Rusun Universitas Ini Siap Dijadikan Akomodasi Tambahan Untuk Ajang MotoGP Mandalika

Wahyu Ardiyanto8 Feb 2022

RumahCom – Rusun Universitas Al Azhar yang dibangun oleh Kementerian PUPR akan dijadikan akomodasi tambahan untuk mendukung event balap motor MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Rusun tiga lantai ini juga telahh dilengkapi berbagai sarana seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja, kursi, dan lainnya.

Untuk ajang balap motor dunia MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan berbagai sarana akomodasi tambahan. Salah satunya pembangunan rumah susun (Rusun) sebagai akomodasi tambahan untuk pengunjung yang telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tempat tidur, lemari, meja-kursi, dan sebagainya.

Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, pihaknya siap mendukung ajang MotoGP 2022 Mandalika yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang dengan menyiapkan sejumlah Rusun untuk akomodasi pengunjung maupun tamu yang akan menyaksikann gelaran MotoGP.

“Kami telah menugaskan Balai Pelaksana Penyediaann Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak perguruann tinggi maupun penerima bantuan Rusun untuk segera menyiapkann sarana akomodasi tersebut. Jadi fasilitas Rusun yang telah dibangun Kementerian PUPR bisa dimaksimalkan untuk kesuksesan event MotoGP nanti,” ujarnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I Rini Dyah Mawarty mengatakan, salah satu Rusun yang bisa digunakan untuk sarana akomodasi dalam penyelenggaraan MotoGP nanti yaitu Rusun Mahasiswa Universitas Islam Al Azhar Mataram, NTB.

“Rusun Al Azhar ini dibangun tiga lantai dengan unit berukuran 24 m2 yang mencakup 43 unit. Seluruh unitnya juga telah dilengkapi dengan fasilitas meubelair seperti tempat tidur, meja belajar, lemari pakaian, dan lainya yang cukup memadai untuk akomodasi tempat tinggal nantinya,” jelasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Islam Al Azhar Mataram Muh. Ansyar menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR dengan telah dibangunnya fasilitas Rusun ini sebagai sarana pendukung yang sangat penting untuk mahasiswa maupun civitas akademika lainnya.

“Dengan adanya ajang balap motor dunia kami juga siap dan ikut mendukung dengan menjadikan Rusun ini untuk akomodasi tambahan sementara yang bisa digunakan para wisatawan nantinya. Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga bisa ikut menyukseskan ajang MotoGP 2022,” pungkasnya.

Sudah mantap beli apartemen? sebelum itu penting untuk mengetahui biaya-biaya yang harus disiapkan berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Enak Bener, Pajak Properti Di Australia Dipotong 50 Persen

RumahCom – Untuk menggerakkan sektor propertinya, pemerintah Australia memangkas pajak properti mencapai 50 persen untuk stamp duty bagi pembeli pertama (first time buyer). Hal ini tentunya makin me

Lanjutkan membaca7 Feb 2022

2022 Sektor Properti Lanjutkan Tren Pemulihan, Ini Indikatornya

RumahCom – Pandemi Covid-19 yang telah memukul sektor properti telah menunjukan perbaikan sejak tahun 2021 dan berlanjut tahun ini. Berbagai indikator seperti dipaparkan dalam riset Savills menyebut

Lanjutkan membaca7 Feb 2022

Kementerian PUPR-Baznas Sinergikan Program Perumahan

RumahCom – Pemerintah terus mendorong keterlibatan berbagai pihak untuk menyukseskan program perumahan. Anggaran perumahan yang terbatas harus bisa dioptimalkan dengan bersinergi karena itu Kementer

Lanjutkan membaca7 Feb 2022

Tok! Pemerintah Lanjutkan Insentif PPN Untuk Produk Properti Hingga September 2022

RumahCom – PPN DTP tahun 2022 telah resmi diperpanjang hingga akhir September 2022. Berbeda dengan PPN DTP 2021, kali ini diskon PPN yang diberikan sebesar 50 persen untuk produk properti seharga ma

Lanjutkan membaca8 Feb 2022

Bakal Hadir Superstore Seluas 1 Hektar Di Township Tangerang

RumahCom – Township BSD City bakal menambah fasilitas superstore baru GrandLucky yang ditargetkan dibuka tahun 2023 mendatang. Sarana ini untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan, kuliner, hingga lifes

Lanjutkan membaca8 Feb 2022

Masukan