BUMN Perumahan Ini Dapat Suntikan Modal Rp1,57 Triliun, Untuk Apa?

Wahyu Ardiyanto31 Jan 2022

RumahCom – Perum Perumnas mendapatkan PNM dengan nilai yang cukup besar untuk terus mendorong aktivitas bisnisnya pada tahun ini. Dengan PNM ini Perumnas bisa mempercepat pembangunan proyek berjalan dan mengeksekusi berbagai rencana ekspansi bisnis yang telah ditetapkan.

Perusahaan BUMN di bidang perumahan Perum Perumnas kembali mendapatkan suntikan penyertaan modal negara (PNM) untuk menunjang kinerja bisnisnya. PNM yang kali ini diterima Perumnas mencapai Rp1,57 triliun  untuk periode tahun anggaran (TA) 2022 dengan penekanan untuk mendukung program sejuta rumah.

Menurut Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro, PNM sebesar Rp1,57 triliun ini menjadi stimulus yang diberikan pemerintah untuk terus mendorong kinerja dan keberlangsungan bisnis Perumnas dalam penyediaan hunian khususnya bagi segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Dengan PNM ini kami bisa mempercepat proses pembangunan berbagai proyek Perumnas yang mayoritasnya memang untuk masyarakat bawah. Kami juga bisa terus mendorong proyek-proyek Perumnas yang tersebar di kota-kota Indonesia dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk hunian yang layak dan nyaman,” ujarnya.

Untuk mendorong berbagai program Perumnas, Budi menyebut, sejak tahun 2021 lalu Perumnas telah melakukan berbagai langkah dan inovasi termasuk berbagai program efisiensi untuk efektivitas pengembangan perusahaan. Berbagai langkah dan inovasi ini akan terus dilanjutkan pada program kerja tahun ini termasuk dengan terus menjalin kolaborasi dengan institusi lain.

Misalnya, salah satu inovasi untuk bidang marketing Perumnas terus mengadakan pameran virtual untuk memasarkan berbagai produknya kepada segmen yang lebih luas. Strategi penjualan besar (bulk sales) juga terus dilakukan dan mempermudah konsumen dengan melakukan akad masal dan akad drive thru.

Pandemi Covid-19 juga membuat Perumnas terus berinovasi khususnya terkait pola-pola marketing hingga berbagai kemudahan untuk memudahkan masyarakat mengakses produk Perumnas. Begitu juga dengan menjalin kemitraan strategis dan terus mengembangkan online digital marketing.

Perumnas juga tidak hanya menyediakan produk hunian untuk penyediaan kebutuhan papan ini kepada masyarakat. Berbagai pengembangan proyek yang terus dilakukan juga diharapkan bisa mendorong pergerakan perekonomian khususnya dari 175 sektor yang terkait dengan industri perumahan.

“Saat ini kami tengah memasarkan produk hunian baik rumah tapak maupun apartemen dengan terus menyasar segmen pasar terbesar yaitu kalangan milenial. Kami juga siap menjangkau pasar yang lebih luas dan terus mendukung kebijakan pemerintah khususnya di sektor perumahan,” pungkas Budi.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Restrukturisasi Hingga Efisiensi Bikin Perusahaan BUMN Perumahan Ini Lampaui Target Penjualan

RumahCom – Perusahaan BUMN di bidang perumahan Perumnas, berhasil meraih kinerja bisnis yang baik pada tahun 2021 lalu. Capaian bisnis yang baik di tengah situasi pandemi ini setelah Perumnas terus

Lanjutkan membaca28 Jan 2022

Bakal Hadir Apartemen Dan Hotel Mewah Di CBD Gatot Subroto

RumahCom – Pengembang kian confident untuk kembali menawarkan produk properti yang menyasar segmen premium. The Okura Residence dan The Okura Hotel secara resmi telah memulai groundbreaking proyekny

Lanjutkan membaca28 Jan 2022

Pengembang Kembali Tawarkan Rumah Sehat

RumahCom – Pengembang Summarecon kembali menghadirkan klaster baru di Summarecon Serpong yang mengusung rumah dan kawasan sehat. Pandemi telah membuat beberapa segmen rumah makin digemari salah satu

Lanjutkan membaca28 Jan 2022

Apartemen Berkonsep Resor Bali Di Lebak Bulus Mulai Dibangun

RumahCom – Pemenuhan komitmen pengembang salah satunya ditunjukkan dengan progres proyek yang baik. Pengembang PT Jakarta Indah Makmur memulai pembangunan (groundbreaking) Apartemen The Veranda di L

Lanjutkan membaca31 Jan 2022

Hebat, Jalan Tol Di Jawa Tengah Ini Diintegrasikan Dengan Tanggul Laut

RumahCom – Pemerintah terus mengebut pembangunan proyek jalan tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan proyek tanggul laut. Keberadaan jalan tol ini akan memperlancar arus lalu lintas wilayah Jaw

Lanjutkan membaca31 Jan 2022

Masukan