Ragam KPR Syariah, Lunas Langsung Naik Haji Hingga Cicilan Suka-Suka

September 22, 2021

RumahCom – Skema KPR syariah semakin menarik dengan program yang variatif seperti yang ditawarkan Bank BSI. Ada produk KPR yang setelah lunas nasabah bisa langsung berangkat haji hingga pembiayaan untuk milenial yang simpel dan memungkinkan membayar cicilan suka-suka sehingga bisa menyesuaikan dengan penghasilannya.

Perbankan syariah kian digemari karena menawarkan skema yang sedikit berbeda dengan metode bank konvensional. Untuk pembiayaan perumahan (KPR) misalnya, pembiayaan syariah terus meningkat karena menawarkan kepastian cicilan hingga akad yang dirasa lebih menguntungkan.

Salah satu bank syariah yang terus mendorong penyaluran pembiayaan properti yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI). Bank BSI merupakan penggabungan tiga bank syariah BUMN yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, dan Bank BNI Syariah yang diresmikan sejak awal Februari 2021 lalu.

Untuk produk KPR, Bank BSI memiliki program yang cukup beragam dengan penawaran benefit sangat menarik. Menurut Vice President Strategic Alliance and Business Bank BSI Ahmad Zulva Adi, market syariah di Indonesia terus meningkat seiring kepercayaan masyarakat dengan konsep bisnis syariah dan itu juga membuat berbagai produk KPR terus berkembang  untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

“Salah satu produk pembiayaan properti unggulan Bank BSI yaitu KPR Griya Mabrur yang menggabungkan pembiayaan perumahan plus ongkos naik haji (ONH). Jadi setelah KPR-nya lunas, nasabah bisa langsung berangkat haji dengan syarat angsurannya lancar selama dua tahun,” ujarnya.

Tenor KPR yang panjang mencapai belasan bahkan hingga puluhan tahun juga cocok mem-bundling produk KPR ini dengan ONH yang waktu tunggunya juga panjang. Karena itu produk ini juga cocok diakses oleh debitur kalangan milenial dengan tenor yang bisa mencapai 30 tahun.

Kelebihan lain dari produk ini yaitu uang muka 0 persen dan gratis biaya administrasi dengan minimal plafon kredit Rp300 juta. Produk KPR Griya Mabrur ini juga bisa digunakan untuk pembelian rumah baru dari kalangan pengembang, rumah second, maupun kaveling. Saat nanti cicilan KPR-nya lunas 15-20 tahun yang akan datang, nasabah bisa langsung berangkat haji.

Kemudahan lainnya Bank BSI menerapkan margin yang berjenjang mulai 3,33 persen untuk tahun pertama kemudian 4,5 persen fixed tiga tahun, dan 5,9 persen fixed lima tahun. Bukan hanya gratis biaya administrasi, saat ini juga ada banyak kemudahan pembebasan biaya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pembiayaan perumahan.

Selain KPR Griya Mabrur, Bank BSI juga memiliki produk pembiayaan properti lainnya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan maupun kemampuan mencicil nasabah. Beberapa produk pembiayaan propertinya juga cukup beragam selain Griya Mabrur yaitu Griya Hasanah, BSI KPR Sejahtera, hingga BSI Griya Simuda.

Untuk produk  BSI Griya Simuda misalnya, mengusung tagline ‘mudah punya rumah hobi nggak ngalah’ untuk kalangan muda berusia 21-40 tahun. Kelebihan skema ini antara lain ekstra tenor hingga plafon bisa di-up to 120 persen. Kemudian nasabah dibolehkan mencicil suka-suka atau dengan steping yang berjenjang hingga enam kali sehingga tidak menganggu pengeluaran untuk lifestyle-nya.

“Jadi kami menyiapkan produk yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia seperti KPR yang bisa langsung berangkat haji setelah lunas maupun pembiayaan yang menyesuaikan dengan lifestyle milenial. Dengan menggunakan BSI Griya Simuda, milenial bisa mencicil rumah dan tetap bisa ngopi maupun aktivitas hangout-nya tidak terganggu,” imbuh Zulva.

Statusnya sebagai karyawan lepasan mengganjal pengajuan KPR untuk miliki rumah. Lalu bagaimana cara ia bisa mewujudkan rumah idamannya? simak video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

395 Unit Rumah Subsidi Di Papua Dapat Bantuan PSU

RumahCom – Pemeritah terus mendorong program sejuta rumah salah satunya dengan program bantuan PSU. Rumah subsidi yang mendapatkan bantuan PSU menjadi lebih nyaman dengan jalan lingkungan yang baik,

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Pengembang Ini Optimistis Tingkatkan Kinerja Penjualan Dari Rumah Tapak

RumahCom – Rumah tapak telah menjadi penopang penjualan kalangan pengembang termasuk Lippo Group. Emiten properti ini telah sukses meluncurkan delapan klaster rumah tapak hingga merevisi capaian kin

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Dialihkan Ke BP Tapera, PPDPP Pastikan Tidak Menganggu Penyaluran KPR Subsisi FLPP

RumahCom – PPDPP sebagai penyalur KPR subsidi FLPP memastikan seluruh proses penyaluran tetap berjalan baik saat pengalihan ke BP Tapera. Seluruh mekanisme maupun berbagai aplikasi yang telah ditera

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Pengembang Ini Siapkan 100 Unit Rumah Siap Huni Untuk Manfaatkan Insentif PPN

RumahCom – Pengembang terus mengoptimalkan insentif pembebasan PPN untuk mendorong penjualan rumahnya. Di perumahan H City Depok, pengembang HK Realtindo menyiapkan 100 unit rumah siap huni yang men

Lanjutkan membacaSeptember 21, 2021

Tidak Sembarang Bangun, Seluruh Proyek Infrastruktur Diintegrasikan Dengan Potensi Kawasan, Perumahan, Hingga Energi Terbarukan

RumahCom – Pemerintah terus mendorong berbagai proyek infrastruktur di berbagai bidang. Kementerian PUPR membangun berbagai proyek itu dengan mengintegrasikan pengembangan proyek wilayah-wilayah pro

Lanjutkan membacaSeptember 22, 2021

Masukan