan yang padat.

The Conexio sendiri merupakan proyek mixed use seluas 3,1 ha yang dikonsep sebagai kawasan TOD karena terintegrasi dengan proyek kereta ringan LRT yang saat ini terus dikebut pembengunannya. The Conexio akan mencakup lima tower apartemen (3.000-an unit) dan berbagai fasilitas lain seperti mal seluas 3.000 m2.

“Kami menawarkan sebuah konsep hunian yang fokus pada kualitas kawasan yang sehat dan menyediakan fasilitas outdoor yang cukup untuk menjamin seluruh penghuni menjalankan lifestyle yang lebih sehat. Jadi di dalamnnya ada sky garden, sport center, dan sebagainya dan tren seperti ini yang akan terus berlanjut hingga nanti pandemi sudah bisa diatasi,” imbuh Hartono.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bundling Promo Pengembang-Perbankan Bikin Penjualan Rumah Tetap Meningkat Saat Pandemi

RumahCom – Kerja sama perbankan dan pengembang terus dilakukan sehingga bisa dikeluarkan berbagai kemudahan cara bayar seperti yang dilakukan Bank BTN dan Savasa Cikarang. Program kemudahan yang dit

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Hunian MBR Bisa Dibangun Di Tengah Kota, Seperti Ini Konsepnya

RumahCom – Sebuah kota harus bisa memenuhi dan menampung seluruh segmen masyarakatnya. Karena itu kalangan MBR juga hasur bisa difasilitasi akses hunian sehingga tidak semakin terpinggirkan ke daera

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Imbal Hasil Properti Tetap Lebih Baik Dibandingkan Deposito

RumahCom – Pengembang terus menunjukan komitmennya terkait progres proyek yang dipasarkannya. Superblok SouthCity berhasil memasarkan satu tower apartemen The Parc saat pandemi dengan peningkatan ha

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Ini Fungsi Bank Tanah Untuk Perumahan Dan Pemukiman

RumahCom – Pemerintah terus menggodok berbagai aturan dan payung hukum untuk menghadirkan institusi bank tanah. Lembaga ini akan memiliki peran penting untuk menjamin ketersediaan lahan bagi pembang

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Pengembang Masih Catatkan Peningkatan Bisnis Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang Ciputra Group berhasil mencatatkan kinerja bisnis yang baik saat situasi pandemi Covid-19. Sejak tahun 2020 lalu hingga semester pertama tahun 2021, capaian marketing sales ter

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Masukan