Lebih 1.000 Debitur KPR Subsidi Lakukan Akad Kredit Serentak

Wahyu Ardiyanto19 Jan 2022

RumahCom – Bank BRI melakukan akad kredit masal untuk KPR subsidi FLPP yang dilakukan serentak di 17 kantor cabangnya di seluruh Indonesia. KPR FLPP merupakan pembiayaan perumahan bagi MBR yang pasarnya sangat besar dan sangat diharapkan oleh masyarakat maupun kalangan pengembang.

Kalangan perbankan terus mendorong penyaluran kredit perumahan (KPR) subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). KPR FLPP merupakan pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan suku bunga yang disubsidi sepanjang tenor kreditnya.

Salah satu bank yang terus mendorong penyaluran KPR FLPP yaitu Bank BRI. Bank BUMN ini melakukan akad kredit masal untuk KPR FLPP hingga lebih dari 1.000 debitur yang dilakukan di 17 kantor wilayah (kanwil) seperti Jakarta 2, Jakarta 3, Bandung, Banjarmasin, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Jayapura, Padang, Palembang, Lampung, Medan, dan Pekanbaru.

Executive Vice President Consumer Lending, Sales, Development Division Bank BRI Handaru Sakti mengatakan, untuk terus meningkatkan pembiayaan perumahan bagi segmen MBR, Bank BRI melaksanakan acara akad kredit masal ini untuk pertama kalinya di tahun 2022 dengan Manado sebagai kanwil yang menyalurkan bantuan KPR subsidi kepada 181 debitur.

“Lebih dari seribu orang debitur yang tersebar di berbagai kota Indonesia melaksanakan seremoni penandatanganan KPR subsidi FLPP ini. Hal ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Bank BRI terhadap program sejutar rumah pemerintah dan untuk terus memperbesar aksesibilitas masyarakat terhadap pembiayaan rumah pertamanya,” ujarnya.

Pembiayaan perumahan khususnya bagi segmen MBR membutuhkan kerja sama dengan seluruh stakeholder seperti bank, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), dan asosiasi pengembang. Dengan kolaborasi bersama diharapkan akses masyarakat bisa terus diperbesar dan dipermudah.

Direktur Layanan FLPP BP Tapera Hari Sunjojo menambahkan, akad kredit masal seperti ini harus terus ditingkatkan untuk menunjukan kalau KPR subsidi FLPP yang disalurkan BP Tapera dari sebelumnya PPDPP bisa berjalan dengan normal dan tanpa kendala sehingga masyarakat, pengembang, maupun perbankan tidak perlu khawatir.

“Kami berharap akan makin banyak bank penyalur yang terus mengedepankan percepatan untuk penyaluran KPR FLPP ini. Tentu dengan tetap menjaga kualitas maupun ketepatsasaran selain ikut memastikan rumah yang dibiayainya telah memenuhi syarat sehingga masyarakat mendapatkan rumah yang layak dan berkualitas,” pungkasnya.

Cek lima langkah mudah mengurus balik nama sertifikat rumah lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Program Sejuta Rumah Tercapai 1.105.707 Unit

RumahCom – Kementerian PUPPR kembali merilis capaian program sejuta rumah pada tahun 2021 yang tercapai hingga lebih dari 1,1 juta unit. Program sejuta rumah diluncurkan sejak tahun 2015 untuk terus

Lanjutkan membaca18 Jan 2022

Penyaluran KPR Subsidi Diyakini Bakal Lebih Besar Tahun Ini

RumahCom – Bank BTN kembali melakukan akad kredit masal untuk 6.000 debitur KPR sejahtera pada awal tahun ini. Hal ini menjadi pendorong dan keyakinan kalau KPR subsidi FLPP akan kembali bisa disalu

Lanjutkan membaca19 Jan 2022

Ada Bendungan Ini, Bandung Nggak Banjir Lagi

RumahCom – Berbagai proyek infrastruktur khususnya untuk pengendali banjir juga terus dilakukan. Kementerian PUPR telah membangun berbagai infrastruktur pengendali banjir untuk wilayah Bandung seper

Lanjutkan membaca19 Jan 2022

Apartemen Ini Memberikan Garansi 100 Persen Plus Bunga, Seperti Apa?

RumahCom – Pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian bergejolak membuat kalangan pengembang memberikan garansi untuk keamanan dan kenyamanan konsumen terhadap produk yang dibelinya. Apartemen B Res

Lanjutkan membaca19 Jan 2022

DPR Tekankan Sinergitas Stakeholder Perumahan Untuk Mudahkan Milenial Punya Rumah

RumahCom – Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menyoroti khusus berbagai kendala aksesibilitas masyarakat kepada perumahan. Dengan sedikitnya anggaran dibutuhkan sinergitas dari seluruh stakeholder un

Lanjutkan membaca19 Jan 2022

Masukan