Asyiknya Menikmati Simpang Lima Dari Hotel Ini

Wahyu Ardiyanto21 Jan 2022

RumahCom – Bisnis perhotelan terus menunjukan tren yang membaik seiring berbagai adaptasi saat situasi pandemi ini. Berbagai kegiatan wisata domestik hingga kegiatan pemerintah juga telah mendorong bisnis perhotelan di Kota Semarang.

Pandemi Covid-19 telah memukul industri pariwisata dan perhotelan di dalamnya. Seiring berbagai adaptasi yang dilakukan, penanganan pandemi yang semakin baik, dan program vaksinasi yang cukup sukses, pariwisata juga mulai menggeliat dan begitu juga bisnis perhotelan.

Situasi yang kian membaik ini mulai dirasakan di Semarang, Jawa Tengah. Dengan ikon Simpang Lima, bisnis perhotelan di sekitaran kawasan yang disebut juga Lapangan Pancasila ini terus menunjukan peningkatan. Tren peningkatan ini telah terjadi sejak kuartal keempat tahun lalu dan terus berlanjut hingga awal tahun ini.

Menurut Jacob Lee, General Manager Lous Kienne Hotels, dari sisi rata-rata okupansi hotel terus meningkat dan saat ini telah mencapai 50 persen bahkan saat weekend bisa mencapai 70-80 persen. Peningkatan kunjungan tamu ini didorong oleh kegiatan pemerintah, booking melalui online travel agent, maupun tamu yang visit secara langsung.

“Kami memiliki tiga jaringan hotel Louis Kienne selain di Simpang Lima ini ada juga di Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran. Ketiga hotel Louis Kienne di Semarang ini menunjukkan tingkat okupansi yang makin baik dan semoga tren ini akan terus berlanjut ke depannya,” ujarnya.

Untuk Louis Kienne Simpang Lima sendiri memiliki beberapa kelebihan terkait lokasinya yang berada di Simpang Lima. Setiap ada event di Semarang khususnya di Simpang Lima, Jacob menyebut hotel ini yang akan penuh pertama kali. Seiring Pemprov Semarang yang terus mempercantik ikon kotanya ini, hotel-hotel yang berada di Simpang Lima tentunya semakin diuntungkan seperti Hotel Ciputra, Hotel Santika, Hotel Horison, Holiday Inn, dan sebagainya.

Dilihat dari fasilitas rooftop Louis Kienne, lapangan Simpang Lima bisa terlihat dengan jelas bahkan seluruh lansekap Kota Semarang bisa dilihat 360 derajat. Simpang Lima sendiri merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Ahmad Dahlan.

Akan sangat menyenangkan melihat kemeriahan lansekap kota di kawasan Simpang Lima melalui Louis Kienne. Hotel dengan standar bintang empat ini memiliki 151 kamar dengan rate mulai Rp500 ribu-Rp1,9 juta. Seluruh Louis Kienne di Semarang merupakan hotel bintang empat. Louis Kienne di Jalan Pemuda selain hotel (197 kamar) juga ada mal sementara di Pandanaran 196 kamar.

“Kota Semarang sangat identik dengan Simpang Lima karena di sini menjadi pusat keramaian dan selalu ada acara. Ada banyak yang bisa dinikmati misalnya saat malam ada sepeda dengan lampu-lampu unik, kuliner khas, seni budaya, dan sebagainya. Semua sarana di Simpang Lima ini sangat menyenangkan dinikmati dari hotel kami,” pungkas Jacob.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tak Lagi Jadi Ibukota, Begini Nasib Jakarta

RumahCom – DKI Jakarta tidak lagi menjadi ibukota negara dengan akan dipindahkannya ke Kalimantan Timur dengan nama baru yaitu Nusantara. Jakarta sendiri akan tetap mendapatkan status kekhususan dan

Lanjutkan membaca19 Jan 2022

Bank BUMN Ini Nyatakan Komitmen Untuk Salurkan KPR Subsidi Sebanyak 100 Ribu

RumahCom – Kalangan perbankan terus menunjukan optimismenya terkait penyaluran KPR sejahtera FLPP. Bank BRI menjadi bank yang berkomitmen untuk terus meningkatkan penyaluran KPR FLPP hingga 100 ribu

Lanjutkan membaca21 Jan 2022

Kolaborasi Dua Perusahaan BUMN Untuk Tingkatkan Kinerja Bisnis Propertinya

RumahCom – Dua perusahaan BUMN Waskita Karya dan Danareksa berkolaborasi dengan program monetisasi aset kedua perusahaan untuk ditawarkan kepada investor. Hasil dari monetisasi ini akan digunakan un

Lanjutkan membaca21 Jan 2022

DPR Setuju Ibukota Pindah, Tapi……….

RumahCom – Pemindahan ibukota baru dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur telah mendapatkan persetujuan dari DPR. Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mengingatkan pemindahan ibukota ini harus memberikan

Lanjutkan membaca21 Jan 2022

Kerja Sama Dua Perusahaan Ini Akan Garap Proyek Perumahan Senilai Rp1,3 Triliun Di Bogor

RumahCom – Kerja sama antara pengembang PT Manakib Rezeki dengan PT Berkah Global Development untuk nilai proyek yang cukup besar. PT Berkah akan membangun proyek perumahan dan berbagai infrastruktu

Lanjutkan membaca21 Jan 2022

Masukan