Keuntungan Apartemen Di Jakarta, Sudah Berperabot Hingga Ada Yang Mengelola

September 17, 2021

RumahCom – Saat ini menjadi timing yang tepat untuk membeli produk properti karena ada banyak tawaran kemudahan. Apartemen Ciputra International seharga Rp1,2 miliar, bisa didapatkan dengan uang muka ringan, gratis biaya-biaya, sudah lengkap dengan perabot, elektronik, perangkat dapur, hingga jasa operator pengelola unit.

Membeli produk hunian tentunya ada banyak faktor yang harus diperhatikan selain konsep huniannya berupa unit apartemen atau rumah tapak. Untuk wilayah perkotaan, hampir pasti harga produk hunian yang masih terjangkau yaitu apartemen karena untuk rumah tapak pastinya akan sangat mahal.

Namun begitu ada berbagai keuntungan bila kita memilih untuk berhunian di kompleks apartemen. Umumnya, apartemen berlokasi di kawasan strategis dengan aksesibilitas baik dan menyediakan banyak fasilitas di sekitarannya. Artinya, berhunian di unit apartemen akan memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun pergi ke manapun menggunakan transportasi umum.

Hal lainnya lagi yang harus diperhatikan yaitu terkait kondisi proyek apakah masih berupa penawaran, sudah terbangun, atau sudah jadi dan siap huni. Satu hal yang pasti, kita bisa mendapatkan benefit lebih dari unit yang sudah jadi karena bisa langsung melihat dan merasakan produk maupun kelengkapan kawasannya.

Pengembang Citputra Group misalnya, menawarkan unit apartemen yang sudah jadi itu  di salah satu proyek superbloknya yaitu Ciputra International di Jalan Lingkar Luar, Kembangan, Jakarta Barat. Superblok seluas 7,4 hektar itu selain menyediakan unit apartemen juga ada perkantoran, hotel, dan berbagai fasilitas lainnya.

Menurut  General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya, ada beberapa keuntungan dengan membeli unit apartemen di Ciputra International salah satunya mendapatkann pembebasan PPN 10 persen dari insentif pemerintah untuk produk yang sudah jadi dan berharga maksimal Rp2 miliar.

“Karena unit yang kami pasarkan sudah jadi dan siap huni sehingga bisa mendapatkan insentif pembebasan PPN dari pemerintah. Makanya beberapa bulan ini penjualan unit apartemen kami terus meningkat signifikan karena ingin memanfaatkan kemudahan itu,” ujarnya.

Selain mendapatkan pembebasan PPN 10 persen, konsumen akan mendapatkan banyak benefit lain. Misalnya, setiap unit apartemennya telah dilengkapi perabotan (fully furnished), perangkat elektronik (fully electronic), hingga fully kitchen equipment. Pemilik unit juga akan dimudahkan bila ingin menyewakan unitnya karena Ciputra Group telah menggandeng Travelio untuk mengelola maupun mencari penyewa unit.

Apartemen Ciputra International dipasarkan mulai tipe 1-3 kamar tidur seharga Rp1,2 miliar-Rp3 miliaran. Awalnya ada tipe studio yang harganya lebih terjangkau namun tipe ini sudah habis (sold out). Dengan pembebasan PPN dan berbagai gimmick yang diberikan, penjualan Apartemen Ciputra International juga cukup bagus mencapai Rp3,56 triliun pada semester pertama 2021 dari target penjualan tahun ini yang sebesar Rp5,87 triliun.

“Ciputra Group juga tengah menyelenggarakan event Ciputra Festival 4.0 secara online. Melalui program ini konsumen bisa mendapatkan kemudahan lainnya seperti uang muka ringan mulai 4 persen, suku bunga 4,4 persen fixed 3 tahun, bebas biaya provisi dan administrasi, dan berbagai kemudahan lainnya. Jadi sekarang saatnya bisa punya hunian seharga Rp1 miliaran tapi bisa didapatkan dengan banyak kemudahan,” bebernya.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

300 Unit Rumah Instan Sehat Dibangun Di Perbatasan Timor Leste

RumahCom – Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan hunian untuk masyarakat yang berhak di berbagai wilayah. Salah satunya di wilayah perbatasan negara dengan Timor Leste yang dibangun hunian de

Lanjutkan membacaSeptember 15, 2021

Jakarta Permudah Proses Perizinan Sektor Properti, Bisa Bikin Harga Lebih Murah

RumahCom – Pemprov DKI Jakarta memangkas proses perizinan khususnya untuk sektor properti. Pengajuan perizinan untuk sektor properti yang tadinya bisa mencapai 360 hari dipangkas jadi 57 hari bahkan

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2021

Ini Berbagai Upaya Pemerintah Untuk Mengurangi Konflik Pertanahan

RumahCom – Pemerintah terus mendorong pendaftaran tanah melalui PTSL dan redistribusi tanah yang lebih berkeadilan. Tanah yang telah terdaftar akan mengurangi konflik dan bila terjadi sengketa penye

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2021

Bogor Banyak Menawarkan Rumah Untuk Milenial Seharga Rp300 Jutaan

RumahCom – Pengembang terus memenuhi pasar untuk segmen rumah menangah seharga  Rp300 jutaan yang pasarnya sangat besar. Segmen ini cocok untuk pekerja milenial bergaji Rp7 jutaan dengan cicilan KP

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2021

Ribuan Unit Rusun Dan Ratusan Unit Rusus Dibangun Di Kepulauan Tanimbar

RumahCom – Kementerian PUPR terus mendorong pemerintah daerah untuk mensinkronkan program pembangunan perumahan dengan pemerintah pusat. Di Kabupaten Tanimbar berbagai program perumahan telah dilaks

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2021

Masukan