Anak Muda Harus Lebih Peduli Perumahan

Agustus 25, 2021

RumahCom – Pentingnya sektor properti khususnya perumahan harus membuat generasi muda lebih perhatian terhadap industri ini. Setiap anak muda harus paham kalau perumahan merupakan kebutuhan pokok dan harus disiapkan sedini mungkin.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan pesan dan penekanan khusus pada generasi muda (Genmud) di lingkungan Kementerian PUPR. Genmud PUPR diharapkan untuk memiliki pola pikir serta kepedulian terhadap sektor perumahan Indonesia.

“Saya berharap Genmud perumahan minimal di lingkungan Kementerian PUPR harus selalu mengikuti perkembangan khususnya di industri perumahan. Semua hal mengenai perumahan itu membutuhkan peran aktif generasi muda karena semangat dan inovasi yang dihadirkan bisa mendukung dan mewujudkan hunian yang baik bagi masyarakat,” ujarnya saat memberiikan sambutan pada puncak peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2021.

Banyak hal yang harus diperhatikan untuk sektor perumahan dan itu bukan hanya membangun fisik. Anak muda harus aware dengan penghijauan di infrastruktur perumahan dan melakukan itu di lingkungannya masing-masing untuk menciptakan kawasan yang lebih sehat dan hijau.

Ketua Pelaksana Peringatan Hapernas 2021 Putri Anityasari yang juga dari kalangan milenial mengatakan, generasi muda perumahan khususnya bagian dari Kementerian PUPR harus terus meningkatkan kepedulian terkait sektor perumahan. Minimal, setiap anak muda harus memahami kalau perumahan merupakan kebutuhan pokok sehingga harus dipikirkan dan dipersiapkan pemenuhannya.

“Makanya kami juga merasa bangga dilibatkan untuk menjalani rangkaian perayaan Hapernas yang puncaknya pada hari ini dengan tema Housing’s Troop Day. Berbagai kegiatan ini tentunya harus terus mengingatkan kita kalau anak muda harus memikirkan perumahan bukan hanya lifestyle yang boros,” katanya.

Kegiatan Housing’s Troop Day sendiri dilaksanakan dalam beberapa segmen utama mulai dari pemutaran video sejarah perumahan dan kiprah generasi muda perumahan. Ada juga bincang-bincang seru terkait kiprah anak muda di sektor perumahan dan berbagai kegiatan lainnya.

Telah dilakukan juga penandatanganan akad kredit masal untuk kepemilikan rumah sebanyak 13 ribu unit bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Ada juga penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada kalangan pekerja honorer di lingkungan Kementerian PUPR.

“Akhirnya, pelaksanaan event Hapernas ini juga merupakan salah satu bentuuk pertanggungjawaban Kementerian PUPR dan seluruh stakeholder di bidang perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat. Setiap event perumahan selalu disambut antusias oleh masyarakat dan itu membuktikan kalau sektor ini sangat penting bagi kita semua,” imbuh Putri.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Perlu Didorong Pengembangan Hunian MBR Berskala Besar

RumahCom – Pemerintah akan mendorong pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman berskala besar yang menyasar khusus kalangan MBR. Selama ini pengembangan township yang dilakukan kalangan pengemban

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Pandemi Tidak Mengurangi Minat Masyarakat Terhadap Hunian Maupun Ruang Usaha

RumahCom – Perayaan kemerdekaan setiap bulan Agustus dijadikan momentum bagi perusahaan developer untuk mengeluarkan program promo seperti yang dilakukan Paramount Land. Di sisi lain, pandemi dan pe

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Kebutuhan Produk Properti Masih Besar Saat Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang masih membukukan kinerja bisnis yang cukup baik saat situasi bisnis terkendala berbagai kendala akibat pandemi Covid-19. Pengembang Summarecon Agung masih mencatatkan

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Diresmikan, Manfaatnya Bukan Hanya Untuk Kendaraan Pribadi Tapi Transportasi Publik

RumahCom – Kementerian PUPR kembali meresmikan ruas jalan tol baru di Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 km. Jalan tol ini menjadi bagian dari enam ruas jalan tol dalam kota hingga JIUT dan JOR

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Rasio KPR Dari 2,9 Persen Akan Ditingkatkan Jadi 4 Persen Hingga 2024

RumahCom – Sektor properti dan khususnya perumahan telah berhasil menjadi instrumen yang tangguh di saat perekonomian melemah. Untuk itu pemerintah akan memberikan fokus yang lebih besar terhadap se

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Masukan