ASN Ini Bisa Cicil Rumah Rp1 Juta Selama 20 Tahun

Agustus 26, 2021

RumahCom – Rangkaian perayaan Hapernas 2021 juga dilakukan akad kredit masal untuk kalangan ASN maupun pekerja honorer. Kementerian PUPR memfasilitasi pekerja di lingkungannya untuk bisa mendapatkan hunian bersubsidi yang bisa dicicil mulai satu juta per bulan.

Pada perayaan puncak Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2021 dilakukan akad kredit masal untuk kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Akad kredit yang dilakukan untuk skema KPR subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, Kementerian PUPR selalu mendukung seluruh ASN maupun pegawai honorer untuk bisa memiliki huniannya sendiri dan mewujudkan rumah yang layak dan sehat khususnya selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan memanfaatkan program KPR FLPP, para ASN dan pegawai honorer di lingkungan Kementerian PUPR bisa memiliki rumah dengan cara mengangsur dengan cicilan yang sangat terjangakau. Kami juga terus mendorong kalangan pengembang dan perbankan untuk terus mendoorong pembangunan rumah bersubsidi yang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Pada perayaan puncak Hapernas 2021 ini juga dilakukan penandatanganan akad kredit masal untuk sebanyak 13.142 unit rumah secara online di 140 lokasi di Indonesia. Akad kredit  ini terdiri dari 12.782 unit rumah yang dibiayai dengan skema FLPP dan 360 unit dengan program bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT).

Inten Gumilang, calon ASN yang melaksanakan akad kredit masal ini mengatakan, bisa mendapatkan fasilitas subsidi pembiayaan perumahan merupakan cita-cita yang terwujud karena akhirnya bisa memiliki rumah idamannya. Seluruh proses hingga mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan ini juga disebutnya sangat mudah.

“Bisa memiliki rumah sendiri tentunya menjadi cita-cita yang sangat membahagiakan karena sudah bisa tercapai. Saya mengambil rumah di Puri Delta Tiga Raksa, Tangerang, dengan harga Rp168 juta dan angsuran sangat terjangkau Rp1.068.000 per bulan selama 20 tahun,” katanya.

Sementara itu pegawai honorer Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Sri Widodo juga menyampaikan rasa senangnya bisa mendapatkan rumah impiannya. Selama ini Widodo telah bekerja selama 14 tahun dan untuk huniannya mengontrak di daerah Larangan, Ciledug, bersama istri dan anaknya.

“Saya sangat dibantu dan dimudahkan dengan petugas dari Bank BTN seperti menyiapkann NPWP, KTP, kartu keluarga, dan buku tabungan Bank BTN. Saya juga mengambil di Puri Delta Tiga Raksa seharga Rp158 juta dengan cicilan Rp1,2 juta selama 15 tahun. Tentunya ini menjadi momen yang sangat membahagiakan setelah 14 tahun bekerja akhirnya bisa memiliki rumah,” imbuhnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Anak Muda Harus Lebih Peduli Perumahan

RumahCom – Pentingnya sektor properti khususnya perumahan harus membuat generasi muda lebih perhatian terhadap industri ini. Setiap anak muda harus paham kalau perumahan merupakan kebutuhan pokok da

Lanjutkan membacaAgustus 25, 2021

Sektor Properti Komersial Masih Terpukul

RumahCom – Bisnis properti khususnya sektor komersial terpukul sangat dalam karena pandemi Covid-19. Pusat perbelanjaan dan hotel masih harus menerapkan berbagai adaptasi maupun strategi untuk bisa

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Bank Ini Bersiap Untuk Tambahan Anggaran KPR Subsidi

RumahCom – Anggaran KPR subsidi FLPP kembali ditingkatkan untuk tahun 2022 menjadi Rp28 triliunan untuk membiayai sekitar 200 ribu unit rumah. Skema subsidi masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat d

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Masyarakat Miskin Dan Stunting Jadi Sasaran Program Perumahan

RumahCom – Program perumahan akan terus menjadi fokus dan perhatian pemerintah dengan anggaran yang juga terus diperbesar. Untuk program perumahan ke depan, pemerintah akan memberikan fokus lebih ba

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Township Ini Terus Perkuat Kawasan Digital Hub-nya

RumahCom – Pengembang SML terus memperkuat pengembangan Digital Hub BSD City untuk menjadi Silicon Valley Indonesia dan menjadi Digital Hub Next Action. Disrupto Digital Hub juga digandeng untuk ter

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Masukan