Kolaborasi Pengembang-Perbankan Hadirkan Bunga KPR 3 Persenan

September 15, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang dan perbankan terus berkolaborasi untuk menghadirkan berbagai kemudahan membeli rumah. Pengembang Metland bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BSI untuk menghadirkan suku bunga KPR mulai 3 persenan dan berbagai kemudahan lainnya.

Kerja sama dan kolaborasi terus dilakukan kalangan pengembang dan perbankan untuk meningkatkan gairah bisnis properti yang terkendala akibat pandemi Covid-19. Dengan sinergi antara pengembang dan perbankan bisa dihadirkan berbagai kemudahan maupun skema pembayaran yang menarik sehingga untuk membeli rumah bisa dilakukan dengan lebih mudah dan ringan.

Pengembang PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menggandeng dua bank BUMN yaitu Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (Bank BSI) dengan menyelenggarakan pameran virtual BlanjaProperti’21 yang berlangsung 15 September hingga 31 Oktober 2021. Event ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan Metland pada tahun ini.

Menurut Direktur Metland Wahyu Sulistyo, ajang pameran virtual ini kembali dihadirkan untuk menjadi layanan one stop solution yang memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai produk Metland yang didukung dengan berbagai kemudahan dari bank yang telah diajak berkolaborasi.

“Saat pandemi ini masih banyak hal positif yang bisa meningkatkan gairah industri properti misalnya stimulus pemerintah dengan insentif pembebasan PPN, tren suku bunga yang terus turun, dan lainnya sehingga mendorong gairah masyarakat untuk membeli. Event pameran virtual kami hadirkan untuk memudahkan masyarakat dengan produk yang juga beragam mulai harga Rp300 jutaan hingga Rp2,5 miliar,” ujarnya.

Ada banyak kemudahan yang bisa didatapkan melalui ajang ini. Misalnya Bank Mandiri yang menawarkan suku bunga promo beragam mulai 3,88 persen fixed satu tahun hingga 8,88 persen fixed 10 tahun. Bank BSI dengan margin mulai 3,33 persen hingga kemudahan proses, pembebasan biaya-biaya, voucher belanja, dan berbagai hadiah langsung.

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menambahkan, kerja sama dengan kalangan pengembang akan terus ditingkatkan untuk memberikan customer experience yang berbeda dan dengan berbagai event seperti ini menjadi kesempatan bagi Bank Mandiri untuk memberikan berbagai program pembiayaan yang menarik.

“Hal ini sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah sehingga bisa membantu mewujudkan kebutuhan hunian masyarakat khususnya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk proses bisnis yang lebih cepat dan mudah,” katanya.

Sementara itu menurut SEVP Consumer Banking Bank BSI Wawan Setiawan, pembiayaan dengan skema syariah terus meningkat dan makin diminati oleh masyarakat khususnya dengan berbagai program kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi solusi pembiayaan perumahan.

“Kami memiliki program pembiayaan dengan tenor mencapai 30 tahun maupun produk KPR yang digabung dengan ongkos naik haji (ONH). Jadi saat nanti cicilan KPR-nya lunas 15 tahun mendatang, nasabah bisa langsung berangkat haji tanpa diundi dann berbagai kemudahan lainnya,” jelasnya.

Kembali ke Metland, Wahyu menyebut pihaknya sebagai pengembang juga memberikan berbagai kemudahan lain. Misalnya, subsidi bunga KPR 1 persen untuk satu tahun, subsidi uang muka 5 persen dengan cicilan uang muka hingga 12 kali, bebas biaya-biaya, hadiah langsung, dan sebagainya.

Event ini diikuti oleh hampir seluruh proyek Metland dan setiap proyek bisa menawarkan promo yang berbeda. Pilihan produk yang bisa didapatkan antara lain di Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, Metland Cyber City, M Gold Apartment, dan Kaliana Apartment,” imbuhnya.

Beli rumah dengan cicilan KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya! 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

KPR Subsidi FLPP Tersalurkan Lebih 86 Persen

RumahCom – PPDPP terus menggenjot penyaluran KPR subsidi FLPP hingga Oktober 2021. Hingga medio September ini dana FLPP yang telah disalurkan kepada kalangan MBR telah mencapai lebih dari 86 persen

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2021

Rumah Di Jakarta Timur Ini Dihadirkan Untuk Nostalgia Hunian Masa Lalu

RumahCom – Pengembang APL menghadirkan produk rumah tapak baru di wilayah Jakarta Timur yang dikonsep sebagai hunian kelas atas era zaman dulu. Untuk menghadirkan konsep itu digandeng arsitek, inter

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2021

Pengembang Bisa Raih Lebih Rp1 Triliun Dari Penjualan Produk Yang Dapat Insentif PPN

RumahCom – Rumah tapak telah menjadi penopang bisnis banyak kalangan pengembang. Ciputra Group bisa meraih marketing sales mencapai Rp3,5 triliun pada semester pertama 2021 dan 85 persennya dari pro

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2021

Aplikasi Ini Mencantumkan Listing Rumah Subsidi Hingga Komersial

RumahCom – Pemerintah melalui PPDPP akan menampilkann listing produk hunian komersial yang mendapatkan insentif pembebasan PPN. Hal ini membuat aplikasi SiKumbang bisa diarahkan untuk menjadi big da

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2021

Penataan Kawasan Kumuh Di Daerah Bisa Disinkronkan Dengan Program Pemerintah Pusat

RumahCom – Ada banyak program infrastruktur perumahan yang bisa disinergikan dengan program di daerah untuk meningkatkan kawasan hunian maupun pengentasan kawasan kumuh. Kememteriann PUPR terus mend

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2021

Masukan