Penyaluran KPR Di Indonesia Timur Terus Meningkat

Wahyu Ardiyanto26 Mei 2022

RumahCom – Melalui program BTN Solusi, Bank BTN berhasil meningkatkan penyaluran kreditnya di wilayah Indonesia timur. BTN Solusi merupakan program pembiayaan yang di-bundling dengan payroll pekerja perusahaan maupun instansi sehingga memudahkan perusahaan dan karyawan untuk mendapatkan kredit yang dibutuhkan.

Bank BTN terus mendorong penyaluran kredit perumahan (KPR) untuk berbagai kalangan salah satunya dengan program akad kredit masal. Salah satu program pembiayaan yang dihadirkan yaitu BTN Solusi juga telah mendapatkan minat yang besar khususnya untuk wilayah Indonesia bagian timur.

Ada ratusan pekerja yang mengikuti akad kredit masal BTN Solusi di wilayah kerja Kantor Wilayah 5 Bank BTN. Wilayah kerja Kanwil 5 Bank BTN mencakup Ambon, Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Gorontalo, Tarakan, Kendari, Makassar, Manado, Palangkaraya, Palu, Panakukang, Pontianak, Parapare, Samarinda, Ternate, dan Jayapura.

Menurut Direktur Bank BTN Hirwandi Gafar, program BTN Solusi makin diminati kalangan pekerja karena menawarkan banyak kemudahan. Ini merupakan program bundling payroll dan kredit yang akan memberikan solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan gaji dari karyawannya.

“Dengan program BTN Solusi ini bisa memberikan manfaat untuk mendukung kebutuhan finansial bagi instansi dan karyawan termasuk penyaluran kredit. Ada ratusan debitur dari berbagai profesi yang melakukan akad kredit di 17 kantor cabang kami dari Ambon hingga Jayapura,” ujarnya.

Adapun pekerja yang melakukan akad BTN Solusi antara lain berprofesi dari kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI), polisi, karyawan perusahaan media, hingga pegawai di rumah sakit. Minat yang tinggi dengan produk BTN Solusi ini ditunjukan dengan penyaluran kredit yang baik dan dari wilayah timur Indonesia ini telah membukukan realisasi yang melonjak hingga 171 persen secara tahunan hingga bulan April 2022.

“Banyak kemudahan yang didapatkan dari program BTN Solusi, misalnya perusahaan bisa menegosiasikan biaya jasa payroll. Karyawan juga tidak lagi dibebani biaya tabungan malah bisa mendapatkan kemudahan untuk pengajuan kredit baik kredit agunan rumah, KPR subsidi, hingga kredit ringan dengan suku bunga yang kompetitif,” imbuhnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sinergi Dan Kolaborasi Bank-Pengembang Harus Terus Ditingkatkan

RumahCom – Bank BTN mengajak kalangan pengembang yang tergabung di asosiasi REI untuk terus meningkatkan sinergitas terkait pengembangan perumahan. Sinergi yang baik antara bank dan pengembang bisa

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Kementerian PUPR Dorong Pembangunan Rusun Untuk Pondok Pesantren

RumahCom – Kementerian PUPR kembali menyelesaikan pembangunan rusun yang ditujukan untuk Pondok Pesantren Al Hidayah di Temanggung. Rusun merupakan salah satu bagian program perumahan yang terus did

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Suku Bunga Di Australia Naik Malah Menguntungkan Untuk Properti, Kenapa?

RumahCom – Peningkatan suku bunga di Australia justru menguntungkan untuk sektor properti ditambah kenaikan bahan material dan kelangkaan tenaga kerja sektor konstruksi. Hal in akan membuat unit apa

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Selain Bangun Rumah, Pengembang Ini Juga Hadirkan New Social Compound Yang Keren

RumahCom – Pengembang Synthesis terus menjalankan berbagai progres pembangunan untuk proyek rumah tapak Synthesis Huis, Jakarta Timur. Bukan hanya membangun rumah, kawasannya juga akan dikembangkan

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Tutup Atap, Apartemen Di Township Ini Akan Diserahterimakan Awal Tahun Depan

RumahCom – Apartemen Akasa Pure Living di BSD City melakukan seremoni topping off dan akan terus memfinalisasi progresnya hingga serah terima unit tahun depan. Apartemen dengan fasilitas lengkap dan

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Masukan