Pengembang Tawarkan Unit Fleksibel, Untuk Hunian, Kantor, Atau Keduanya

Agustus 27, 2021

RumahCom – Pengembang terus menawarkan berbagai konsep produk properti untuk menyesuaikan dengan situasi pandemi. Seperti proyek HQuarters di Bandung yang menawarkan unit highrise untuk perkantoran, hunian, atau keduanya dengan menyediakan unit yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan tersebut.

Kalangan pengembang semakin confident menjalankan bisnis properti seiring semakin banyaknya kawasan zona hijau terkait tingkat kegawatan pandemi Covid-19. Pandemi juga membuat ada banyak adaptasi dan penerapan berbagai normal baru dan itu juga berlaku untuk sektor properti terkait konsep hunian, bekerja, maupun lifestyle lainnya.

PT Mega Investa Propertindo melalui proyek HQuarters di Jalan Asia Afrika, Bandung, merupakan salah satu yang optimistis terkait perkembangan bisnis properti pada periode semester kedua 2021 ini. Terlebih ada banyak keunggulan, konsep, fasilitas, maupun lokasi yang ditawarkan di proyeknya.

Menurut Owen Fernando, Direktur PT Mega Investa Propertindo, HQuarters menghadirkan konsep apartment office atau business residence setinggi 22 lantai yang dikonsep open plan sehingga fleksibel untuk menyesuaikan kebutuhan inetrior ruang baik untuk dijadikan kantor, rumah, maupun keduanya.

“Dari sisi lokasinya proyek ini berada di koridor Asia Afrika yang merupakan pusat bisnis premium selain nilai heritage kawasannya. Kami juga menghadirkan konsep Small Office Home Office (SOHO) dengan fasilitas lengkap untuk hunian maupun menjalankan bisnis dan konsep ini yang pertama dihadirkan di Kota Bandung,” ujarnya.

Dibangun di atas lahan seluas 3.527 m2, HQuarters mencakup sebanyak 220 unit dan saat ini penjualannya disebut telah mencapai 60 persen. Proyek ini juga telah melaksanakan tutup atap (topping off) di tengah berbagai kendala karena pandemi. Pandemi Covid-19 juga menginspirasi kita semua kalau konsep hunian maupun ruang perkantoran harus kian relevan untuk mendukung lifestyle baru.

HQuarters ditujukan untuk menjaddi gedung yang ikonik dan bisa mendukung bisnis para pengusaha khususnya segmen milenial di Bandung. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rooftop, kolam renang, gymnasium, ruang pertemuan, dan lainnya. Pilihan unitnya mulai luasan 52 hingga 119 m2 seharga mulai Rp1,7 miliar-Rp3,8 miliar.

Fleksibilitas yang bisa dihadirkan di unit HQuarters misalnya untuk dijadikan full kantor dengan partisi kaca dan dibuat ruang meeting maupun ruang perkantoran atau dijadikan untuk tempat tinggal. Untuk mendukung konsep tersebut berbagai fasilitas di setiap lantainya disesuaikan untuk kebutuhan tersebut.

Konsep bekerja saat ini juga telah mengalami banyak perubahan khususnya yang dijalani generasi milenial. Bekerja tidak  lagi berada di belakang meja tapi justru harus bersosialisasi dan berkolaborasi dan konsep-konsep maupun fasilitas seperti ini yang dihadirkan di HQuarters.

Saat ini mayoritas pembeli HQuarters dari segmen end user dari Bandung maupun Jakarta. Para owner ini rata-rata akan memanfaatkan unitnya seperti konsep yang ditawarkan yaitu untuk kantor notaris, advokat, praktik dokter, IT startup, asset management, dan lainnya. Konsumen juga akan diberikan capital gain untuk pendapatan sewa sebesar 8 persen per tahun untuk dua tahun pertama.

“Saat perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ini kami juga memberikan berbagai kemudahan untuk membeli unit ini. Kami memberikan promo uang muka 0 rupiah dengan diskon hingga 15 persen kepada konsumen yang melakukan pembelian untuk periode Agustus-September 2021,” beber Owen.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Masyarakat Miskin Dan Stunting Jadi Sasaran Program Perumahan

RumahCom – Program perumahan akan terus menjadi fokus dan perhatian pemerintah dengan anggaran yang juga terus diperbesar. Untuk program perumahan ke depan, pemerintah akan memberikan fokus lebih ba

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Township Ini Terus Perkuat Kawasan Digital Hub-nya

RumahCom – Pengembang SML terus memperkuat pengembangan Digital Hub BSD City untuk menjadi Silicon Valley Indonesia dan menjadi Digital Hub Next Action. Disrupto Digital Hub juga digandeng untuk ter

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

ASN Ini Bisa Cicil Rumah Rp1 Juta Selama 20 Tahun

RumahCom – Rangkaian perayaan Hapernas 2021 juga dilakukan akad kredit masal untuk kalangan ASN maupun pekerja honorer. Kementerian PUPR memfasilitasi pekerja di lingkungannya untuk bisa mendapatkan

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Kawasan TOD Perlihatkan Progres Proyeknya Sambil Melakukan Vaksin

RumahCom – Kalangan pengembang ikut terlibat aktif untuk mempercepat herd immunity sehingga kita bisa segera menjalankan aktivitas normal seperti sebelum pandemi. ADCP melanjutkan program vaksin yan

Lanjutkan membacaAgustus 26, 2021

Kebutuhan Hunian Di Kota Lapis Kedua Terus Membesar

RumahCom – Kawasan hunian dengan area terbuka dan vegetasi menjadi makin penting diterapkan untuk menghadirkan kawasan yang sehat. GNA Group kembali menghadirkan itu di pengembangan proyek barunya d

Lanjutkan membacaAgustus 27, 2021

Masukan