Efek Pandemi Sadarkan Masyarakat Akan Hunian Sehat

September 21, 2021

Rumah.com – Pandemi Covid-19 yang masih eksis di Tanah Air membawa banyak dampak terhadap pola pikir termasuk gaya hidup masyarakat. Diantaranya yang paling santer adalah menjaga kebersihan termasuk giat mengelola hidup sehat. Bahkan menariknya, hal ini sampai membawa pengaruh terhadap konsep dan pandangan dari sebuah rumah itu sendiri.

Perilaku dan preferensi masyarakat yang mulai bergeser inipun direspon para pengembang untuk melahirkan produk yang relevan dengan kondisi terkini. Dari pengembang besar sampai pengembang kecilpun berkompetisi membangun ‘hunian sehat’.

Tak sekadar embel-embel, hunian sehat yang dijadikan konsep utama memang dirancang sedemikian rupa menyesuaikan gaya hidup new normal. Beberapa diantaranya sudah melengkapi wastafel di area foyer, kamar mandi tamu yang bisa langsung diakses setelah pintu rumah, hingga banyaknya bukaan di dalam rumah.

Selain itu, sejumlah pengembang lain lebih menjamin kesehatan dalam sebuah hunian lantaran lokasi perumahan yang berada di lingkungan sejuk dan asri. Amaya Home Resort, misalnya. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Kota Satu Properti Tbk ini berada tak jauh dari kaki Gunung Ungaran, Semarang.

Maka dari itu, tak heran apabila suasana yang ada di Amaya Home Resort lekat dengan kata sejuk dan bersih. Mengusung konsep “Enjoying Life Balance” yakni mengedepankan keseimbangan hidup, perumahan ini sukses mencuri hati para pembeli rumah.

“Pandemi Covid-19 membuat orang jadi sadar kesehatan ya, jadi memang udara bersih adalah hal yang sering ditanyakan oleh konsumen kami. Sehingga akhir-akhir ini konsumen banyak yang mencari rumah dengan suasana lingkungan yang sehat dan segar. Amaya Home Resort pun jadi buruan, di mana 80% dari unit yang dipasarkan telah laris manis terjual,” ujar Eliza Indriani selaku Coordinator Sales Amaya Home Resort.

Amaya Home Resort memiliki berbagai tipe rumah diantaranya Linea, Foresta, Montana, Fressia, Fontana, dan Alyssa. Dari produk properti yang telah diluncurkan ke pasar, 80% sudah terjual dimana tipe yang sangat diminati adalah tipe Foresta dan Linea.  

Untuk mencapai lokasi perumahan, penghuni bisa mengaksesnya melalui jalan tol Semarang – Ungaran sebab lokasinya terletak di area exit tol Ungaran. Soal fasilitas, pengembang menghadirkan sejumlah sarana meliputi one gate system, keamanan & CCTV 24 jam, club house, broadband internet, serta Amaya Lifestyle dan Amaya Care.

Melalui Amaya Care dan Amaya Life Style, kebutuhan penghuni untuk mendesain interior dan perawatan bangunan seperti perbaikan instalasi air, listrik, cat dinding dan sebagainya telah disediakan secara eksklusif.

Dari sisi investasi, pengembang mengklaim Amaya Home Resort memiliki nilai jual tersendiri seiring rencana selesainya proyek Jateng Valley di akhir 2020. Jateng Valley merupakan taman wisata terbesar seAsia yang dilengkapi berbagai keunggulan, seperti terletak di titik simpul jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan berbagai provinsi dan kota besar di Pulau Jawa.

Secara kawasan, Amaya Home Resort yang berlokasi di Ungaran turut diprediksi punya potensi besar hingga masa mendatang, sehingga dipastikan akan berimbas pada kenaikan nilai jual propertinya. Setidaknya hal tersebut dibuktikan lewat catatan penjualan unit di perumahan ini.

“Hingga kini penjualan tipe Foresta masih menjadi yang tertinggi diantara tipe-tipe lainnya di Amaya Home Resort. Saat ini untuk tipe Linea dari 94 unit yang dipasarkan tersisa 16 unit, dan tipe Foresta dari 98 unit yang dipasarkan tersisa 14 unit saja,” tutup Eliza.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Presiden Jokowi Resmikan Rusun 25 Lantai Pasar Rumput

RumahCom – Rusun Pasar Rumput telah menyelesaikan pembangunannya dan diharapkan bisa menjadi solusi untuk penataan kawasan kumuh hingga menyediakan hunian terjangkau bagi masyarakat perkotaan. Rusun

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2021

Lockdown Justru Meningkatkan Harga Properti Di Australia 6-9 Persen

RumahCom – Sektor properti tetap akan mengalami kenaikan di tengah berbagai kendala karena pandemi Covid-19. Kota-kota besar di Australia misalnya, akan mengalami kenaikan harga 6-9 persen hingga 12

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2021

KPR Subsidi FLPP Dialihkan Ke Tapera, Validasi Debitur Hampir Capai 97 Persen

RumahCom – PPDPP terus melakukan persiapan untuk mengintegrasikan berbagai sistem penyaluran KPR subsidi FLPP ke BP Tapera pada akhir bulan Oktober 2021. Validasi debitur FLPP hingga saat ini telah

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2021

KPR Subsidi FLPP Diakses Oleh Lebih 70 Persen Kalangan Milenial

RumahCom – Kalangan milenial dan Gen Z menjadi pengakses terbesar KPR subsidi FLPP. Pemerintah juga terus mendorong generasi muda untuk mulai berinvestasi cerdas dengan membeli rumah dan akan terus

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2021

Bagaimana Implementasi UU Cipta Kerja Terhadap Aturan Kepemilikan Properti

Rumah.com – Isu terhadap kebijakan kepemilikan properti bagi warga asing di Indonesia hingga kini masih ditemui banyak ketidakselarasan di lapangan. Oleh karenanya, Rumah.com berkesempatan melakukan

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Masukan