Empat Perumahan Ini Melakukan Akad Kredit Drive Thru

September 27, 2021

RumahCom – Akad kredit dari kendaraan atau drive thru cukup efektif dilakukan saat pandemi Covid-19. Perum Perumnas melakukan akad kredit masal untuk empat perumahan secara drive thru sehingga bisa tetap menjalankan bisnis sambil menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berbagai kendala yang terjadi karena pandemi Covid-19 terus dilakukan penyesuaian. Untuk pelayanan akad kredit KPR misalnya, sejak beberapa waktu lalu telah dilakukan akad kredit melalui kendaraan atau drive thru sehingga nasabah tidak  perlu turun dari kendaraannya saat harus tanda tangan akad kredit dengan pihak bank dan notaris.

Pengembang perusahaan BUMN Perum Perumnas juga melakukan itu dengan menggelar akad kredit masal KPR secara drive thru. Akad kredit drive thru masal ini dilakukan untuk ratusan konsumen Perumnas yang membeli rumah di empat protek perumahan Perumnas sehingga memudahkan konsumen melalui seluruh proses pembelian hunian di masa pandemi ini.

Menurut Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro, ruang gerak kita yang terbatas karena pandemi Covid-19 dan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah menuntut berbagai inovasi produk  maupun layanan untuk memudahkan masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk tetap bisa melayani masyarakat memenuhi kebutuhan produk  huniannya di tengah berbagai kendala yang terjadi karena pandemi Covid-19, salah satunya dengan konsep akad kredit drive thru ini. Dengan begitu kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi sekaligus aktivitas bisnis tetap berjalan,” ujarnya.

Proses akad kredit masal drive thru ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan notaris. Perumnas melakukan prosesi ini serentak di empat lokasi proyek perumahannya yaitu Samesta Dramaga Bogor, Samesta Pesawaran Residence Lampung, Samesta Pondok Indah Cianjur, dan Samesta Pasadena Bandung.

Ada banyak kelebihan dari proyek perumahan yang ditawarkan Perumnas yang bisa memenuhi kebutuhan papan masyarakat. Di Samesta Dramaga Bogor misalnya, lokasi perumahannya sangat strategis dan dekat dengan Kampus Intitut Pertanian Bogor (IPB). Perumahannya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti jogging track, area bermain anak, masjid, fasilitas komersial dan lainnya.

Di Samesta Pasadana, perumahannya mengusung konsep klaster dan memasarkan segmen rumah subsidi dan non subsidi. Perumnas juga akan menggandeng berbagai institusi lainnya dan bukan hanya dari kalangan perbankan tapi juga banyak pihak untuk terus meningkatkan value produk yang dipasarkannya.

“Kami akan terus mendorong kombinasi portofolio produk dari segmen perumahan hingga rumah susun dengan jangkauan lokasi yang juga lebih luas. Kami juga masih menerapkan komitmen untuk menyediakan 20 persen produk hunian subsidi di setiap pengembangan proyek kami,” imbuh Budi.

Statusnya sebagai karyawan lepasan mengganjal pengajuan KPR untuk miliki rumah. Lalu bagaimana cara ia bisa mewujudkan rumah idamannya? simak video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Studio Landed Home Di Bawah Rp200 Juta, Seperti Apa?

RumahCom – Pengembang menawarkan konsep rumah tumbuh sehingga bisa memasarkan produknya dengan harga yang lebih terjangkau. Rumah tumbuh di township Modernland Cilejit dipasarkan dengan tipe satu ka

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2021

Program Bedah Rumah Perbaiki 500 Rumah Di Bali

RumahCom – Program bedah rumah terus dikerjakan ke berbagai wilayah dan kali ini dilaksanakan di desa-desa di tujuh kabupaten Provinsi Bali. 500 unit rumah yang tadinya tidak layak dibedah dengan da

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2021

Bisnis Properti Mulai Pulih Akan Mengurangi Berbagai Kemudahan, Makanya Segera Beli

RumahCom – Berbagai kemudahan dan stimulus yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli properti. Seiring waktu, stimulus yang saat ini telah berjalan telah mendorong k

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2021

Pandemi Masih Mendorong Perubahan, Konsep Rumah Masih Akan Terus Berkembang

RumahCom – Berbagai perubahan maupun kenormalan baru masih akan terus berkembang dan hal ini harus bisa dijawab dengan produk properti yang tepat khususnya untuk menyasar segmen milenial. Fungsi rum

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2021

PropertyGuru Asia Real Estate Summit Luncurkan Digital White Paper Pertama, Bahas Masalah Pembangunan Secara Bertanggung Jawab

Rumah.com - Para jagoan iklim dan lingkungan bersatu dan membahas bagaimana sektor properti di Asia Pasifik dapat membantu mengatasi krisis lingkungan dan mendorong kehidupan yang berkelanjutan.Sejak

Lanjutkan membacaSeptember 27, 2021

Masukan