Township Ini Terus Perkuat Kawasan Digital Hub-nya

Agustus 26, 2021

RumahCom – Pengembang SML terus memperkuat pengembangan Digital Hub BSD City untuk menjadi Silicon Valley Indonesia dan menjadi Digital Hub Next Action. Disrupto Digital Hub juga digandeng untuk terus memperkuat ekosistem dan komunitas teknologi di kawasannya.

Untuk mendukung kemajuan di bidang teknologi digital, pengembang Sinar Mas Land (SML) terus melakukan pengembangan kawasan Digital Hub BSD City. Kawasan ini dikembangkan bukan hanya dari segi pembangunan sarana dan infrastruktur tapi juga dengan memperkuat ekosistem dan komunitas teknologi digital melalui kampanye Digital Hub Next Action (DNA).

Sebagai bagian dari DNA itu, SML dan Disrupto hari ini meresmikan Disrupto Digital Hub di The Breeze, BSD City. Multipurpose venue tersebut disiapkan untuk memacu proptech startups agar lebih berkembang melalui program pameran, workshop, dan talkshow secara reguler.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam sambutannya saat peresmian virtual menyatakan dukungannya kepada Disrupto Digital Hub. “Serangkaian upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan transformasi digital di Indonesia perlu didukung oleh inisiasi-inisiasi kolaboratif lainnya termasuk yang dikembangkan oleh SML dan Disrupto melalui Disrupto Digital Hub. Kerja sama ini juga harus terus kita tingkatkan untuk mencapai visi bersama yaitu mewujudkan Indonesia sebagai salah satu digital hub di Asia,” katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga dengan bangga menyampaikan dukungannya. Ia mengatakan, Indonesia memiliki nilai valuasi digital hingga 44 miliar dolar Amerika pada tahun 2020 sehingga ke depan terus berpotensi menjadi pemimpin ekonomi digital di tingkat regional dan internasional.

“Semoga cita-cita menjadikan township BSD City sebagai Silicon Valley Indonesia tidak hanya terlihat dari sarana dan prasarana pendukungnya tapi juga menciptakan kompetisi sehingga mendukung inovasi dan ide-ide yang menciptakan solusi pada permasalahan masyarakat,” ujarnya.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development SML Irawan Harahap mengatakan, kehadiran Disrupto Digital Hub ini akan semakin memperkaya ekosistem digital di Digital Hub BSD City. “Digital Hub BSD City telah menjadi tuan rumah bagi berbagai perusahaan digital namun kami terus membuka pintu bagi para penggerak teknologi digital untuk terus berkarya dan menggali potensi di bidang ini. Kami harap kehadiran Disrupto Digital Hub dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan perusahaan rintisan yang potensial sehingga ke depan kita dapat menyaksikan tumbuhnya berbagai inovasi teknologi digital dari kawasan ini,” imbuhnya.

Sementara itu CEO & Partner Disrupto Gupta Sitorus menyatakan, besarnya animo publik terhadap topik-topik seputar teknologi dan sains baik dalam kerangka festival maupun platform digital dapat menempatkan Disrupto Digital Hub berbagai pusat berkumpulnya pemikiran inovatif para praktisi, akademisi, serta pakar-pakar di dunia teknologi dan sains di Indonesia sehingga dapat tercipta interaksi yang melahirkan diskusi, dialog dan kolaborasi untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

“Disrupto Digital Hub terbagi menjadi tiga area yaitu Exhibition Area, Conference Area, dan F&B Area. Exhibition Area merupakan ruang pameran interaktif yang menampilkan beberapa obyek teknologi dan instalasi seni modern yang dikurasi oleh Connected Art Platform. Di zona lain, terdapat Conference Area dengan dua ruangan berkapasitas masing-masing 100 orang yang didesain untuk penyelenggaran talk show, lokakarya, seminar, dan program-program rutin Disrupto Digital Hub,” jelasnya.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rasio KPR Dari 2,9 Persen Akan Ditingkatkan Jadi 4 Persen Hingga 2024

RumahCom – Sektor properti dan khususnya perumahan telah berhasil menjadi instrumen yang tangguh di saat perekonomian melemah. Untuk itu pemerintah akan memberikan fokus yang lebih besar terhadap se

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Anak Muda Harus Lebih Peduli Perumahan

RumahCom – Pentingnya sektor properti khususnya perumahan harus membuat generasi muda lebih perhatian terhadap industri ini. Setiap anak muda harus paham kalau perumahan merupakan kebutuhan pokok da

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Sektor Properti Komersial Masih Terpukul

RumahCom – Bisnis properti khususnya sektor komersial terpukul sangat dalam karena pandemi Covid-19. Pusat perbelanjaan dan hotel masih harus menerapkan berbagai adaptasi maupun strategi untuk bisa

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Bank Ini Bersiap Untuk Tambahan Anggaran KPR Subsidi

RumahCom – Anggaran KPR subsidi FLPP kembali ditingkatkan untuk tahun 2022 menjadi Rp28 triliunan untuk membiayai sekitar 200 ribu unit rumah. Skema subsidi masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat d

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Masyarakat Miskin Dan Stunting Jadi Sasaran Program Perumahan

RumahCom – Program perumahan akan terus menjadi fokus dan perhatian pemerintah dengan anggaran yang juga terus diperbesar. Untuk program perumahan ke depan, pemerintah akan memberikan fokus lebih ba

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Masukan