Pengembang Ini Optimistis Tingkatkan Kinerja Penjualan Dari Rumah Tapak

September 21, 2021

RumahCom – Rumah tapak telah menjadi penopang penjualan kalangan pengembang termasuk Lippo Group. Emiten properti ini telah sukses meluncurkan delapan klaster rumah tapak hingga merevisi capaian kinerja bisnisnya untuk tahun ini dari Rp3,5 triliun menjadi Rp4,2 triliun.

Sektor properti terus menunjukan tren peningkatan seiring pembelakuan PPKM yang diperlonggar dan program vaksin yang juga terus meningkat. Pergerakan kinerja bisnis sektor properti khususnya untuk segmen rumah tapak (landed house) bahkan menunjukan peningkatan yang lebih baik lagi dibandingkan segmen lainnya.

Beberapa emiten perusahaan developer yang telah melporkan kinerja bisnisnya pada periode kuartal kedua 2021 juga terus menunjukan peningkatan untuk segmen landed house. Menurut lembaga pemeringkatan global Moodys, permintaan untuk segmen produk residensial di Indonesia masih akan terus meningkat dan hal itu akan berdampak positif untuk perusahaan pengembang setidaknya untuk periode 6-12 bulan ke depan.

Emiten yang kinerja penjualannya terus meningkat antara lain adalah PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 30 persen. Pada Semester I 2021, LPKR mencatatkan pendapatan final setelah dikurangi pajak sebesar Rp7,06 triliun, naik hingga 33,96 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp5,27 triliun.

Menurut CEO LPKR John Riady, peningkatan ini ditopang oleh strategi penjualan landed house yang mengemas produk untuk segmen menengah di bawah Rp1 miliar dan menyasar segmen milenial first time home buyer. Hingga saat ini LPKR telah berhasil meluncurkan delapan klaster perumahan yang semuanya mencatat sukses penjualan dengan rata-rata penyerapan 500-600 unit di setiap acara launching-nya.

“Klaster kedelapan Cendana Parc North di Lippo Village Karawaci misalnya, saat diluncurkan 11 September 2021 lalu sebanyak 680 unit rumah dua lantai langsung sold out dalam waktu lima jam. Dari produk ini saja kami membukukan pra-penjualan (marketing sales) senilai Rp614 miliar dan capaian ini membuat kami optimistis bisa menutup tahun 2021 ini dengan mencapai target yang ditingkatkan 20 persen yaitu dari Rp3,5 triliun menjadi Rp4,2 triliun” ujarnya.

Cendana Parc North menjadi klaster kedelapan yang diluncurkan di Lippo Village dengan lokasi yang menyediakan fasilitas kota baru yang sudah sangat matang. John juga menyampaikann apresiasi dan rasa terima kasinya atas kepercayaan masyarakat terhadap rangkaian produk yang telah diluncurkan selama ini dan telah membuat kinerja perusahaan tetap baik di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami optimis akan segera mencapai target tersebut dengan didukung oleh penjualan produk apartemen yang baru selesai konstruksi serta kelanjutan penjualan tanah industri dan properti komersial di Lippo Cikarang. Klaster perumahan Waterfront di Lippo Cikarang juga  terus melanjutkan proses hand over unitnya. Sementara itu klaster Cendana Series di Lippo Village yang kami luncurkan pada tahun 2020 berhasil diselesaikan tepat waktu dan saat ini telah memulai serah terima kepada para pembeli,” imbuhnya.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

KPR Subsidi FLPP Diakses Oleh Lebih 70 Persen Kalangan Milenial

RumahCom – Kalangan milenial dan Gen Z menjadi pengakses terbesar KPR subsidi FLPP. Pemerintah juga terus mendorong generasi muda untuk mulai berinvestasi cerdas dengan membeli rumah dan akan terus

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2021

Bagaimana Implementasi UU Cipta Kerja Terhadap Aturan Kepemilikan Properti

Rumah.com – Isu terhadap kebijakan kepemilikan properti bagi warga asing di Indonesia hingga kini masih ditemui banyak ketidakselarasan di lapangan. Oleh karenanya, Rumah.com berkesempatan melakukan

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Efek Pandemi Sadarkan Masyarakat Akan Hunian Sehat

Rumah.com – Pandemi Covid-19 yang masih eksis di Tanah Air membawa banyak dampak terhadap pola pikir termasuk gaya hidup masyarakat. Diantaranya yang paling santer adalah menjaga kebersihan termasuk

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Ada Banjir Insentif Rumah Di Serpong, Apa Saja?

RumahCom – Pengembang terus memberikan berbagai kemudahan untuk memudahkan konsumen membeli rumah. Perumahan Golden Stone misalnya, menyasar khusus kalangan milenial dengan promo pembebasan biaya se

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

395 Unit Rumah Subsidi Di Papua Dapat Bantuan PSU

RumahCom – Pemeritah terus mendorong program sejuta rumah salah satunya dengan program bantuan PSU. Rumah subsidi yang mendapatkan bantuan PSU menjadi lebih nyaman dengan jalan lingkungan yang baik,

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Masukan