Bukan Hanya Jabodetabek, Konsep Hunian Sehat Juga Diminati Daerah

Wahyu Ardiyanto5 Jul 2022

RumahCom – Konsep hunian sehat banyak dipasarkan sejak kita hidup dengan pandemi Covid-19. Healthy living yang banyak ditawarkan di wilayah Jabodetabek juga telah menarik minat di daerah-daerah dan karena itu pengembang menawarkan konsep rumah sehat di Sidoarjo.

Pandemi Covid-19 yang kita alami sejak awal tahun 2020 telah memunculkan banyak penerapan kaidah maupun kenormalan baru (new normal) termasuk dalam konsep hunian. Setiap tempat khususnya rumah, harus dipastikan tidak menjadi spot penularan maupun penyebaran virus.

Hal itu berdampak pada konsep rumah yang ditawarkan pengembang dengan menawarkan konsep desain hingga fitur-fitur untuk menjamin penghuninya tetap sehat. Fitur area untuk membersihkan diri sebelum masuk ke dalam rumah, bukaan untuk menciptakan cross ventilation, dan berbagai hal lainnya yang banyak ditawarkan sebagai fitur new normal dalam sebuah hunian.

Konsep healthy living ini umumnya berkembang di produk residensial di kawasan Jabodetabek maupun kota-kota besar lainnya. Seiring edukasi yang semakin baik, konsep rumah sehat ini juga diminati di daerah-daerah dan situasi ini akhirnya mulai ditawarkan pengembang.

Salah satunya PT Wang Properti Indonesia (Wang Land) yang menawarkan Wang Residence di daerah Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Hunian berkonsep healthy living yang mulai diminati daerah membuat pengembang menawarkan konsep hunian modern yang cocok untuk kalangan pekerja.

Beberapa konsep yang diterapkan antara lain hunian modern, desain minimalis, dan mengusung kawasan lingkungan yang sehat. Wang Residence mengedepankan konsep-konsep yang mengutamakan kesehaan dalam pengembangan proyeknya termasuk konsep yang berkelanjutan.

“Kami menghadirkan hunian yang memaksimalkan semua konsep berkelanjutan seperti pengolahan air hujan yang ditampung dan bisa digunakan untuk flushing, menyiram tanaman, atau lainnya. Setiap rumahnya juga memiliki area resapan untuk mempertahankan air di kawasan tidak dibuang ke luar,” ujar Hadi Prayitno, Direktur Utama Wang Land.

Rumah dua lantai yang dipasarkan di Wang Residence juga dirancang sangat efisien untuk memenuhi kebutuhan ruang maupun lifestyle seluruh penghuninya. Ada area ruang terbuka yang luas untuk kenyamanan di kawasan. Dibangun di atas lahan seluas 4,6 hektar, total akan ada 337 unit rumah yang ditawarkan.

Selain konsep rumah, penyediaan fasilitasnya juga disesuaikan dengan kebutuhan penghuni dan mengoptimalkan kesehatan. Diantaranya dengan tiga thematic park dan playground, fasilitas privat, jogging track sepanjang 2,2 km, banyak ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kawasan, dan sebagainya.

“Konsep hunian sehat lainnya dengan menghadirkan taman yang berfungsi sebagai naturalisasi lokal di setiap rumah untuk meningkatkan area resapan hingga mempercepat surutnya air hujan. Kawasannya juga sudah menyediakan banyak fasilitas selain kedekatan dengan akses tol Waru-Gempol-Surabaya-Sidoarjo. Untuk konsep yang kami tawarkan ini harga rumahnya mulai Rp450 juta,” imbuh Hadi.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Target Pendaftaran Seluruh Bidang Tanah Tidak Tercapai, Ini Strategi Pemerintah

RumahCom – Periode kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo akan segera berakhir dan masih banyak target pekerjaan di sektor pertanahan yang belum mencapai target. Di periode kerja yang singkat itu d

Lanjutkan membaca4 Jul 2022

Solusi Pembiayaan Perumahan Melalui Sekuritisasi KPR

RumahCom – BUMN PT SMF terus mendorong untuk sekuritisasi aset KPR bank untuk memperbesar penyaluran pembiayaan perumahan. Sekuritisasi aset KPR bisamenjadi salah satu jalan untuk pembiayaan perumah

Lanjutkan membaca4 Jul 2022

JORR Hingga LRT Bikin Bekasi Kian Dilirik

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan yang ditunjang dengan berbagai proyek infrastruktur membuat pengembangan properti menemukan momentum untuk terus didorong. Bekasi menjadi salah satu wilayah pe

Lanjutkan membaca4 Jul 2022

Pemetaan MBR Ditingkatkan Untuk Perkuat Program Sejuta Rumah

RumahCom – Untuk mendorong program sejuta rumah khususnya ketepatsasaran program, Kementerian PUPR terus mendorong pemetaan segmen MBR yang menjadi sasaran utama program perumahan. Dibutuhkan kerja

Lanjutkan membaca5 Jul 2022

Kerumitan Konstruksi Tol Semarang-Demak Yang Sekaligus Tanggul Laut

RumahCom – Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir rob di daerah Semarang. Jalan tol ini juga

Lanjutkan membaca5 Jul 2022

Masukan