New Normal, Akad Kredit KPR Dilakukan Drive Thru

Juli 31, 2021

RumahCom – Saat situasi serba terbatas karena pandemi, berbagai inovasi terus dilakukan termasuk untuk proses akad kredit yang dilakukan secara drive thru di perumahan Graha Laras Sentul. Konsep ini bisa mempercepat proses kepemilikan rumah dan tetap aman karena dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berbagai adaptasi dan penyesuaian terus dilakukan saat situasi pandemi Covid-19. Proses akad kredit KPR yang membutuhkan tatap muka karena harus melakukan tanda tangan langsung di hadapan notaris selama ini kerap terkendala karena pemberlakukan berbagai pembatasan khususnya menghindari kerumuman untuk memutus penularan virus.

Untuk itu kalangan pengembang maupun perbankan juga menyesuaikan dengan melakukan proses akad kredit dengan konsep drive thru yang bisa dilakukan dari dalam mobil. Proses ini dilakukan di Perumahan Graha Laras Sentul, Bogor, yang dikembangkan oleh PT Kesuma Agung Selaras.

Menurut Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras I Wayan Madik Kesuma, konsep drive thru untuk akad kredit ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan di lapangan terbuka. Selain itu konsep ini dihadirkan karena sebagai pihak pengembang tidak ingin menunda konsumen untuk segera mendapatkan rumahnya.

“Konsep drive thru ini juga merupakan inovasi kami  di saat pandemi, jadi di tengah berbagai aturan ketat yang harus kita terapkan tapi pemasaran produk maupun proses konsumen untuk segera menghuni rumahnya bisa tetap dilakukan tentunya dengan jumlah terbatas untuk menghindari  kerumunan,” ujarnya.

Akad kredit menjadi bagian komitmen pengembang untuk tidak  menunda proses yang seharusnya berjalan. Konsep yang diklaim pertama untuk sektor perumahan ini digelar di area terbuka yaitu Bundaran Graha Laras Sentul yang juga merupakan ikon perumahan. Aksesibilitas ke tempat ini juga relatif mudah karena terhubung dengan koridor Jalan Raya Bogor Km. 51.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, konsep drive thru untuk melakukan akad kredit yang dilakukan pengembang PT Kesuma Agung Selaras sangat menarik dan merupakan terobosan saat situasi pandemi ini.

“Karena itu acara ini juga kami support dan kami langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti notaris supaya acara ini berjalan lancar. Prinsipnya, seluruh prosesnya dilakukan seperti biasa tapi ini agak berbeda karena konsumen tidak keluar dari mobilnya. Tentunya konsep ini juga bisa diikuti oleh pengembang lain yang proyeknya kami biayai, konsumen juga senang karena tidak perlu lagi menunggu terlalu lama,” imbuhnya.

Penting sebelum beli rumah, pahami 5 hal yang penting perlu dipertimbangkan saat membeli rumah agar tak salah pilih. Selengkapnya lihat di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Masih Catatkan Peningkatan Bisnis Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang Ciputra Group berhasil mencatatkan kinerja bisnis yang baik saat situasi pandemi Covid-19. Sejak tahun 2020 lalu hingga semester pertama tahun 2021, capaian marketing sales ter

Lanjutkan membacaJuli 29, 2021

Saat Pandemi, Properti Tetap Investasi Paling Stabil

RumahCom – Saat pandemi mayoritas masyarakat menahan dananya dan lebih selektif untuk urusan investasi. Berbagai laporan menyebut, produk properti merupakan salah satu instrumen yang stabil dan aman

Lanjutkan membacaJuli 30, 2021

Bukan Hanya Developer, Rumah Subsidi Juga Jadi Penopang Bisnis Bank

RumahCom – Segmen rumah menengah ke bawah hingga rumah subsidi kebutuhannya sangat besar dan tela menjadi penopang bisnis untuk developer dan perbankan. Bank BTN kinerja bisnisnya meningkat ditopang

Lanjutkan membacaJuli 30, 2021

KPR Subsidi FLPP Dari PPDPP Ke Tapera, Seperti Apa Prosesnya?

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP PPDPP akan mengalihkan ke  lembaga baru yaitu Tapera. PPDPP menjamin proses pemindahan ini tidak akan mengganggu penyaluran FLPP yang sudah berjalan kar

Lanjutkan membacaJuli 30, 2021

DP 0 Persen Hingga Bebas Biaya Juga Diterapkan Untuk Produk Apartemen

RumahCom – Konsumen kembali dimudahkan dengan berbagai promo yang ditawarkan termasuk untuk unit apartemen yang hampir jadi seperti di JP Apartment Bogor. Konsumen cukup membayar booking Rp5 juta bi

Lanjutkan membacaJuli 30, 2021

Masukan