PropertyGuru Asia Real Estate Summit Luncurkan Digital White Paper Pertama, Bahas Masalah Pembangunan Secara Bertanggung Jawab

Boy LeonardSeptember 27, 2021

ARES White Paper Asia Real Estate Summit

Rumah.com – Para jagoan iklim dan lingkungan bersatu dan membahas bagaimana sektor properti di Asia Pasifik dapat membantu mengatasi krisis lingkungan dan mendorong kehidupan yang berkelanjutan.

Sejak 2015, PropertyGuru Asia Real Estate Summit telah menjadi wadah bagi ide-ide terbaik di bidang industri properti, para pemimpin di bidangnya, dan para pengambil keputusan untuk mengedukasi para profesional dan semua orang yang terlibat di industri tersebut. Edukasi tersebut melingkupi inovasi, konektivitas, dan pengaplikasian teknologi untuk membangun lingkungan.

Dalam tiga tahun terakhir, PrpoertyGuru Asia Real Estate Summit juga telah menggabungkan kontribusi terhadap perubahan iklim, mendorong para pelaku industri properti untuk berinovasi dalam pengurangan jejak karbon, sekaligus menginspirasi mereka dengan terobosan seputar teknologi properti yang ramah lingkungan.

Pada even virtual pertamanya di Desember 2020, PropertyGuru mengajak para jagoan iklim dan lingkungan serta pakar teknologi properti di Asia Pasifik untuk membahas tentang teknologi bangunan ramah lingkungan, tren desain carbon-negative dan carbon-neutral, teknologi humanitarian, masa depan kehidupan urban, serta kota-kota yang lebih sehat.

Pada Digital White Paper pertama ini, yang dirilis pada September 2021 berjudul “PropTech and the Responsible Innovator (Teknologi Properti dan Inovator yang Bertanggung Jawab),” tema yang dipilih bertujuan untuk mendorong industri real estat (termasuk juga para investor dan konsumennya) agar memiliki tanggung jawab untuk membangun dunia yang layak bagi generasi masa depan.

Ketua PropertyGuru Asia Real Estate Summit, Stephen Oehme (mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai dan kini tinggal di Thailand) membuka diskursus dengan menekankan bahwa peningkatan kesadaran terhadap prinsip keberlanjutan seharusnya tidak lagi menjadi sebuah objektif. Sebaliknya, ia menekankan bahwa sekarang adalah saatnya bagi firma-firma global untuk memiliki agenda ramah lingkungannya masing-masing melalui penelitian yang cermat dan penerapan solusi praktis.

Digital whitepaper ini juga mengangkat tentang kontribusi James Dearsley dari Unissu, yang memaparkan seputar tren investasi saat ini dan pandangan terhadap bisnis teknologi properti di Asia Pasifik. Sementara itu, Angelo Tan dari International Finance Corporation (IFC) berbagi pengalaman pribadi yang mendorongnya untuk memimpin unit Climate Business di IFC di negaranya. Ia juga membahas tentang bagaimana negara-negara berkembang bisa mendemokrasikan bangunan hijau lewat teknologi properti.

Editor PropertyGuru Property Report, Gynen Kyra Toriano, menulis tentang wawasan dan inisiatif dari World Bank Group lewat IFC untuk mendorong pembiayaan dan sertifikasi ramah lingkungan. Ia juga menulis tentang visi CEO PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan, mengenai kehidupan berkelanjutan di kota-kota besar di Asia, juga tentang advokasi yayasan Liter of Light (didirikan oleh Illac Diaz, penerima penghargaan PropertyGuru Visionary of The Year 2020) dalam menerangi rumah dan lingkungan tanpa akses listrik.

Sementara itu, penulis Ruechupa Jiratanasophin membahas tentang solusi berkelanjutan dari brand global IKEA, serta material pengganti baja dan beton yang diperkenalkan oleh Rizome, pemenang penghargaan PropertyGuru Tech Innovation Award.

Digital white paper ini ditutup oleh Stephen dengan menekankan empat pilar penting dalam kehidupan berkelanjutan – manusia, sosial, ekonomi, dan lingkungan- dan meminta semua pihak untuk mengambil langkah segera sembari bersiap untuk bertemu (secara virtual) dalam PropertyGuru Asia Real Estate Summit pada Desember 2021 mendatang.

Unduh Digital White Paper-nya di sini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi AsiaRealEstateSummit.com atau email ares@propertyguru.com.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pandemi Masih Mendorong Perubahan, Konsep Rumah Masih Akan Terus Berkembang

RumahCom – Berbagai perubahan maupun kenormalan baru masih akan terus berkembang dan hal ini harus bisa dijawab dengan produk properti yang tepat khususnya untuk menyasar segmen milenial. Fungsi rum

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2021

Masukan