Penjualan Rumah Tapak Meningkat, Dorong Pengembang Hadirkan Produk Komersial

Wahyu Ardiyanto27 Mei 2022

RumahCom – Rumah tapak menjadi produk yang tetap dicari saat situasi pandemi Covid-19 yang membuat pengembang terus menghadirkan segmen ini. Di sisi lain, kesuksesan penjualan rumah tapak meningkatkan juga potensi penjualan produk komersial ruko yang membuat pengembang JRP menghadirkan produk ruko baru.

Kalangan pengembang terus mencatatkan penjualan yang baik untuk segmen produk rumah tapak (landed house). Kesuksesan ini juga diraih oleh pengembang Jaya Real Property (JRP) yang sukses memasarkan produk-produk rumah tapaknya di kawasan Graha Raya, Pondok Jagung, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

JRP berhasil memasarkan ratusan unit rumah dengan konsep modern tropis untuk menghadirkan hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan khususnya di Klaster Forutune Garden, Hyra, dan Dammara. Rumah-rumah di klaster ini juga didesain untuk menghadirkan hunian dengan konsep new normal seiring pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal tahun 2020 lalu.

Menurut Manager Pemasaran Graha Raya Adyuta Danaparamita, salah satu konsep yang diterapkan untuk menghadirkan hunian new normal ini antara lain dilengkapi dengan area terbuka di sisa lahan rumah sehingga penghuni leluasa mendapatkan udara dan pencahayaan yang baik.

“Inovasi yang kami hadirkan untuk hunian new normal di Graha Raya mendapatkan sambutan yang sangat baik. Hal itu ditunjukan dengan permintaan unit yang terus bertambah untuk rumah baru yang kami pasarkan khususnya di tiga klaster Garden, Hyra, dan Dammara itu,” ujarnya.

Kesuksesan penjualan rumah tapak ini juga diikuti dengan meluncurkan produk commercial living space terbaru yang dinamakan Fortune Foolks. Produk ini berupa ruang usaha dan hunian (ruko) dua lantai untuk menangkap captive market kalangan milenial yang sangat tinggi di wilayah Tangsel.

Kehadiran produk komersial Fortune Folks ini akan kian melengkapi kawasan Graha Raya seluas 350 hektar yang dirancang menjadi sebuah pemukiman modern dengan lingkungan yang asri. Salah satu keasrian kawasan ditunjukan dengan jejeran pohon trembesi yang berjajar rindang sehingga selaras dengan spot-spot kongkow yang tidak pernah sepi.

Adyuta menyebut, permintaan ruko dengan harga di bawah Rp3 miliar di Graha Raya cukup tinggi dan JRP sebagai pengembang terus berupaya untuk menghadirkan range produk ruko seperti ini. Dua tipe yang ditawarkan yaitu Amigos dan Aboki dengan jumlah unit yang terbatas seharga mulai Rp2,2 miliar. Konsumen juga dibebaskan dari biaya iuran pengelolaan lingkungan (IPL) selama setahun.

Mengusung konsep lifestyle community complex, Fortune Folks dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar yang disiapkan sebagai pusat destinasi baru untuk mendukung lifestyle masyarakat urban di Tangsel. Ruko ini akhirnya sangat cocok digunakan untuk tempat usaha seperti Food and Beverage (F&B).

Dikonsep untuk menjadi lifestyle community complex, produk ruko ini memiliki ciri khas dengan desain single façade tanpa banyak ornamen dan detil dengan balkon yang terintegrasi di lantai dua. JRP juga memberikan berbagai kemudahan untuk pembelian unit ruko ini seperti uang muka 20 persen yang bisa dicicil selama dua tahun.

Hal lainnya yang menjadi keunikan produk ini, tersedia lahan terbuka untuk area paling atas yang bisa dimencaatkan sebagai common space untuk anak muda. Varian ruko ini terdiri dari ukuran kaveling 5×8 dan 5×9 meter dengan setiap unit dirancang untuk berada pada posisi yang strategis.

“Keunggulan lain dari produk komersial ini yaitu dikelilingi oleh area residensial dan komerial yang sudah beroperasi seperti Pasar Segar, bengkel, perbankan, toko listrik, toko perlengkapan rumah tangga, klinik kecantikan, restoran, sekolah, mal, dan sebagainya. Kami juga memberikan gimmick menarik dengan bonus AC di setiap lantai sehingga akan memudahkan saat nanti memulai bisnis maupun usaha,” imbuhnya.

Fortune Folks juga ditunjang dengan lokasi yang strategis, berada di jalan utama Graha Raya yang dilintasi transportasi umum shuttle bus InTrans Graha Raya dan commuter line di Stasiun Jurangmangu dan Sudimara. Keunikan lain dari Graha Raya yaitu kawasannya yang berada diantara beberapa township yaitu Alam Suutera dan BSD City yang membuat wilayahnya sangat sibuk dan ramai.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Selain Bangun Rumah, Pengembang Ini Juga Hadirkan New Social Compound Yang Keren

RumahCom – Pengembang Synthesis terus menjalankan berbagai progres pembangunan untuk proyek rumah tapak Synthesis Huis, Jakarta Timur. Bukan hanya membangun rumah, kawasannya juga akan dikembangkan

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Tutup Atap, Apartemen Di Township Ini Akan Diserahterimakan Awal Tahun Depan

RumahCom – Apartemen Akasa Pure Living di BSD City melakukan seremoni topping off dan akan terus memfinalisasi progresnya hingga serah terima unit tahun depan. Apartemen dengan fasilitas lengkap dan

Lanjutkan membaca25 Mei 2022

Penyaluran KPR Di Indonesia Timur Terus Meningkat

RumahCom – Melalui program BTN Solusi, Bank BTN berhasil meningkatkan penyaluran kreditnya di wilayah Indonesia timur. BTN Solusi merupakan program pembiayaan yang di-bundling dengan payroll pekerja

Lanjutkan membaca26 Mei 2022

Pasar Besar, Pengembang Terus Hadirkan Rumah Tapak

RumahCom – Situasi bisnis yang terus membaik dimanfaatkan pengembang untuk menghadirkan produk baru. Diamond Land menghadirkan D’Royale Depok yang menawarkan rumah dua lantai yang masih memiliki p

Lanjutkan membaca26 Mei 2022

Evaluasi Anggaran 2022 dan Rencana Kerja 2023, Ini Program Kementerian PUPR

RumahCom – Penyerapan anggaran untuk berbagai proyek yang dikerjakan Kementerian PUPR terus ditingkatkan. Untuk tahun 2023 rencana kerja telah ditetapkan sejak saat ini dan harus bisa diselesaikan p

Lanjutkan membaca26 Mei 2022

Masukan