Restrukturisasi Hingga Efisiensi Bikin Perusahaan BUMN Perumahan Ini Lampaui Target Penjualan

Wahyu Ardiyanto28 Jan 2022

RumahCom – Perusahaan BUMN di bidang perumahan Perumnas, berhasil meraih kinerja bisnis yang baik pada tahun 2021 lalu. Capaian bisnis yang baik di tengah situasi pandemi ini setelah Perumnas terus melakukan evaluasi, restrukturisasi, hingga efisiensi bisnis dan ini menjadi pijakan baik untuk kembali meraih kinerja yang baik pada tahun ini.

Di tengah berbagai kendala karena pandemi Covid-19, kalangan pengembang terus berstrategi untuk mencapai kinerja bisnis yang baik. Akhirnya, berbagai penyesuaian hingga penerapan strategi yang bahkan belum pernah dilakukan saat situasi sebelum pandemi cukup berhasil meningkatkan kinerja bisnis pengembang.

Perusahaan properti milik negara (BUMN) Perum Perumnas misalnya, berhasil mencatatkan penjualan produk propertinya mencapai Rp701 miliar pada tahun 2021 lalu. Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, berbagai program stimulus pemerintah telah ikut mendorong bergairahnya pasar properti saat situasi sulit pandemi.

“Insentif pemerintah cukup berhasil memberikan dampak positif khususnya untuk penjualan unit rumah tapak yang kami pasarkan sehingga penjualan Perumnas bisa melampaui target pada tahun 2021 lalu. Berbagai program insentif, depe 0 persen, dan program korporasi memberikan implikasi yang signifikan pada capaian kinerja Perumnas,” ujarnya.

Beberapa strategi yang dilakukan untuk memaksimalkan insentif pemerintah antara lain dengan terus meningkatkan produk rumah tapak khususnya untuk segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hal ini juga untuk terus meningkatkan kontribusi Perumnas pada program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2015 lalu.

Perumnas juga akan terus mendorong kinerja bisnis yang baik ini khususnya untuk terus memberikan kontribusi yang besar terhadap program perumahan nasional yang juga merupakan industri strategis. Saat ini Perumnas tengah mengembangan proyek rumah tapak maupun apartemen mencapai 42 proyek di seluruh Indonesia.

Capaian kinerja bisnis yang baik pada tahun 2021 ini juga diikuti dengan terus membaiknya operasional perusahaan. Perumnas juga terus melakukan berbagai evaluasi dan perbaikan dari sisi strategi bisnis hingga terus meningkatkan kinerja keuangannya. Pada tahun 2021 lalu juga Perumnas telah berhasil melakukann restrukturisasi keuangan sebagaimana arahan Kementerian BUMN.

“Berbagai program restrukturisasi terus dilakukan termasuk banyak aktivitas efisiensi khususnya untuk biaya usaha dan operasional. Berbagai langkah perbaikan strategi bisnis ini juga tentunya akan menjadi pijakan yang baik bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja bisnis pada tahun 2022 ini,” tandas Budi.

Inilah perbedaan KPR Syariah dengan Properti Syariah yang perlu diketahui!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Di Tengah Pandemi, Kinerja Pengembang Cukup Memuaskan

RumahCom – Pengembang PT Intiland Development Tbk berhasil mencatatkan marketing sales yang meningkat hingga 74 persen. Capaian kinerja tahun 2021 ini bisa dicapai di tengah situasi pandemi dengan p

Lanjutkan membaca26 Jan 2022

Ini Berbagai PR Pengelolaan Rusun

RumahCom – Tren berhunian di kompleks rumah susun harus dibarengi dengan berbagai regulasi yang baik untuk kenyamanan bersama. Selama ini tren pembangunan apartemen dan makin banyaknya masyarakat be

Lanjutkan membaca27 Jan 2022

Konsep Green Building Harus Terus Diwujudkan Para Pelaku Pembangunan

RumahCom – Konsep green building bukan sekadar slogan tapi harus diwujudkan khususnya oleh para pelaku pembangunan. Bank BCA mengusung komitmen green building itu dengan meraih sertifikat Greenship

Lanjutkan membaca27 Jan 2022

Ada Tujuh Program Prioritas Pembangunan, Perumahan Seperti Apa?

RumahCom – Tahun 2022 ini Kementerian PUPR telah menetapkan tujuh program prioritas sesuai amanat UU dan perpres. Ketujuh program prioritas ini bukan hanya pembangunan fisik tapi juga untuk mendoron

Lanjutkan membaca27 Jan 2022

Penggunaan Produk Dalam Negeri Untuk Sektor Properti Terus Ditingkatkan

RumahCom – Dalam progam kerja khususnya di sektor perumahan, Kementerian PUPR terus mendorong untuk penggunaan produk dalam negeri. Hal ini untuk terus mendorong dampak perekonomian yang lebih besar

Lanjutkan membaca28 Jan 2022

Masukan